5 Penampilan Pertama Andrew Wiggins di Final NBA 2022, Konsisten!

Mampu mencetak poin berdigit ganda

Golden State Warriors kembali menembus Final NBA setelah 2 musim tampil buruk. Cederanya beberapa bintang Warriors menjadi salah satu penyebab mereka sempat terpuruk.

Untungnya, setelah kehilangan Kevin Durant yang pergi ke Brooklyn Nets, Warriors mendapatkan penggantinya dalam sosok Andrew Wiggins. Mereka memboyongnya dari Minnesota Timberwolves pada 2020 lalu.

Wiggins pun perlahan-lahan sukses membawa Warriors ke puncak. Ia kini tampil di Final NBA 2022 untuk membantu Warriors keluar sebagai juara.

1. Langsung tampil produktif pada pertandingan debutnya di Final NBA

5 Penampilan Pertama Andrew Wiggins di Final NBA 2022, Konsisten!Andrew Wiggins (nba.com)

Final NBA 2022 menjadi final pertama Andrew Wiggins sepanjang kariernya di NBA. Meski minim pengalaman, Wiggins tak sedikit pun gentar. Ia justru langsung berkontribusi besar.

Wiggins mampu mencetak 20 poin, 5 rebound, dan 3 blok pada pertandingan pertama melawan Boston Celtics pada Jumat (3/6/2022) waktu setempat. Sayangnya, Warriors harus menelan pil pahit lantaran ditekuk Celtics dengan skor 108-120.

2. Tampil kurang maksimal pada pertandingan kedua

5 Penampilan Pertama Andrew Wiggins di Final NBA 2022, Konsisten!Andrew Wiggins (nba.com)

Setelah tampil bagus pada pertandingan pertama, Wiggins yang dimainkan selama 30 menit pada pertandingan kedua tampil kurang maksimal. Small forward  berusia 27 tahun ini hanya membukukan 11 poin, 2 assist, dan 6 rebound pada game kedua di Chase Center, Senin (6/6/2022) waktu setempat.

Beruntung, Warriors yang tampil sebagai tuan rumah mampu merebut kemenangan yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Warriors yang dipimpin Stephen Curry mampu mengempaskan Celtics dengan skor telak 107-88 saat itu.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang NBA Finals

3. Mendapat lebih banyak menit bermain pada pertandingan ketiga

5 Penampilan Pertama Andrew Wiggins di Final NBA 2022, Konsisten!Andrew Wiggins (nba.com)

Pada pertandingan ketiga yang berlangsung di TD Garden, markas Boston Celtics, Kamis (9/6/2022) waktu setempat, Wiggins mendapat lebih banyak menit bermain dibanding dua pertandingan sebelumnya. Ia dipercaya tampil selama 40 menit dan sukses meraih 18 poin, 7 rebound, dan 2 assist

Sayangnya, penampilan apik Wiggins gagal menyelamatkan Warriors dari kekalahan. Penampilan beringas tiga bintang Celtics, Jayson Tatum, Marcus Smart, dan Jaylen Brown, memaksa Warriors kalah dengan skor 100-116. Celtics unggul dengan kedudukan 2-1.

4. Mencetak double-double yang membantu Warriors merebut pertandingan keempat

5 Penampilan Pertama Andrew Wiggins di Final NBA 2022, Konsisten!Andrew Wiggins (nba.com)

Pada pertandingan keempat yang kembali berlangsung di TD Garden, Sabtu (11/6/2022) waktu setempat, Warriors sempat tertinggal pada dua kuarter pertama. Beruntung, Wiggins tampil luar biasa dengan torehan 17 poin dan 16 rebound . Itu menjadi salah satu faktor kebangkitan Warriors.

Penampilan gemilang Wiggins yang membuat double-double pertamanya di pertandingan final dilengkapi dengan performa menawan bintang Warriors, Stephen Curry. Pasalnya, Curry yang juga mengemas double-double tampil beringas dengan 43 poin dan 10 rebound.

Warriors pun sukses menekuk Celtics dengan selisih 10 poin, yakni 107-97, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pada pertandingan keempat ini, Wiggins memiliki menit bermain terbanyak dari semua pemain Warriors dengan total 43 menit.

5. Menjadi pencetak poin terbanyak dari kubu Warriors 

5 Penampilan Pertama Andrew Wiggins di Final NBA 2022, Konsisten!Andrew Wiggins (nba.com)

Wiggins sukses meneruskan hasil positif yang ia raih di pertandingan keempat ke pertandingan kelima yang kembali berlangsung di kandang Warriors, Chase Center, Selasa (14/6/2022) waktu setempat. Pada pertandingan ini, Wiggins kembali membuat double-double dengan raihan 26 poin dan 13 rebound. 

Tampil selama 43 menit, Wiggins menjadi pencetak poin terbanyak dari kubu Warriors, sekaligus menjadi sosok sentral dalam keberhasilan Warriors menekuk Celtics 104-94. Peran Wiggins kian terasa saat bintang utama Warriors, Stephen Curry, tampil buruk. Warriors pun unggul dengan kedudukan 3-2 saat ini.

Keputusan Golden State Warriors mendatangkan Andrew Wiggins terbukti tepat. Warriors pun cukup diunggulkan untuk menjuarai NBA musim ini. Selain Wiggins yang tampil impresif, para pemain Warriors lain, seperti Steph Curry, Klay Thompson, dan Jordan Poole turut berperan penting sejauh ini.

Baca Juga: 5 Langkah Mendominasi NBA ala Golden State Warriors

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya