5 Tim yang Bisa Menjadi Tujuan Anthony Davis jika Pergi dari Lakers

Davis sering cedera di Los Angeles

Anthony Davis memang pemain penting di Los Angeles Lakers saat ini. Pemain yang sudah delapan kali terpilih NBA All-Star tersebut termasuk salah satu faktor keberhasilan Lakers menjuarai NBA pada 2019/2020 lalu.

Kendati demikian, ia tidak bisa berkontribusi maksimal pada 2021/2022 ini lantaran kerap cedera. Cederanya Davis membuat Lakers kehilangan ketajaman. Mereka hanya bisa berharap kepada sosok LeBron James yang sudah berumur 37 tahun. Oleh karena itu, Lakers sangat mungkin menukar Davis pada bursa transfer mendatang untuk mendapat amunisi baru.

1. Charlotte Hornets

5 Tim yang Bisa Menjadi Tujuan Anthony Davis jika Pergi dari LakersMiles Bridges (nba.com)

Charlotte Hornets menempati posisi ke-9 sementara di Wilayah Timur. Mereka sedang berjuang menembus playoff pada 2021/2022 ini. Performa apik bintang muda LaMelo Ball membuat Hornets menjadi tim yang lebih berkembang. Tambahan tenaga dari Anthony Davis tentu akan membuat Hornets makin solid.

Jika ingin mendatangkan Davis, Hornets mungkin harus menukar Miles Bridges, jatah hak pilih ronde pertama NBA Draft 2022, 2024, dan 2026 serta Kai Jones dan James Bouknight kepada Lakers. Itu disebabkan harga pasar Davis yang masih sangat tinggi.

Di sisi lain, Lakers akan diuntungkan dengan suntikan tenaga dari Miles Bridges yang tampil cukup impresif bersama Hornets musim ini. Ia berhasil membukukan rata-rata 20,3 poin per game.

2. Atlanta Hawks

5 Tim yang Bisa Menjadi Tujuan Anthony Davis jika Pergi dari LakersJohn Collins (nba.com)

Performa Atlanta Hawks musim ini tidak sebaik 2020/2021 lalu. Bintang muda Hawks, Trae Young, memang tampil dominan dengan rata-rata 28 poin dan 9,6 assist per game. Akan tetapi, itu saja tidak cukup membawa Hawks menembus babak playoff. Mereka masih berjuang demi memperebutkan tempat terakhir di playoff.

Kedatangan Anthony Davis tentu dapat mempermudah langkah Hawks. Duetnya dengan Trae Young dapat membuat Hawks menjadi tim yang lebih disegani sekaligus berpeluang memperebutkan gelar juara NBA.

Jika berniat mendatangkan Davis, Hawks mungkin harus merelakan John Collins, Bogdan Bogdanovic, dan De'Andre Hunter serta jatah hak pilih ronde pertama NBA Draft 2022 kepada Lakers. Ketiga pemain itu bisa saja meningkatkan ketajaman Lakers agar tidak terlalu bergantung kepada LeBron James.

Baca Juga: 9 Ide OOTD ala Atlet NBA Anthony Davis, Fashionable dan Classy!

3. New York Knicks

5 Tim yang Bisa Menjadi Tujuan Anthony Davis jika Pergi dari LakersJulius Randle (nba.com)

New York Knicks tampil cukup mengecewakan pada 2021/2022 ini. Meski memiliki bintang muda RJ Barrett dan All-Star Julius Randle, mereka tidak berpotensi menembus playoff. Dengan tambahan tenaga dari Anthony Davis, mereka tentu lebih berpeluang untuk bersaing pada musim mendatang.

Jika ingin mendatangkan Davis, Knicks bisa jadi harus menukar Julius Randle, Evan Fournier, dan Immanuel Quickley serta jatah hak pilih ronde pertama NBA Draft 2022, 2024, 2026 dan jatah hak pilih ronde kedua NBA Draft 2023 kepada Lakers. Pertukaran ini dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Lakers akan mendapatkan tenaga tambahan dari beberapa pemain potensial sekaligus meningkatkan kedalaman skuad mereka, terutama Julius Randle dengan rata-rata di atas 20 poin per game. Randle juga sempat membela Lakers pada awal kariernya di NBA.

4. Chicago Bulls

5 Tim yang Bisa Menjadi Tujuan Anthony Davis jika Pergi dari LakersZach LaVine (nba.com)

Chicago Bulls sejatinya tampil impresif sepanjang 2021/2022 ini. Dengan kedatangan DeMar DeRozan yang digabungkan dengan ketajaman Zach LaVine dan Lonzo Ball, Bulls mampu bertengger di peringkat enam sementara di Wilayah Timur.

DeRozan sendiri sudah meneken kontrak jangka panjang dengan Bulls. Akan tetapi, LaVine belum mengambil keputusan terkait masa depannya di Chicago. Jika sang pemain menolak memperpanjang kontraknya di Bulls, Anthony Davis bisa jadi opsi penggantinya. Apalagi Davis merupakan putra daerah Chicago. Bulls dapat menukar LaVine, Coby White, dan jatah hak pilih ronde pertama NBA Draft 2024 untuk Davis. 

Duet Davis dan DeRozan berpotensi membuat Bulls lebih perkasa dan lebih berpeluang memperebutkan gelar juara NBA. Lakers juga akan lebih tangguh dengan duet LeBron James dan Zach LaVine. LaVine sendiri tampil memukau musim ini dengan rata-rata 24,6 poin per game.

5. Miami Heat

5 Tim yang Bisa Menjadi Tujuan Anthony Davis jika Pergi dari LakersBam Adebayo (nba.com)

Heat berhasil tampil konsisten musim ini dengan menduduki peringkat pertama sementara di Wilayah Timur. Meski demikian, banyak yang meragukan Heat dapat berbuat banyak di playoff  mendatang. Dengan mendatangkan Anthony Davis, Heat diyakini dapat menjadi tim yang lebih solid, terutama dengan keahlian Davis dalam menyerang maupun bertahan.

Jika berniat memboyong Davis yang berstatus superstar, Heat tentu harus menukar banyak pemain pentingnya. Mereka mungkin akan menawarkan Bam Adebayo, Tyler Herro, dan Gabe Vincent kepada Lakers untuk Anthony Davis.

Duet Jimmy Butler dan Anthony Davis bisa sangat menjanjikan di Miami. Di sisi lain, Lakers mendapat pengganti Davis di posisi center dalam diri Bam Adebayo. Tyler Herro juga dapat diandalkan dalam mencetak angka.

Lakers sendiri tampil sangat mengecewakan pada 2021/2022 ini. Selain Davis yang sering cedera, Russell Westbrook yang tampil di bawah ekspektasi menjadi salah satu penyebabnya. Meskipun memiliki LeBron James yang tampil konsisten meski berusia tua, itu tidak cukup untuk membawa Lakers menembus playoff.

Dengan menukar Davis, plus Westbrook, Lakers bisa mendapatkan pemain-pemain potensial untuk membantu LeBron James. Hal ini juga dapat memberi harapan baru bagi Lakers untuk kembali menjuarai NBA ke depannya.

Baca Juga: 5 Tim Tertua di Kompetisi NBA, Ternyata Bukan LA Lakers!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya