Nikola Jokic Cetak Rekor Baru dan Amankan Kursi NBA Playoffs

Wilt Chamberlain saja tidak mampu mencetak rekor ini!

Denver Nuggets kembali menuju NBA Playoffs. Pada 7 April, Mereka menjadi tim terakhir yang berhasil mengamankan kursi aman untuk bertanding di puncak perjuangan NBA ini.

Pada saat yang bersamaan, Nikola Jokic mencetak rekor dan kembali memberikan bukti kuat untuk merebut trofi MVP 2021-2022. Ia berhasil menjadi pemain pertama sepanjang sejarah NBA yang mencetak 2.000 poin, 1.000 rebound, dan 500 assists dalam satu musim.

1. Denver Nuggets masih bertahan tanpa dua bintang andalan

Nikola Jokic Cetak Rekor Baru dan Amankan Kursi NBA PlayoffsAaron Gordon dan Nikola Jokic (nba.com)

Tim satu ini tidak boleh diremehkan. Denver Nuggets masih menjadi salah satu tim terbaik di NBA meskipun kehilangan pemain-pemain bintangnya.

Ketatnya persaingan di Wilayah Barat tidak membuat Nikola Jokic dan Denver Nuggets ketar-ketir. Mereka tidak mundur dan tetap berjuang mengalahkan musuh di depannya.

Tanpa Jamal Murray dan Michael Porter Jr, Nikola Jokic mengambil peran besar untuk tetap menghidupkan Denver Nuggets. Hal ini terlihat dari capaian-capaian besar yang diraih oleh Jokic pada setiap pertandingan.

2. Denver Nuggets akan bertanding di NBA Playoffs

Nikola Jokic Cetak Rekor Baru dan Amankan Kursi NBA PlayoffsAaron Gordon dan Karl-Anthony Towns (nba.com)

Denver Nuggets berhasil merebut posisi aman terakhir di NBA Playoffs dari Minnesota Timberwolves. Posisi ini didapat setelah Denver Nuggets mengalahkan Memphis Grizzlies pada 7 April.

Denver Nuggets akan bertanding di NBA Playoffs untuk keempat kalinya berturut-turut. Sementara itu, Minnesota Timberwolves harus memenangkan pertandingan di Play-In Tournament agar secara resmi dapat kembali di NBA Playoffs.

Kedua tim ini memiliki sejarah dalam saling berebut posisi di ajang bergengsi ini. Pada 2018 lalu, kursi terakhir NBA Playoffs berhasil direbut oleh Timberwolves atas Nuggets pada pertemuan terakhirnya.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Di-draft Denver Nuggets dalam 30 Tahun Terakhir

3. Pertandingan berdarah untuk Nikola Jokic demi NBA Playoffs

Nikola Jokic Cetak Rekor Baru dan Amankan Kursi NBA PlayoffsNikola Jokic (twitter.com/bball_ref)

Sebagai seorang megabintang, Nikola Jokic tak meninggalkan timnya begitu saja. Ia tetap memimpin Denver Nuggets dalam meraih kemenangan untuk posisi NBA Playoffs.

Sebuah insiden terjadi pada awal mulainya pertandingan. Nikola Jokic menerima sikutan di kepala hingga berdarah dari Jaren Jackson Jr.

Namun, ia dapat kembali bertanding hingga akhir permainan dengan menggunakan ikat kepala, sesuatu yang tidak pernah kita lihat dari Jokic sebelumnya. Ia berhasil mencetak 35 poin, 16 rebound, 6 assists dan 4 steal.

4. Rekor legendaris baru dicetak oleh Nikola Jokic

Nikola Jokic Cetak Rekor Baru dan Amankan Kursi NBA PlayoffsNikola Jokic (nba.com)

Nikola Jokic kali ini tidak memecah rekor-rekor legenda NBA. Namun, ia membuat rekornya sendiri.

Nikola Jokic menjadi pemain pertama sepanjang sejarah NBA yang berhasil mencetak 2.000 poin, 1.000 rebound, dan 500 assists dalam satu musim. Rekor ini mencerminkan aksi dominannya sepanjang musim dalam berbagai aspek. Meskipun terdapat pendarahan di kepalanya, Nikola Jokic tetap mendominasi hingga rekor baru berhasil tercetak olehnya.

5. Malam yang sempurna untuk menyudahi perdebatan MVP musim 2021-2022

Nikola Jokic Cetak Rekor Baru dan Amankan Kursi NBA PlayoffsNikola Jokic (twitter.com/nuggets)

Denver Nuggets telah berada di posisi aman. Nikola Jokic mengakhiri malam bersejarah ini layaknya seorang legenda.

Dedikasi dan rekor baru Nikola Jokic pada pertandingan ini mampu menutup perdebatan MVP sepanjang musim. Ia mampu membawa Nuggets menuju kesuksesan tanpa kedua bintangnya dengan berbagai pencapaian fantastis. Selain itu, ia juga membuat rekan-rekan timnya bermain lebih baik dari musim-musim sebelumnya.

 

Tantangan untuk Nikola Jokic dan Denver Nuggets semakin besar. Mereka harus menghadapi tim-tim besar yang jauh lebih dominan di NBA Playoffs.

Di manakah Denver Nuggets akan berakhir musim ini? Apakah Nikola Jokic akan menjadi MVP berturut-turut? Mari kita lihat bersama-sama.

Baca Juga: Nikola Jokic Catatkan Rekor Bersama Denver Nuggets di NBA

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya