Nikola Jokic Catatkan Rekor Bersama Denver Nuggets di NBA

Nikola Jokic luar biasa bersama Nuggets

Jakarta, IDN Times - Nikola Jokic berkontribusi besar terhadap kemenangan Denver Nuggets atas Memphis Grizzlies pada Jumat (8/4/2022). Tidak cuma memberi kontribusi, torehan Jokic di laga ini membawanya pada sebuah rekor baru di NBA.

Dilansir ESPN FC, Jokic jadi pemain pertama sepanjang sejarah NBA yang menorehkan 2.000 poin, 1.000 rebounds, dan 500 asis dalam semusim. Sebelumnya, tidak pernah ada pemain yang menorehkan catatan sedemikian rupa dalam semusim.

1. Nikola Jokic dominan di laga lawan Grizzlies

Nikola Jokic Catatkan Rekor Bersama Denver Nuggets di NBANikola Jokic (sportsbeezer.com)

Kendati sempat berbenturan dengan Jaren Jackson Jr., dan mendapatkan perawatan sebanyak dua kali di bench, Jokic menunjukkan dominasinya di laga ini atas Grizzlies. Tidak tanggung-tanggung, 35 poin sukses dia lesakkan di laga ini.

Bukan cuma itu, Jokic juga menorehkan 16 rebound dan enam asis di laga ini. Didukung dengan penampilan pemain-pemain lain yang apik seperti Will Barton, Monte Morris, dan Aaron Gordon, Nuggets menang 122-109 di laga ini.

Baca Juga: 6 Tim NBA yang Mengirim Lebih dari Satu Pemain pada NBA All-Star 2022

2. Nikola Jokic tuai pujian dari pelatih

Nikola Jokic Catatkan Rekor Bersama Denver Nuggets di NBANikola Jokic (skysports.com)

Pelatih Nuggets, Michael Malone, secara khusus memuji Jokic yang baru saja memecahkan rekor di NBA 2021/22 ini. Meski namanya tidak lagi dibicarakan sebagai kandidat Most Valuable Player (MVP), dia melihat Jokic tetap berkilau.

"MVP itu sejatinya bukan sebuah kompetisi, karena dia mengadu semua pemain hebat. Namun, apa yang sudah Nikola Jokic lakukan musim ini bersama tim, sangat luar biasa. Tahun lalu dia bagus, dan tahun ini, dia lebih baik," ujar Malone.

3. Nikola Jokic akan jadi andalan Nuggets tembus play-off

Nikola Jokic Catatkan Rekor Bersama Denver Nuggets di NBANikola Jokic (nba.com)

Berkat kemenangan atas Grizzlies ini, potensi Nuggets untuk lolos ke babak play-off semakin besar. Mereka hanya perlu melakoni satu laga lagi, yakni lawan Los Angeles Lakers, untuk menutup musim reguler NBA 2021/22.

Dengan sosok Nikola Jokic di tim, Nuggets bisa melaju jauh musim ini. Kendatipun kelak mereka terjerumus ke babak play-in, Denver Nuggets tetap akan jadi ancaman tersendiri bagi tim-tim lain di Wilayah Barat NBA.

Baca Juga: 5 Pelatih NBA Musim Ini yang Pernah Juara NBA Saat Jadi Pemain

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya