Cedera Saat Latihan, Franco Morbidelli Absen di GP Belanda

Cal Crutchlow berpeluang isi kursi kosong Morbidelli

Kabar kurang menyenangkan datang dari tim Petronas Yamaha SRT. Franco Morbidelli dipastikan absen dari GP Belanda yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Rekan setim Valentino Rossi itu tak akan turun di sirkuit Assen lantaran dibekap cedera saat menjalani latihan. Pembalap asal Italia itu menderita cedera di bagian lutut.

1. Morbidelli dibekap cedera lutut

Cedera yang diderita Morbidelli diungkapkan langsung oleh Petronas Yamaha SRT. Dalam postingan di akun Twitter resmi milik tim satelit Yamaha itu, disebutkan bahwa Morbidelli mengalami cedera lutut dan akan melewatkan balapan di seri kesembilan pada musim 2021.

2. Jalani pemeriksaan medis, Petronas Yamaha SRT doakan kesembuhan Morbidelli

Cedera Saat Latihan, Franco Morbidelli Absen di GP BelandaMorbidelli tengah bersiap jelang GP Spanyol (motogp.com)

Lebih lanjut, pihak Petronas Yamaha SRT turut mengabarkan bahwa pembalap bernomor motor 21 ini sedang menjalani pemeriksaan medis guna menentukan penanganan pada cedera lutut yang diderita. Mereka juga mendoakan agar Franky, sapaan akrab Morbidelli, cepat pulih.

“Cedera tersebut cukup untuk membuat Morbidelli absen pada pekan ini dan dia sedang menjalani pemeriksaan medis untuk mendapat penanganan terbaik dalam upaya pemulihan. Kami berharap Franky lekas pulih,” kata pihak tim dikutip MotoGP.

Baca Juga: Kembang-kempis Performa Morbidelli di Catalunya

3. Cal Crutchlow berpeluang menggantikan Morbidelli di GP Belanda

Cedera Saat Latihan, Franco Morbidelli Absen di GP BelandaCal Crutchlow saat sesi wawancara pada tes pramusim di Qatar (motogp.com)

Posisi kosong yang ditinggal Morbidelli akibat cedera membuat peluang Cal Crutchlow kembali balapan di kelas utama terbuka. Perlu diketahui bahwa Cal Crutchlow adalah test rider Yamaha di musim ini dan menjadi cadangan jika ada pembalap yang cedera.

Walau begitu, Petronas Yamaha SRT masih belum memberi keputusan apakah Crutchlow akan mengisi posisi kosong atau tidak. 

4. Sempat mengalami cedera saat berlatih di kawasan latihan milik Valentino Rossi

Cedera Saat Latihan, Franco Morbidelli Absen di GP BelandaMorbidelli pada sesi konferensi pers GP Prancis (motogp.com)

Sebelum mengalami cedera ketika berlatih, Franco Morbidelli sempat alami cedera pada lutut kaki kirinya saat berlatih di kawasan latihan milik Valentino Rossi pada awal bulan Juni. Ia pun juga sempat terjatuh saat sesi latihan GP Catalunya.

Seperti dilansir Motorsport.com, Morbidelli mengungkapkan cedera yang dialaminya ketika mengalami insiden di sesi latihan GP Catalunya. Ia terjatuh saat sedang latihan bike swap lantaran lututnya yang goyah.

5. Performa Morbidelli usai delapan balapan di musim 2021

Cedera Saat Latihan, Franco Morbidelli Absen di GP BelandaMorbidelli saat balapan di GP Jerman (motogp.com)

Setelah musim lalu finis di klasemen pembalap sebagai runner-up, Morbidelli kini bertengger di posisi ke-11 setelah menjalani delapan balapan musim 2021. Ia total sudah mengumpulkan 40 poin.

Musim ini posisi finis terbaik Morbidelli adalah posisi ketiga pada GP Spanyol yang digelar di sirkuit Jerez. Pada balapan di Sachsenring pekan lalu, Morbidelli gagal meraih poin usai finis di posisi ke-18.

Baca Juga: Duh! Franco Morbidelli Dipastikan Absen di MotoGP Belanda

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya