Darryn Binder Senang dengan Suasana dalam RNF Team

Darryn Binder berharap tampil lebih baik pada balapan Eropa

Darryn Binder sudah melewati empat seri balap di kelas utama MotoGP 2022. Ia pun konsisten menuntaskan balapan meski pada tiga seri balap terlempar dari zona poin.

Darryn Binder sendiri merasa cukup puas pada pencapaiannya sejauh ini. Pembalap berkebangsaan Afrika Selatan itu juga mengungkapkan rasa senangnya selama bersama RNF Team.

1. Darryn Binder pembalap kedua yang lompat dari Moto3 ke MotoGP setelah Jack Miller

Darryn Binder Senang dengan Suasana dalam RNF TeamDarryn Binder pada GP Amerika 2022 (motogp.com)

Darryn Binder tercatat sebagai pembalap kedua yang melompat dari kelas Moto3 ke MotoGP. Sebelumnya, Jack Miller melakukannya terlebih dahulu pada 2015.

Ketika itu, Miller memperkuat CWM LCR Honda dan menyudahi musim dengan perolehan tujuh belas poin. Posisi di klasemen yang didapat olehnya adalah peringkat ke-19.

Saat ini, berdasarkan data MotoGP, Darryn Binder baru mengumpulkan enam poin setelah finis ke-10 pada GP Indonesia. Dirinya kini bercokol di posisi kedua dalam klasemen Rookie of the Year.

2. Darryn Binder mengaku mengalami perubahan ekspektasi usai GP Qatar

Darryn Binder Senang dengan Suasana dalam RNF Teampembalap RNF Team Darryn Binder (motogp.com)

Mencermati hasil empat seri balap MotoGP 2022, Darryn Binder memberikan komentarnya. Adik kandung Brad Binder itu mengaku ekspektasinya berubah setelah balapan pertama di Qatar.

Jika sebelumnya merasa tidak akan mampu bersaing dengan pembalap lain, Darryn kini lebih percaya diri. Walau begitu, ia tetap merasa kesulitan saat mengendarai YZR-M1 miliknya.

"Sangat bagus untuk menyelesaikan balapan. Tak peduli seberapa banyak Anda berlatih, motor memberikan banyak tekanan pada otot yang berbeda. 

Lenganku benar-benar merasakannya. Itulah mengapa dua puluh lap ini (GP Amerika) penting dalam jangka panjang untuk membuatku menjadi lebih kuat dan bugar," kata Darryn dilansir Motorsport Total.

Baca Juga: Razlan Razali Takjub dengan Performa Darryn Binder di GP Indonesia

3. Berharap dapat tampil lebih baik saat MotoGP gelar balapan di Eropa

Darryn Binder Senang dengan Suasana dalam RNF TeamDarryn Binder pada GP Argentina 2022 (motogp.com)

Darryn Binder berharap bisa tampil lebih baik saat MotoGP menggelar balapan di daratan Eropa. Dirinya sudah punya pengalaman mengendarai motor YZR-M1 saat tes di Jerez pada November 2021.

"Setidaknya aku berharap trek-trek di Eropa akan lebih normal. Portimao (GP Portugal) tentunya akan tetap sulit, tetapi kemudian berada di Jerez.

Itulah (Jerez) di mana aku pertama kali mengendarai motor MotoGP. Jadi, aku berharap aku bisa menggunakan pengetahuan yang telah aku pelajari di sana untuk mengambil langkah maju," ujar Darryn.

4. Darryn Binder menyukai suasana dalam timnya saat ini

Darryn Binder Senang dengan Suasana dalam RNF Teampembalap RNF Team Darryn Binder (motogp.com)

Darryn Binder juga menceritakan suasana yang dirasakannya saat berada di RNF Team. Pembalap bernomor motor 40 itu merasa senang bisa bekerja sama dengan orang-orang di dalam tim, seperti Noe Herrera (Kepala Kru) dan Wilco Zeelenberg (Team Manager).

"Wilco adalah legenda. Dia punya banyak pengalaman. Bekerja dengannya sangatlah keren. Dia selalu memberitahuku hal-hal kecil yang sangat penting.

Semua orang di tim juga sangat keren. Atmosfernya sangat bagus. Itu adalah langkah besar untukku dan bagus untuk tidak memiliki tekanan apa pun," cerita Darryn dilansir Motorsport Total.

5. Punya keunggulan tiga poin dari Andrea Dovizioso di klasemen sementara

Darryn Binder Senang dengan Suasana dalam RNF TeamDarryn Binder pada GP Amerika 2022 (motogp.com)

Darryn Binder tak hanya berada di posisi kedua dalam klasemen Rookie of the Year. Dia juga punya keunggulan tiga poin dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, di klasemen pembalap secara keseluruhan.

Tentu ini memberikan suntikan motivasi bagi Darryn yang akan menyongsong balapan berikutnya bertajuk GP Portugal pada 22—24 April 2022. Akankah Darryn finis di zona poin akhir pekan nanti?

Baca Juga: Ikuti Saran Remy Gardner, Darryn Binder Bakal Ubah Gaya Balap

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya