Hamilton Menang di GP Brasil, Perez: Dia Seperti dari Planet Lain!

Perez gagal tahan laju Hamilton saat balapan

Lewis Hamilton meraih kemenangan di Formula 1 GP Brasil akhir pekan lalu. Memulai balapan dari posisi ke-10, Hamilton dengan luar biasa mampu ambil alih balapan pada lap 59 setelah berduel dengan Verstappen.

Hasil mengesankan Hamilton mendapat tanggapan dari Sergio Perez. Pembalap Red Bull itu merasa Hamilton saat balapan seperti seseorang dari planet lain! Apa sebabnya Perez mengatakan hal demikian?

1. Sempat meraih posisi kedua, tetapi Hamilton berhasil menyalip Perez

Hamilton Menang di GP Brasil, Perez: Dia Seperti dari Planet Lain!momen saat Hamilton menyalip Perez di GP Brazil (twitter.com/F1)

Perez yang memperoleh posisi start keempat berhasil naik ke posisi kedua di lap pertama. Pembalap asal Meksiko itu menyalip Bottas di tikungan 4. Ketika itu, Bottas melebar keluar trek dan Perez mampu memanfaatkan situasi tersebut dengan baik.

Namun, posisi kedua yang didapat Perez mendapat ancaman dari Hamilton. Pada lap 18, Hamilton sukses menyalip Perez di tikungan 1. Akan tetapi, Perez kembali membalas dengan menyalip di tikungan 4. 

Tapi, posisi kedua benar-benar jadi Hamilton satu lap berselang. Pemilik tujuh gelar juara dunia Formula 1 itu kembali mengasapi Perez di tikungan 1 dan melaju mengejar Verstappen.

2. Punya peluang finis di depan Bottas, tapi Virtual Safety Car gugurkan harapan Perez

Hamilton Menang di GP Brasil, Perez: Dia Seperti dari Planet Lain!Sergio Perez pada balapan GP Brasil (twitter.com/SChecoPerez)

Sejatinya, Perez mempunyai peluang finis di depan Bottas dan amankan satu posisi di podium. Namun, Virtual Safety Car yang muncul pada lap 31 membuyarkan harapan pembalap bernomor mobil 11 itu.

Virtual Safety Car diberlakukan pada lap 31 karena ada serpihan dari mobil Lance Stroll di lintasan lurus sebelum tikungan 1. Hal ini dimanfaatkan Bottas untuk mengganti ban ke kompon hard. Saat keluar dari pit lane pun Bottas masih di depan Perez.

“Dengan Bottas, aku punya banyak nasib buruk. Dia sangat beruntung melakukan pit stop saat Virtual Safety Car. Itu memberinya waktu lima detik lebih cepat dari kami. Hasil memalukan sebab kami tak naik podium,” kata Perez dilansir PlanetF1.

Baca Juga: Start dari Posisi ke-10, Hamilton Asapi Verstappen di GP Brasil

3. Gagal menahan laju Hamilton, Perez sebut Hamilton bukan dari planet bumi

Hamilton Menang di GP Brasil, Perez: Dia Seperti dari Planet Lain!Perez menyapa Lewis Hamilton seusai balapan. (formula1.com)

Mengenai kegagalan menahan laju Hamilton saat balapan, Perez mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun, laju Hamilton yang cepat tak bisa dibendung. Perez pun berseloroh jika Hamilton tidak berasal dari bumi.

“Dia tampak seperti seseorang dari planet lain. Aku sudah coba sebisaku, tapi aku tak bisa lakukan apa pun.”

4. Meski gagal naik podium, Perez sukses amankan poin tambahan dari fastest lap

Hamilton Menang di GP Brasil, Perez: Dia Seperti dari Planet Lain!Sergio Perez pada balapan GP Brasil (twitter.com/SChecoPerez)

Meski gagal naik podium, Perez setidaknya bisa membantu Verstappen dan juga Red Bull dalam perolehan poin. Ia mampu meraih tambahan satu poin usai catatkan waktu tercepat saat balapan.

Tambahan poin ini tidak hanya menambah koleksi poin pribadinya di klasemen pembalap, tetapi juga poin untuk Red Bull. Namun, yang lebih penting adalah Hamilton gagal memperoleh poin tambahan dari fastest lap

Berdasarkan data dari Formula1.com, jarak poin Verstappen dengan Hamilton kini sebesar 14 poin. Verstappen ada di puncak klasemen dengan 332,5 poin. Di sisi lain, Perez masih bertahan di posisi keempat dengan 178 poin.

5. Jelang GP Qatar, Perez berharap dirinya dan Red Bull bisa tampil lebih kompetitif

Hamilton Menang di GP Brasil, Perez: Dia Seperti dari Planet Lain!Perez saat mengikuti konferensi pers GP Brasil (twitter.com/SChecoPerez)

Akhir pekan ini Formula 1 akan melangsungkan balapan di sirkuit Losail, Qatar. Perlu diketahui, sirkuit Losail baru pertama kali menggelar balapan Formula 1. Selama ini, sirkuit tersebut dipakai untuk menghelat MotoGP.

Meski akan balapan di sirkuit ‘baru’, Perez berharap dirinya bersama Red Bull bisa tampil lebih baik melawan Mercedes. Sebab, Formula 1 kini hanya menyisakan tiga seri tersisa.

“Sekarang, kami menatap GP Qatar. Aku tak tahu apa yang akan mereka lakukan di trek lurus yang ada di sana. Tapi, mereka begitu kencang di sini. Aku berharap kami bisa tampil kompetitif di Qatar.”

 

Apakah harapan Perez akan menjadi kenyataan? Atau, justru Mercedes yang semakin perkasa menunjukkan kekuatannya? Mari kita nantikan bersama!

Baca Juga: Sergio Perez Percaya Diri Bisa Raih Juara Dunia Formula 1 2022  

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya