Jam Tangan Lando Norris Dirampok saat Menonton Final Piala Eropa 2020

Norris terguncang pasca insiden perampokan

Final Piala Eropa 2020 masih menyisakan beragam cerita. Namun, kisah kali ini berkaitan dengan salah satu pembalap Formula 1, Lando Norris.

Pembalap asal Inggris itu mengalami peristiwa tidak mengenakkan. Norris dikabarkan menjadi korban perampokan usai menyaksikan laga final di Wembley yang mempertemukan Italia melawan Inggris.

1. Norris diadang perampok seusai laga final Piala Eropa 2020

Jam Tangan Lando Norris Dirampok saat Menonton Final Piala Eropa 2020Lando Norris seusai GP Monako (formula1.com)

Berdasarkan laporan Crash.net, Norris mengalami kejadian perampokan seusai laga final yang berkesudahan dengan kemenangan Italia lewat babak adu penalti. Pembalap berusia 21 tahun itu diadang oleh perampok saat hendak masuk ke mobil McLaren GT miliknya. 

Akibatnya, Norris kehilangan jam tangan senilai 40 ribu poundsterling atau sekitar 800 juta rupiah.

2. Tidak alami luka, Norris merasa terguncang pascakejadian perampokan

Jam Tangan Lando Norris Dirampok saat Menonton Final Piala Eropa 2020Lando Norris mengenakan jaket tim McLaren (formula1.com)

Seusai kejadian itu, McLaren mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi Norris. Pihak tim menegaskan bahwa pembalapnya tak mengalami luka, tetapi merasa terguncang pascaperistiwa tersebut.

“McLaren mengonfirmasi bahwa Norris mengalami sebuah insiden seusai pertandingan final Piala Eropa 2020 di Wembley. Jam tangan yang dikenakannya diambil.

Beruntung, Norris tak mengalami luka, tetapi dia terguncang. Kami mendukung Norris dan kami yakin para penggemar juga bergabung bersama kami mendoakan yang terbaik untuknya pada balapan GP Inggris akhir pekan ini,” bunyi pernyataan resmi tim melalui situs resmi McLaren.

Baca Juga: Juara Formula 1 Kecam Aksi Rasisme Kepada Tiga Pemain Inggris

3. Kasus perampokan kini ditangani pihak kepolisian

Jam Tangan Lando Norris Dirampok saat Menonton Final Piala Eropa 2020Norris dalam sebuah sesi konferensi pers (formula1.com)

Lebih lanjut, McLaren mengabarkan bahwa saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki peristiwa itu. Meski begitu, pihak tim tidak memberi komentar lebih lanjut mengenai proses penyelidikan.

“Karena saat ini menjadi ranah polisi, kami tidak dapat memberi komentar lebih lanjut,” tandas pihak tim McLaren.

4. Hadir di final Piala Eropa 2020, Norris sedih karena Inggris kalah

Lando Norris memang tampak hadir di pertandingan final Piala Eropa 2020 antara Italia dan Inggris. Mengenakan jas hitam dan kemeja putih, Norris tampak sedih sebab Inggris harus takluk dari Italia.

“Agak sedih, tapi aku cinta padamu Inggris,” begitu caption yang ditulis olehnya pada postingan Instagram. 

5. GP Inggris digelar pada 16--18 Juli, Formula 1 bakal pamerkan mobil versi 2022

Jam Tangan Lando Norris Dirampok saat Menonton Final Piala Eropa 2020Poster peluncuran mobil Formula 1 versi 2022 (formula1.com)

Akhir pekan ini, Inggris masih semarak dengan suguhan ajang olahraga. Setelah final Piala Eropa 2020 dan kejuaraan tenis Grand Slam Wimbledon, Formula 1 dapat giliran unjuk gigi di sirkuit Silverstone.

Balapan tersebut akan digelar pada 16--18 Juli mendatang. Selain menjadi seri balap perdana yang menggelar sesi sprint race atau dikenal secara resmi sebagai sprint qualifying, GP Inggris juga akan menjadi waktu bagi Formula 1 memperkenalkan mobil versi 2022. 

Formula 1 dijadwalkan akan memamerkan mobil yang bakal dipakai pada musim mendatang pada Kamis, 15 Juli 2021. Acara ini bakal disiarkan langsung pada kanal YouTube resmi Formula 1 pada pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: FA Mengecam Rasisme kepada Pemain Inggris Setelah Dikalahkan Italia

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya