Jorge Lorenzo Bakal Jadi Komentator MotoGP untuk DAZN Spanyol

Tandem dengan dua mantan pembalap MotoGP

Jorge Lorenzo kembali ke MotoGP. Namun, tidak sebagai pembalap. Lorenzo akan menjadi komentator MotoGP pada 2022.

Lorenzo sudah resmi menjadi komentator ajang balap yang membesarkan namanya itu. DAZN Spanyol merekrutnya untuk menemani dua mantan pembalap.

1. Jadi komentator DAZN Spanyol, tandem dengan mantan pembalap MotoGP lainnya

Jorge Lorenzo menjadi komentator pada layanan streaming DAZN. Mereka adalah layanan video streaming berbayar yang didirikan di London, Inggris. DAZN menyediakan layanan di beberapa negara, termasuk Spanyol yang menjadi negara asal Jorge Lorenzo.

Lorenzo nantinya menjadi komentator DAZN Spanyol bersama mantan pembalap MotoGP yang sama-sama dari Spanyol. Mereka adalah Alex Criville dan Carlos Checa.

2. Lorenzo melakukan analisis sebagai persiapan terjun sebagai komentator

Jorge Lorenzo Bakal Jadi Komentator MotoGP untuk DAZN SpanyolJorge Lorenzo (twitter.com/Swinxy)

Dalam sebuah wawancara bersama Ernest Riveras untuk konten DAZN, Lorenzo mengaku melakukan analisis sebagai persiapannya menyambut tantangan baru dalam hidupnya. Sebelumnya, pembalap yang ikonik dengan nomor motor 99 itu pernah menjadi komentator, tetapi bukan saat balapan.

“Aku pikir itu sesuatu yang harus terjadi. Aku telah menjadi pembalap profesional selama 18 tahun dan setelah meninggalkan balap motor, aku memutuskan untuk memiliki hidup yang lebih tenang. Aku punya waktu yang bagus dan akan mendapat waktu yang luar biasa,” kata Lorenzo dilansir Motorcycle Sports.

Baca Juga: Rencana Jorge Lorenzo Tahun Ini: Balap Mobil atau Jadi Komentator

3. Pengalaman Jorge Lorenzo diharapkan bisa memberi wawasan kepada penggemar

Jorge Lorenzo Bakal Jadi Komentator MotoGP untuk DAZN SpanyolJorge Lorenzo saat masih menjadi pembalap tes Yamaha di MotoGP. (motogp.com)

Kehadiran Jorge Lorenzo sebagai komentator diharapkan bisa memberi wawasan terkait MotoGP era saat ini kepada para penggemar. Terlebih pembalap berjuluk X-Fuera itu punya pengalaman membalap dengan motor dari tiga pabrikan berbeda: Yamaha, Ducati, dan Honda.

“Selama 3 atau 4 tahun terakhir, aku berada di tiga pabrikan besar. Aku tahu motor dengan sangat baik. Pastinya, mereka sedikit mengalami perkembangan, tetapi aku tahu dengan sangat baik.

Khususnya Yamaha karena aku berada di sana selama 9 tahun, tetapi aku juga tahu Ducati. Untuk Honda tidak terlalu banyak karena aku mengalami banyak cedera. Namun, aku tahu motor-motor itu dan orang-orang yang bekerja di sana khususnya para teknisi. Itu sangat penting untuk berkontribusi pada bahasan teknis,” paparnya.

4. Menyadari masih banyak hal yang perlu dipelajari untuk menjadi seorang komentator

Jorge Lorenzo Bakal Jadi Komentator MotoGP untuk DAZN SpanyolJorge Lorenzo memeluk Fabio Quartararo dalam sebuah pekan balap. (twitter.com/Racesport)

Meski punya banyak pengalaman sebagai pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menyadari bahwa dirinya perlu banyak belajar sebagai seorang komentator. Ia merasa normal jika merasa sedikit gugup saat mencoba sesuatu hal yang baru.

“Benar bahwa aku datang dengan kerendahan hati bahwa ini akan menjadi sesuatu yang baru dan aku harus belajar. Namun, aku tahu bahwa aku punya banyak pengalaman pada apa yang akan aku bicarakan dan aku bisa berkontribusi banyak kepada publik,” ucap Lorenzo dikutip Motosan.

5. Prediksi Lorenzo mengenai persaingan MotoGP 2022, Ducati punya peluang?

Jorge Lorenzo Bakal Jadi Komentator MotoGP untuk DAZN SpanyolFabio Quartararo dan Francesco Bagnaia (motogp.com)

Jorge Lorenzo memberikan prediksinya mengenai seperti apa persaingan MotoGP pada 2022. Menurutnya, Ducati punya peluang untuk memenangi gelar juara dunia pembalap. 

"Quartararo menjadi favorit karena faktor menjadi juara dunia. Untuk Ducati, aku pikir bahwa cepat atau lambat mereka akan menang. Tahun ini mungkin menjadi giliran mereka.

Bagnaia lebih superior ketimbang Jorge Martin saat ini, tetapi Martin dalam hal talenta dan daya ledak jauh lebih unggul dari Bagnaia. Bicara pengalaman dan kelengkapan, Bagnaia saat ini ada di depan,” pungkas Lorenzo.

Menarik untuk menanti seperti apa kiprah Lorenzo sebagai komentator MotoGP untuk DAZN Spanyol. Akankah prediksi Lorenzo bahwa Ducati berjaya pada 2022 jadi kenyataan? Kita lihat saja!

Baca Juga: Jorge Lorenzo Puji Fabio Quartararo yang Minim Kesalahan

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya