Lance Stroll Terkejut dengan Sikap Charles Leclerc soal GP Australia

Kedua pembalap mengalami insiden pada lap pertama

Charles Leclerc gagal mendulang poin pada balapan GP Australia yang berlangsung Minggu (2/4/2023) siang WIB. Ia gagal finis lantaran mobilnya melintir dan masuk ke gravel usai bersenggolan dengan Lance Stroll.

Leclerc tak menyalahkan Stroll atas kejadian yang menimpanya di Albert Park Circuit. Sikap itu justru membuat Stroll terkejut.

1. Leclerc gagal mendulang poin di GP Australia karena gagal finis

Lance Stroll Terkejut dengan Sikap Charles Leclerc soal GP AustraliaMobil Charles Leclerc masuk ke area gravel saat balapan F1 GP Australia 2023. (formula1.com)

Leclerc pulang dari Australia dengan tangan hampa. Ia gagal menyumbang poin untuk Ferrari usai keluar dari balapan lebih cepat pada lap pertama balapan.

Mobil pembalap asal Monako itu berkontak dengan mobil milik Lance Stroll di tikungan ketiga. Alhasil, mobil melintir dan masuk ke area gravel.

Kejadian itu membuat Leclerc harus mengalami gagal finis kedua kali dalam tiga balapan awal Formula 1 2023. Sebelumnya, Leclerc gagal merampungkan balapan di GP Bahrain usai mobilnya mengalami masalah.

2. Leclerc tak menuding Stroll terhadap kejadian lap pertama GP Australia

Lance Stroll Terkejut dengan Sikap Charles Leclerc soal GP Australiapembalap Ferrari Charles Leclerc (twitter.com/ScuderiaFerrari)

Leclerc tak menyalahkan Stroll atas kejadian yang dialaminya pada lap pertama GP Australia. Pembalap bernomor mobil 16 itu paham posisi Stroll yang terjepit di antara mobilnya dan Fernando Alonso.

"Aku tak menuding Stroll karena kupikir dia tak punya pilihan begitu Alonso memperlambat mobil untuk kedua kalinya. Bagiku, tidak mungkin melihat apakah Stroll tetap berada di belakang Alonso atau dia masuk di tengah-tengah. Aku tentu tak berpikir dia ada di sana," jelas Leclerc dilansir Formula 1.

Baca Juga: Charles Leclerc Minta Ferrari Serius Atasi Masalah SF-23

3. Stroll sadar insiden lap pertama GP Australia tak menguntungkan untuk Leclerc

Di sisi lain, Stroll menyadari bahwa insiden itu adalah hal yang kurang menguntungkan bagi Leclerc. Pembalap asal Kanada itu menilai bahwa kejadian yang melibatkan dirinya dan Leclerc merupakan insiden balap semata.

"Treknya sempit. Memasuki tikungan 3 aku mengerem di tengah-tengah dia dan Alonso. Aku tidak bergerak dan kemudian aku terjepit sehingga kami membuat kontak.

Itu tak menguntungkan untuknya. Namun, aku beruntung karena aku tidak mengalami kerusakan," ucap Stroll dikutip Racing News 365.

4. Stroll terkejut Leclerc tak menyalahkan dirinya atas insiden di GP Australia

Lance Stroll Terkejut dengan Sikap Charles Leclerc soal GP Australiapembalap Aston Martin Lance Stroll (formula1.com)

Stroll terkejut Leclerc tak menyalahkan dirinya atas kejadian di GP Australia. Ia mengapresiasi sikap tersebut sembar berkelakar akan membelikan Leclerc sebuah minuman sebagai tanda terima kasih.

"Dia baik. Aku akan membelikannya bir malam ini," canda Stroll saat wawancara dengan awak media.

5. Lance Stroll menduduki posisi keenam di klasemen pembalap

Lance Stroll Terkejut dengan Sikap Charles Leclerc soal GP Australiaklasemen pembalap Formula 1 usai GP Australia 2023 (twitter.com/F1)

Stroll menuntaskan GP Australia dengan finis di posisi keempat. Tambahan 12 poin membuatnya naik ke posisi keenam klasemen pembalap. Stroll kini sudah mengumpulkan 20 poin dari tiga balapan awal musim ini.

Sementara itu, Aston Martin masih berada di posisi runner-up klasemen konstruktor. Tim yang dikepalai Mike Krack itu telah mengoleksi 65 poin, unggul 9 poin dari Mercedes yang ada di posisi ketiga.

Formula 1 akan menggelar seri berikutnya di Baku, Azerbaijan, pada 28--30 April 2023. Akankah hasil bagus Stroll akan berlanjut?

Baca Juga: Fernando Alonso Percaya Lance Stroll Bisa Jadi Juara Dunia Formula 1

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya