Manajer Max Verstappen Tebar Peringatan pada Rival Jelang F1 2022

Karier Max Verstappen di Formula 1 masih panjang

Max Verstappen kini berstatus juara dunia Formula 1 2021. Tentunya, pembalap asal Belanda itu bertekad ingin mempertahankan gelar juara pada musim 2022.

Raymond Vermeulen selaku manajer Max Verstappen menaruh optimisme pada kemampuan pembalap Red Bull tersebut pada musim ini. Bahkan, ia menebar peringatan kepada para rival terkait potensi performa Verstappen.

1. Verstappen teken perpanjangan kontrak hingga 2028 bersama Red Bull

Manajer Max Verstappen Tebar Peringatan pada Rival Jelang F1 2022pembalap Red Bull Max Verstappen (formula1.com)

Max Verstappen sebelumnya telah resmi meneken perpanjangan kontrak lima tahun dengan Red Bull. Artinya, pembalap berjuluk Super Max itu akan tetap berada di tim hingga akhir musim 2028 mendatang.

Adapun gaji yang bakal didapat Verstappen di Red Bull berada pada angka 40 juta poundsterling. Nominal tersebut menyamai pendapatan yang diperoleh Lewis Hamilton di Mercedes.

2. Raymond Vermeulen sebut kesepakatan kontrak baru Verstappen masuk akal

Manajer Max Verstappen Tebar Peringatan pada Rival Jelang F1 2022Max Verstappen dan Raymond Vermeulen (f1-fansite.com)

Raymond Vermeulen menyatakan kesepakatan baru yang diteken Max Verstappen dan Red Bull terbilang masuk akal. Sebab, ia meyakini potensi yang dimiliki Verstappen masih sangat besar bersama Red Bull.

“Rencana masa depan Red Bull tampak sangat bagus. Saat aku melihat semangat bertarungnya bersama tim, keduanya tampak cocok,” kata Vermeulen dilansir Racing News 365.

Baca Juga: Usai Juara Dunia, Max Verstappen Ingin Perkuat Red Bull Seumur Hidup

3. Kontrak jangka panjang yang diteken Max Verstappen bukan hal ‘gila’

Manajer Max Verstappen Tebar Peringatan pada Rival Jelang F1 2022Max Verstappen mengangkat trofi usai GP Abu Dhabi (twitter.com/HondaRacingF1)

Selain itu, kontrak jangka panjang yang diperoleh Max Verstappen diyakini bukan sesuatu hal ‘gila’ dalam Formula 1. Terlebih, saat ini kejuaraan memasuki periode baru dengan perubahan regulasi teknis yang ada. 

Untuk itu, Vermeulen melihat hal tersebut sebagai kewajaran. Sebab, tim seperti Red Bull tentu ingin mengaplikasikan tujuan jangka panjang mereka demi meningkatkan performa dari musim ke musim.

4. Vermeulen wanti-wanti rival terkait performa Verstappen yang masih terus berkembang

Manajer Max Verstappen Tebar Peringatan pada Rival Jelang F1 2022Max Verstappen rayakan kemenangan bersama tim pada GP Belanda (twitter.com/redbullracing)

Max Verstappen saat ini berusia 24 tahun. Waktu yang dirinya punya untuk berkarier pada Formula 1 juga banyak. Masih banyak potensi yang masih tersimpan dalam diri pembalap yang musim ini menggunakan nomor mobil 1 itu.

Hal tersebut disadari oleh Vermeulen. Oleh sebab itu, ia memberikan peringatan pada para rival bahwa performa Verstappen bisa mengalami peningkatan seiring bergulirnya waktu.

“Aku pikir curnya belum berakhir. Verstapppen masih dalam masa pertumbuhan. Kita belum melihat performa terbaik darinya,” jelas Vermeulen dikutip PlanetF1.

5. Selain Verstappen, Lando Norris juga teken perpanjangan kontrak dengan McLaren

Manajer Max Verstappen Tebar Peringatan pada Rival Jelang F1 2022Lando Norris menatap helm yang dikenakannya (autocar.co.uk)

Sebelum Max Verstappen, Lando Norris juga memperbarui kontrak dengan McLaren dengan durasi 4 tahun. Pembalap asal Inggris itu nantinya akan memperkuat tim ber-livery oranye itu hingga akhir musim 2025.

 

Kedua pembalap juga masih sama-sama berusia 20 tahunan. Tentu, ini jadi kabar baik karena kita akan melihat pembalap generasi muda seperti Verstappen dan Norris akan berada di kejuaraan dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Resmi, Max Verstappen Pakai Nomor 1 di Mobilnya pada Formula 1 2022

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya