Comscore Tracker

Usai Juara Dunia, Max Verstappen Ingin Perkuat Red Bull Seumur Hidup

Verstappen jadi pembalap pertama Belanda yang juara F1!

Max Verstappen kini sedang bahagia. Pembalap Red Bull itu sukses merengkuh gelar juara dunia Formula 1 musim 2021 usai finis terdepan di GP Abu Dhabi. Gelar itu didapatkannya usai menyalip Lewis Hamilton pada lap terakhir balapan yang berlangsung di Yas Marina Circuit.

Selepas balapan Verstappen mengungkapkan salah satu keinginannya. Ia berharap bisa memperkuat Red Bull seumur hidup selepas musim 2021.

1. Verstappen sukses menyalip Hamilton pada lap terakhir GP Abu Dhabi

Usai Juara Dunia, Max Verstappen Ingin Perkuat Red Bull Seumur HidupVerstappen menyalip Hamilton pada lap terakhir GP Abu Dhabi (twitter.com/F1)

Max Verstappen berhasil menyalip Lewis Hamilton pada lap akhir GP Abu Dhabi. Sebelumnya, safety car keluar saat pembalap Williams, Nicholas Latifi, mengalami insiden yang membuat mobilnya mengalami kerusakan.

Selepas safety car, duel Verstappen dan Hamilton pun tak terhindarkan. Verstappen yang memakai ban soft usai melakukan pit stop ketika safety car ada di lintasan mampu mengasapi Hamilton dan melenggang sebagai pemenang di balapan kali ini.

2. Mercedes ajukan dua protes selepas balapan, tapi ditolak

Usai Juara Dunia, Max Verstappen Ingin Perkuat Red Bull Seumur Hiduppihak Mercedes saat ajukan protes seusai GP Abu Dhabi (f1i.com)

Drama yang terjadi di atas trek rupanya masih berlanjut setelah balapan. Mercedes mengajukan dua protes. Pertama, Mercedes memprotes Verstappen yang melakukan manuver menyalip Hamilton saat safety car condition. Lalu, protes lain yang diajukan adalah prosedur safety car yang dinilai melanggar aturan.

Namun, kedua protes itu ditolak dan Verstappen sah menjadi juara dunia musim ini. Ia pun menjadi pembalap Belanda pertama sepanjang sejarah yang mampu meraih gelar juara dunia Formula 1.

Baca Juga: [BREAKING] Dramatis, Verstappen Juara F1 2021

3. Verstappen memberikan pujian pada tim atas keberhasilannya jadi juara dunia

Usai Juara Dunia, Max Verstappen Ingin Perkuat Red Bull Seumur HidupVerstappen saat merayakan juara dunia bersama tim (formula1.com)

Verstappen tak mampu menyembunyikan rasa senangnya atas keberhasilan meraih titel juara dunia. Pembalap bernomor mobil 33 itu menyampaikan rasa bangganya terhadap semua orang di tim yang membantunya memperoleh gelar prestisius.

“Ini sulit dipercaya. Sepanjang balapan aku terus berjuang dan kemudian ada kesempatan di lap terakhir. Itu luar biasa. Aku tak tahu apa yang harus aku katakan. Timku dan Honda layak mendapatkannya. Akhirnya, ada sedikit keberuntungan untukku,” ujar Verstappen dilansir BBC.

4. Berharap Red Bull memperbolehkan dirinya berada di tim seumur hidup

Usai Juara Dunia, Max Verstappen Ingin Perkuat Red Bull Seumur HidupMax Verstappen bersama Christian Horner (formula1.com)

Tak hanya memuji Red Bull dan Honda, Verstappen juga mengutarakan keinginannya untuk bertahan di Red Bull. Ia ingin memperkuat tim seumur hidup jika Red Bull mengizinkannya. Perlu diketahui, Verstappen telah berada di tim sejak GP Spanyol 2016.

“Aku berharap kami bisa melakukan hal seperti ini selama 10 atau 15 tahun lamanya. Tak ada alasan untuk berubah. Aku ingin tetap bersama mereka seumur hidupku. Aku harap mereka memperbolehkan diriku!” seru Verstappen dikutip f1i.com.

5. Jadi pembalap termuda keempat yang meraih juara dunia Formula 1 untuk pertama kali

Usai Juara Dunia, Max Verstappen Ingin Perkuat Red Bull Seumur HidupPembalap F1 yang juara untuk pertama kali di bawah usia 25 tahun (twitter.com/F1)

Tak hanya menyandang status sebagai pembalap Belanda pertama yang pernah menjuarai Formula 1, Verstappen juga masuk jajaran pembalap termuda yang meraih gelar pertama di ajang balap jet darat tersebut. 

Verstappen tercatat sebagai pembalap termuda keempat yang meraih mahkota juara pertama di Formula 1 pada usia 24 tahun dan 73 hari. Saat ini rekor pembalap termuda yang juara Formula 1 untuk pertama kali masih dipegang Sebastian Vettel dengan usia 23 tahun dan 134 hari pada 2010 silam.

 

Pada akhirnya, Formula 1 musim 2021 resmi tutup buku. Namun, keseruan dan drama yang terjadi sepanjang satu musim ini tak akan bisa dilupakan para penggemar ajang balap tersebut di seluruh dunia. Gefeliciteerd, Verstappen!

Baca Juga: Hargai Hamilton sebagai Pembalap, Jos Verstappen: Tidak untuk Hal Lain

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. IDN Times Community Caster di IDN App. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya