Mercedes Ditinggal Dua Sponsor Menjelang Formula 1 2022

Mercedes optimis bisa gaet sponsor baru

Menyongsong Formula 1 2022, Mercedes harus mengucapkan selamat tinggal kepada dua sponsor mereka. Epson dan Bose memutuskan tak lagi bersama tim berjuluk Silver Arrows tahun ini.

Kedua sponsor itu sudah lama menjalin kemitraan dengan tim yang diperkuat Lewis Hamilton dan George Russell pada 2022 ini. Seperti apa bentuk dukungan kedua sponsor tersebut selama bekerja sama dengan Mercedes?

1. Menjalin kerja sama sejak 2015, Bose menyuplai peralatan audio untuk komunikasi tim

Mercedes Ditinggal Dua Sponsor Menjelang Formula 1 2022Toto Wolff memakai headphone Bose di Formula 1. (twitter.com/MercedesAMGF1)

Bose sebagai salah satu perusahaan yang khusus audio telah bekerja sama dengan Mercedes sejak 2015. Jenama asal Amerika Serikat itu menyediakan peralatan audio untuk Mercedes guna membantu komunikasi sesama kru serta pembalap dan kru.

Meski begitu, kebersamaan kedua belah pihak tak berlanjut pada musim kedelapan. Pada 2022 ini, Bose memutuskan berpisah dengan Mercedes walau musim baru belum dimulai.

2. Keluarnya Bose tak terkait insiden banting headphone di GP Arab Saudi

Keluarnya Bose dari jajaran sponsor tidak berkaitan dengan kejadian Toto Wolff yang membanting headphone pada GP Arab Saudi. Dilansir GPBlog, pada balapan di Jeddah Corniche Circuit itu, Bos Tim Mercedes tampak membanting headphone yang dipakainya saat Lewis Hamilton terlibat insiden dengan Max Verstappen pada lap 37.

Selepas itu, banyak sekali meme aksi banting headphone Toto Wolff di media sosial. Alih-alih meradang, Bose justru mendapat eksposur dan meraup keuntungan dari hal itu.

Baca Juga: Lewis Hamilton Pilih Rehat Sejenak dari Media Sosial usai GP Abu Dhabi

3. Epson juga tak lagi menyokong Mercedes

Mercedes Ditinggal Dua Sponsor Menjelang Formula 1 2022helm Lewis Hamilton (mercedesamgf1.com)

Selain Bose, Epson juga tak lagi menjadi sponsor untuk tim peraih gelar juara konstruktor delapan kali beruntun itu. Perusahaan teknologi asal Jepang tersebut telah menyokong Mercedes sejak 2015 silam.

Sebagai salah satu perusahaan teknologi yang tersebar di dunia, Epson menyuplai printer untuk keperluan tim. Epson juga membantu dalam pengadaan proyektor dan scanner guna kelancaran tugas tim.

4. Masih cantumkan logo Bose dan Epson di situs resmi, tetapi tak ada informasi yang bisa diakses

Mercedes Ditinggal Dua Sponsor Menjelang Formula 1 2022daftar sponsor Mercedes (mercedesamgf1.com)

Berdasarkan pantauan, Mercedes masih mencantumkan logo Epson dan Bose dalam jajaran sponsor kategori Team Partners di situs mereka. Namun, saat diklik, dua logo tersebut tak memunculkan informasi apa pun.

Mercedes sendiri membagi kerja sama sponsor ke dalam empat kategori. Keempat kategori itu, antara lain: Title Partner, Principal Partner, Team Partners, dan Team Suppliers.

5. Mercedes punya daya tarik untuk menggaet sponsor lain

Mercedes Ditinggal Dua Sponsor Menjelang Formula 1 2022Mercedes (formula1.com)

Meski ditinggal dua sponsor sekaligus menjelang musim 2022, Mercedes diyakini punya daya tarik kuat secara komersial. Mereka percaya diri dapat menggaet sponsor lain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Bose dan Epson.

Layak untuk dinanti sponsor apa saja yang akan bekerja sama dengan Mercedes pada 2022 ini. Apakah kamu punya usulan jenama favorit yang perlu bekerja sama dengan mereka?

Baca Juga: Petronas Dikabarkan Hengkang, Aramco Bakal Jadi Sponsor Mercedes

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya