Bukan Aramco, Mooney Resmi Jadi Sponsor Utama VR46 Team Racing

VR46 Racing Team akan turun di kelas MotoGP dan Moto2

Menjelang musim 2022 kabar gembira datang dari VR46 Racing Team. Tim milik Valentino Rossi itu resmi mendapatkan sponsor utama setelah negosiasi selama beberapa bulan lamanya.

Namun, bukan Aramco yang akan menyokong tim tersebut. Justru, Mooney yang resmi menjadi sponsor utama VR46 Racing Team.

1. Mooney akan melekat menjadi nama resmi VR46 Racing Team di kelas MotoGP dan Moto2 

Bukan Aramco, Mooney Resmi Jadi Sponsor Utama VR46 Team Racingposter kerjasama Mooney dan VR46 Racing Team (twitter.com/decalspotters)

Kepastian Mooney menjadi sponsor utama VR46 Racing Team diumumkan pada Kamis (30/12/2021) waktu setempat. Nama perusahaan perbankan itu akan tersemat menjadi nama resmi tim untuk VR46 Racing Team di kelas MotoGP dan Moto2.

“Berdasarkan kesepakatan, nama baru tim akan menjadi Mooney VR46 Racing Team dan akan digunakan dalam semua tampilan tim (termasuk pada motor dan pakaian pembalap) dan dalam semua komunikasi tim secara resmi. Informasi lebih lanjut akan dipaparkan pada 3 Januari 2022,” bunyi pernyataan resmi dilansir MotoGP.com.

2. Diperkenalkan di awal tahun 2021, Aramco bantah bakal sokong VR46 Racing Team

Bukan Aramco, Mooney Resmi Jadi Sponsor Utama VR46 Team RacingPapan sponsor Aramco yang ada di pinggir lintasan (motorsportweek.com)

Sebelumnya, kepastian VR46 Racing Team akan berlaga di kelas MotoGP telah diumumkan pada awal tahun ini. Ketika itu, perusahaan asal Arab Saudi, yakni Tanal Entertainment menyebut VR46 Racing Team akan disokong oleh Aramco.

Namun, Aramco membantah adanya kesepakatan yang terjalin dengan pihak Tanal atau VR46. Meski begitu, Rossi dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa kesepekatan sudah terjadi.

Baca Juga: Saudi Aramco Catatkan Kenaikan Laba Bersih 158 Persen

3. Aramco tidak tersemat pada nama tim pada entry list sementara MotoGP 2022

Bukan Aramco, Mooney Resmi Jadi Sponsor Utama VR46 Team RacingLuca Marini saat tes pramusim di Jerez (motogp.com)

Teka-teki apakah Aramco benar-benar menjadi sponsor tim kian jauh dari kepastian saat MotoGP merilis entry list sementara untuk musim 2022. Tercatat VR46 Racing Team di kelas MotoGP dan Moto2, tapi tak ada nama Aramco yang melekat di nama tim.

Hal ini membuat banyak orang penasaran pada sejauh mana proses negosiasi antara VR46 Racing Team dengan Aramco. Namun, pada akhirnya Mooney masuk dan secara resmi menjadi sponsor utama tim.

4. Mooney VR46 Racing Team akan dikepalai oleh Pablo Nieto

Bukan Aramco, Mooney Resmi Jadi Sponsor Utama VR46 Team RacingPablo Nieto selaku bos VR46 Team di Moto2 (motogp.com)

Mooney VR46 Racing Team nantinya akan dikepalai oleh Pablo Nieto. Sebelumnya, ia menjabat sebagai bos tim VR46 di kelas Moto2. Dikutip Motorsport.com, Luca Marini akan berduet dengan Marco Bezzecchi yang musim depan berstatus rookie di kelas utama.

Perlu diketahui, VR46 Racing Team mengambil alih satu slot di grid kelas utama usai Avintia memutuskan untuk keluar di akhir musim 2021. Tim akan memakai motor Ducati versi musim 2021, yakni Desmosedici GP21.

5. Tak hanya VR46 Racing Team, Valentino Rossi juga turunkan tim kerjasama dengan Yamaha

Di kelas Moto2, VR46 Racing Team akan diperkuat Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli. Selain itu, Valentino Rossi juga menurunkan tim lainnya di kelas intermediete dengan memakai nama Yamaha VR46 Master Camp Team.

Tim tersebut merupakan hasil kerjasama VR46 Academy dengan Yamaha. Adapun pembalap yang akan bergabung di tim itu adalah Manuel Gonzalez dan Keminth Kubo. 

Terkait keterlibatan Valentino Rossi pada skuad VR46 akan seberapa besar nantinya masih menjadi tanda tanya. The Doctor kini tengah bersiap untuk mengikuti ajang balap mobil GT.

Meski begtiu, menarik untuk menanti kiprah Mooney VR46 Racing Team di kelas utama MotoGP. Apakah kalian sudah tidak sabar?

Baca Juga: VR46 Bakal Turunkan 3 Tim pada 2 Kelas Balapan di MotoGP 2022

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya