Comscore Tracker

Pramac Racing Pamerkan Livery Baru untuk Sisa Musim MotoGP 2022

Pramac Racing dapat sponsor utama baru

Pramac Racing terkenal dengan livery khas merah, putih, dan biru selama beberapa musim terakhir. Namun, ornamen warna biru resmi tergantikan pada sisa musim MotoGP 2022 ini.

Tim satelit Ducati itu resmi memperkenalkan livery baru pada Kamis (26/5/2022) malam WIB. Desmosedici GP22 yang ditunggangi Johann Zarco dan Jorge Martin bakal punya unsur warna ungu.

1. Punya tradisi livery khusus pada GP Italia, sering kolaborasi dengan Lamborghini

Pramac Racing Pamerkan Livery Baru untuk Sisa Musim MotoGP 2022livery khusus kerjasama Pramac Racing dan Lamborghini (motogp.com)

Pramac Racing punya tradisi menggunakan livery spesial pada GP Italia di Mugello. Mereka memakai warna hitam dan kuning yang menjadi warna khas Lamborghini.

Pramac Racing dan Lamborghini memang sering melakukan kolaborasi dalam beberapa kesempatan. Bahkan, logo jenama mobil sport asal Italia itu pernah menghiasi bodi motor Pramac Racing.

2. Livery baru Pramac Racing menandai kerja sama dengan Prima

Pramac Racing Pamerkan Livery Baru untuk Sisa Musim MotoGP 2022Desmosedici GP22 milik Johann Zarco dengan livery baru (motogp.com)

Pada GP Italia 2022, ada yang berbeda dari tampilan motor tim yang dikepalai Paolo Campinoti tersebut. Mereka merilis livery berbeda yang menandai hadirnya sponsor baru.

Prima, sebuah perusahaan asuransi asal Italia, adalah sponsor utama Pramac Racing hingga 2024 mendatang. Bersamaan dengan itu, nama resmi tim pun berubah menjadi Prima Pramac Racing.

Warna ungu tak hanya akan menghiasi bodi motor, tetapi juga akan ada pada wearpack yang dipakai Jorge Martin dan Johann Zarco. Debut livery baru ini terjadi pada sesi latihan pertama (FP1) GP Italia pada Jumat (27/5/2022) sore WIB.

Baca Juga: Transformasi Pramac Racing Usai Menggaet Sponsor Prima Assicurazione  

3. Paolo Campitoni sambut gembira kemitraan Pramac Racing dan Prima

Pramac Racing Pamerkan Livery Baru untuk Sisa Musim MotoGP 2022Desmosedici GP22 milik Jorge Martin dengan livery baru (motogp.com)

Paolo Campitoni menyambut baik kerja sama yang terjalin antara Pramac Racing dengan Prima. Baginya, kemitraan yang kini resmi terjadi adalah bab baru untuk sejarah tim.

"Aku dengan bangga mengumumkan di Mugello bahwa ini adalah awal dari kolaborasi penting antara Pramac Racing dan Prima Assicurazioni. Hari ini, warna Pramac Racing berubah dengan membawa warna ungu ke dalam sejarah kami untuk pertama kalinya.

Prima Pramac Racing akan jadi nama untuk tim kami selama 3 tahun mendatang. Semoga ini bisa menjadi awal dari petualangan yang luar biasa menyenangkan. Kami yakin dengan bersama-sama kami akan menjadi sangat puas," kata Campitoni dilansir Crash.

4. Pramac Racing masih belum umumkan susunan pembalap untuk 2023

Pramac Racing Pamerkan Livery Baru untuk Sisa Musim MotoGP 2022Jorge Martin dan Johann Zarco pada sesi foto livery baru Pramac Racing (motogp.com)

Pramac Racing belum memutuskan line-up pembalap mereka untuk 2023. Oleh karena itu, masa depan Jorge Martin dan Johann Zarco masih jadi tanda tanya.

Meski begitu, kedua pembalap kemungkinan besar masih akan berada di Ducati. Namun, belum jelas apakah tetap berada di tim satelit atau salah satu dari mereka bakal naik ke tim utama.

Dilansir Motorsport, Jorge Martin menjadi kandidat favorit untuk menggantikan Jack Miller di tim utama. Akan tetapi, The Martinator harus bersaing ketat dengan Enea Bastianini yang punya hasil balap lebih bagus ketimbang dirinya pada tujuh seri balap MotoGP 2022.

5. Posisi Johann Zarco dan Jorge Martin di klasemen pembalap jelang GP Italia

Pramac Racing Pamerkan Livery Baru untuk Sisa Musim MotoGP 2022Jorge Martin dan Johann Zarco pada GP Indonesia 2022 (motogp.com)

Menjelang GP Italia, Johann Zarco berada di posisi ke-6 dengan perolehan 62 poin. Posisi finis terbaiknya adalah runner-up pada GP Portugal.

Sementara itu, Jorge Martin terlempar dari posisi sepuluh besar di klasemen sementara. Ia bertengger di peringkat ke-15 lewat raihan 28 poin. 

Apakah pada GP Italia kali ini keduanya bisa memperoleh hasil terbaik? Layak untuk dinantikan bersama ya!

Baca Juga: Skema Ducati jika Enea Bastianini Bergabung ke Ducati Lenovo

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. IDN Times Community Caster di IDN App. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya