Comscore Tracker

Ralf Schumacher Tak Yakin Max Verstappen Meraih Juara Dunia F1 2021

Saat ini Verstappen masih ada di puncak klasemen

Max Verstappen kini berada dalam posisi sulit. Meski bertengger di puncak klasemen sementara, posisi pembalap Red Bull itu belum sepenuhnya aman. Pasalnya, selisih poin dengan Lewis Hamilton kini hanya tersisa 8 poin.

Meski masih ada peluang meraih gelar juara dunia Formula 1 musim 2021, mantan pembalap Formula 1, Ralf Schumacher, justru pesimis Verstappen bisa menaklukkan Hamilton di akhir musim.

1. Formula 1 2021 tersisa dua balapan, ada 50 poin yang bisa didapat jika finis pertama

Ralf Schumacher Tak Yakin Max Verstappen Meraih Juara Dunia F1 2021lap pembuka balapan F1 GP Qatar (twitter.com/MercedesAMGF1)

Formula 1 musim 2021 menyisakan dua balapan lagi. GP Arab Saudi dan Abu Dhabi menjadi arena penghabisan untuk Verstappen dan Hamilton yang sama-sama mengincar gelar juara dunia.

Total ada 50 poin yang bisa diperebutkan jika bisa finis di posisi pertama pada dua balapan tersebut berturut-turut. Itu belum termasuk tambahan satu poin jika mampu memperoleh fastest lap.

2. Ralf Schumacher merasa Hamilton bisa ungguli Verstappen di dua balapan terakhir

Ralf Schumacher Tak Yakin Max Verstappen Meraih Juara Dunia F1 2021Lewis Hamilton dan Max Verstappen dalam sebuah balapan (formula1.com)

Walau Verstappen masih mungkin menang di salah satu atau bahkan berpeluang sapu bersih di dua balapan terakhir, Ralf Schumacher merasa pembalap asal Belanda itu akan kembali ditaklukkan oleh Hamilton. Ini disebabkan saat ini mobil Mercedes W12 berada dalam performa yang stabil.

“Mercedes saat ini memiliki paket mobil yang lebih stabil. Verstappen memang memberikan segalanya yang dia bisa dan menunjukkan seberapa bagusnya dia. Namun, dalam kondisi normal, Verstappen tak punya kesempatan untuk menang,” kata Ralf dilansir GPBlog.com.

Baca Juga: Lewis Hamilton Finis Pertama di GP Qatar, Fernando Alonso Naik Podium

3. Mercedes dinilai tak melanggar aturan sayap belakang mobil

Ralf Schumacher Tak Yakin Max Verstappen Meraih Juara Dunia F1 2021mobil Lewis Hamilton pada balapan GP Qatar (twitter.com/MercedesAMGF1)

Keperkasaan Mercedes dalam beberapa balapan terakhir diyakini banyak pihak berakar dari desain serta pengoperasian bagian sayap belakang mobil W12. Baru-baru ini, elemen tersebut sempat mendapat protes dari Team Principal Red Bull, Christian Horner.

Protes tersebut muncul karena adanya dugaan Mercedes melakukan tindakan ilegal pada sayap belakang mobil untuk membentuk derajat kelenturan tertentu. Namun, Ralf justru menilai Mercedes tidak melakukan kecurangan seperti yang dimaksud pihak Red Bull.

“Aku tidak berpikir tim-tim yang ada saat ini dengan sengaja melanggar aturan. Jika Anda mampu mendekati batas, sesuatu bisa selalu salah dan Anda akan masuk ke area abu-abu.”

4. Ralf Schumacher soroti nasib kurang baik Verstappen di tiga balapan musim 2021

Ralf Schumacher Tak Yakin Max Verstappen Meraih Juara Dunia F1 2021Max Verstappen saat bersiap di garasi tim (formula1.com)

Ralf Schumacher juga membahas nasib kurang beruntung yang didapat Verstappen pada beberapa balapan. Adik kandung Michael Schumacher itu menyoroti kegagalan pembalap bernomor mobil 33 itu meraih kemenangan di GP Azerbaijan, Inggris, dan Hungaria. 

Andai mampu menang atau setidaknya bisa naik podium di tiga balapan tersebut, Ralf meyakini Verstappen akan unggul jauh dari Hamilton di klasemen pembalap. Bahkan, Verstappen bisa mengunci gelar juara lebih cepat jika bisa meraih poin lebih banyak di tiga seri balap itu.

“Mungkin dia kurang memiliki keberuntungan sejauh ini. Andai saja dia punya nasib bagus di awal musim ini, dia mungkin sudah menggenggam gelar juara dunia sekarang,” ujar Ralf dikutip f1i.com.

5. Formula 1 2021 hampir mencapai garis finis, siapa yang bakal meraih gelar juara dunia?

Ralf Schumacher Tak Yakin Max Verstappen Meraih Juara Dunia F1 2021Lewis Hamilton dan Max Verstappen saat bersulang sampanye. (formula1.com)

Formula 1 2021 hampir mencapai garis finis. Namun, pertarungan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton justru kian sengit. Dengan selisih poin yang kian tipis, segalanya masih bisa terjadi untuk kedua pembalap saat ini.

Lantas, siapa yang akan menggapai gelar paling tertinggi di akhir musim? Akankah Lewis Hamilton melanjutkan dominasinya dengan meraih gelar juara dunia kedelapan atau  justru Verstappen yang mampu merengkuh gelar prestisius pertama dalam kariernya?

Baca Juga: Max Verstappen Tegaskan Tak Dapat Perlakuan Istimewa dari Stewards

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. IDN Times Community Caster di IDN App. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya