Comscore Tracker

Jalani Musim Kedua di F1, Red Bull Sebut Albon Bakal Beri Kejutan

Albon akan jadi kekuatan Red Bull di F1 2020 

Formula 1 akan memulai balapan seri perdana musim 2020 di Red Bull Ring, Austria pada 3-5 Juli. Para tim dan pembalap sudah bersiap menyambut raceweek pertama setelah jeda panjang akibat pandemik COVID-19.

Red Bull termasuk salah satu yang antusias menyambut F1 2020 ini. Pasalnya, mereka menaruh optimisme bisa bersaing di deretan teratas melalui kedua pembalapnya yakni Max Verstappen dan Alexander Albon.

Khusus untuk Albon, Red Bull punya pemikiran lain. Mereka menggadang-gadang jika pembalap asal Thailand itu mampu menunjukkan performa lebih baik di Formula 1 musim ini.

1. Red Bull tetap mempertahankan Albon berada di tim utama pada musim 2020

Jalani Musim Kedua di F1, Red Bull Sebut Albon Bakal Beri Kejutanmotorsportweek.com

Keyakinan tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris itu bukan tanpa sebab. Setelah naik ke tim utama dan bertukar tempat dengan Pierre Gasly yang 'turun' ke Toro Rosso, Albon menunjukkan performa yang oke meski berstatus sebagai debutan. Ia mengakhiri musim di posisi delapan mengumpulkan 92 poin.

Walau bergabung di pertengahan musim 2019, Albon nyatanya bisa membuktikan bahwa ia pantas berada di tim utama. Red Bull pun tetap mempertahankan dirinya pada musim ini bertandem dengan Verstappen.

2. Bos Red Bull percaya Albon bisa hadirkan beragam kejutan di banyak aspek musim ini

Jalani Musim Kedua di F1, Red Bull Sebut Albon Bakal Beri Kejutanformula1.com

Bos Red Bull F1 Team Christian Horner mengakui jika Albon mampu mengatasi tekanan dengan sangat baik di musim lalu. Posisi Albon di klasemen akhir musim lalu jadi bukti bahwa ia bisa berbuat banyak di musim 2020 kali ini.

"Aku pikir peluang-peluang akan datang kepadanya dan aku benar-benar berpikir dia dapat menjadi kejutan di musim ini dalam banyak aspek pada tahun ini", ujar Horner dikutip dari motorsportweek.com.

Perlu diketahui, Albon merupakan 'alumni' Formula 2. Musim terakhirnya di ajang tersebut pada 2018 ia berhasil finis di peringkat ketiga dengan raihan 212 poin. Ia berada di belakang George Russell yang berstatus juara dan Lando Norris di posisi runner-up. Ketiga pembalap itu pun lalu naik ke Formula 1 bersama namun memperkuat tim yang berbeda.

Baca Juga: Sudah Batal di 4 Negara, Formula 1 di Singapura Juga Tak Jadi Digelar 

3. Red Bull peroleh upgrade mesin dari Honda jelang dua seri awal GP Austria

Jalani Musim Kedua di F1, Red Bull Sebut Albon Bakal Beri Kejutanformula1.com

Di sisi lain, Red Bull kini makin bersemangat menyambut balapan pertama di musim ini. Apalagi setelah tim tersebut memperoleh upgrade mesin dari Honda yang bakal dipakai di GP Austria. Kabar ini tentu menghidupkan asa mereka untuk bersaing kembali dengan Mercedes dan Ferrari.

Seperti dilansir crash.net, Kerjasama Red Bull dan Honda memasuki tahun kedua pada musim 2020. Kolaborasi keduanya berhasil membawa tim tersebut finis ketiga di klasemen konstruktor musim 2019 lalu dengan Verstappen mengantongi tiga kemenangan di GP Austria, Jerman dan Brasil.

4. Albon bersemangat dan tak sabar ingin segera balapan lagi

Jalani Musim Kedua di F1, Red Bull Sebut Albon Bakal Beri Kejutanplanetf1.com

Semangat Red Bull menatap musim baru juga menular ke Alexander Albon. Pembalap bernomor mobil 23 itu mengaku bersemangat untuk segera memulai balapan pertama di Austria. Dia mengibaratkan jeda panjang akibat pandemi sebagai sebuah kekeringan yang panjang.

"Ada banyak waktu yang terbuang sehingga, pembalap mana pun, akan ada pada tingkat ketidak pastian terhadap apa yang akan terjadi. Ada kemarau panjang, kami melakukan ini karena kami mencintainya dan kami telah melewatkannya. Jadi, aku tak sabar untuk memulai", ujar Albon dikutip dari planetf1.com.

5. Jadwal lengkap Formula 1 2020 GP Austria

Jalani Musim Kedua di F1, Red Bull Sebut Albon Bakal Beri Kejutanformula1.com

Semangat Red Bull dan Albon menyongsong musim baru Formula 1 layak dinanti. Tapi, Mercedes dan Ferrari pastinya tidak akan memberi perlawanan mudah dalam balapan perdana di Red Bull Ring. Kita lihat bersama seperti apa hasil akhir yang bakal diperoleh Red Bull pada akhir pekan ini.

Nah, buat kamu yang ingin menyaksikan aksi-aksi para pembalap Formula 1 di Austria ada baiknya menyimak jadwal lengkap raceweek di pekan ini yang telah dirilis formula1.com. Jangan sampai lupa ya!

  • Jumat, 3 Juli 2020

Sesi latihan 1 : 16:00 - 17:30 WIB

Sesi latihan 2 : 20:00 - 21:30 WIB

  • Sabtu, 4 Juli 2020

Sesi latihan 3 : 17:00 - 18:00 WIB

Kualifikasi : 20:00 - 21:00 WIB

  • Minggu, 5 Juli 2020

Race : 20:10 - 22:10 WIB

Wah, sesi latihan pertamanya bisa mulai kita saksikan hari ini. Siapa pembalap jagoanmu?

Baca Juga: Imbas Virus Corona: 7 Gelaran Formula 1 Ditunda, 2 Dibatalkan

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Pecinta K-Pop, Olahraga, dan berita teknologi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya