Mick Schumacher Bicara Soal Rekor Ayahnya yang Dilewati Max Verstappen

Max Verstappen pecahkan rekor usai menang di GP Meksiko

Max Verstappen kembali mencatatkan hasil gemilang pada balapan GP Meksiko yang berlangsung Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Ia mampu menuntaskan balapan di Autodromo Hermanos Rodriguez sebagai pemenang.

Keberhasilan tersebut mengantarkan Verstappen sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak selama satu musim balap dalam sejarah Formula 1. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Michael Schumacher dan Sebastian Vettel.

Pecahnya rekor yang sebelumnya dipegang Michael Schumacher mendapat tanggapan langsung dari sang anak, Mick Schumacher. Menurutnya, keberhasilan Verstappen melewati capaian ayahnya adalah suatu yang tak bisa dihindari.

1. Max Verstappen meraih 14 kemenangan sepanjang musim 2022 hingga GP Meksiko

Mick Schumacher Bicara Soal Rekor Ayahnya yang Dilewati Max Verstappenjumlah kemenangan yang didapat Max Verstappen sepanjang musim 2022 hingga GP Meksiko (twitter.com/F1)

Kemenangan Verstappen di GP Meksiko menjadi yang ke-14 sepanjang musim 2022. Jumlah tersebut cukup membuat dirinya menggusur posisi Michael Schumacher dan Sebastian Vettel yang memuncaki rekor kemenangan terbanyak selama semusim.

Michael Schumacher mencatat 13 kali finis di posisi pertama pada musim 2004. Ketika itu, pembalap asal Jerman itu memperkuat Ferrari dan meraih gelar juara dunia untuk ketujuh kali sepanjang berkarier di kejuaraan.

Sementara itu, Sebastian Vettel juga mengukir 13 kemenangan selama musim 2013. Bersama Red Bull, Vettel mampu meraih gelar juara pada musim tersebut. Gelar juara pada musim 2013 menjadi yang keempat bagi Vettel selama berkiprah di Formula 1.

2. Jumlah kemenangan yang didapat Verstappen berpotensi bertambah dalam dua seri tersisa

Mick Schumacher Bicara Soal Rekor Ayahnya yang Dilewati Max VerstappenMax Verstappen mengangkat trofi usai GP Meksiko 2022. (formula1.com)

Jumlah 14 kemenangan yang sudah diraih Verstappen selepas GP Meksiko berpotensi akan bertambah. Pasalnya, Formula 1 musim 2022 masih menyisakan dua seri balap, yaitu GP Brasil dan Abu Dhabi.

Jika mampu sapu bersih dalam dua seri terakhir, Verstappen semakin menancapkan posisinya dalam daftar rekor dengan 16 kemenangan dalam semusim. Peluang untuk mencatatkan kemenangan dengan jumlah sebesar itu begitu terbuka mengingat performa pembalap berkebangsaan Belanda itu yang begitu konsisten.

Baca Juga: 5 Rekor Michael Schumacher yang Sulit Dipecahkan

3. Mick Schumacher yakin satu per satu rekor ayahnya bakal dilewati pembalap lain

Mick Schumacher Bicara Soal Rekor Ayahnya yang Dilewati Max VerstappenMick Schumacher jelang balapan GP Meksiko 2022 (twitter.com/SchumacherMick)

Terpecahkannya salah satu rekor Michael Schumacher diyakini salah satunya karena semakin banyak jumlah seri balap dalam semusim. Setidaknya itu yang disampaikan oleh Mick Schumacher baru-baru ini.

Pembalap yang kini memperkuat Haas itu yakin bahwa satu per satu rekor milik ayahnya bisa dipecahkan oleh para pembalap lain. Apalagi, musim depan Formula 1 akan menggelar 24 seri balap sehingga peluang pemecahan rekor juga semakin besar.

"Kami membandingkan 22 seri balap dengan beberapa musim yang punya jumlah seri balap lebih sedikit. Pastinya bahwa rekor akan selalu terpecahkan. Kami menambah jumlah balapan. Jadi, aku yakin saat kami menambah menjadi 24 seri balap, beberapa hal mungkin akan tampak berbeda," ucap Mick Schumacher dilansir Racing News 365.

4. Verstappen tak menyangka bisa meraih banyak kemenangan pada musim 2022

Di sisi lain, Verstappen tak pernah menyangka bahwa dirinya bisa meraih 14 kemenangan dalam satu musim. Baginya, fokus terpenting adalah mencoba meraih gelar juara dunia tanpa memedulikan apakah memecahkan rekor tertentu atau tidak.

"Pada akhirnya ini tentang mencoba memenangi kejuaraan. Tidak masalah berapa banyak poin yang Anda dapat. Akan tetapi, itu menunjukkan bahwa kami punya musim luar biasa," jelas Verstappen dikutip F1i.

5. Meski sudah kunci gelar, Verstappen masih tetap incar hasil maksimal pada sisa musim 2022

Mick Schumacher Bicara Soal Rekor Ayahnya yang Dilewati Max Verstappenpembalap Red Bull Max Verstappen (formula1.com)

GP Brasil masih dua pekan lagi. Walau begitu, asa Verstappen guna meraup poin lebih banyak di Interlagos begitu besar. Terlebih, Formula 1 akan menggelar sprint race di sana.

"Kami punya sprint race di Brasil. Mudah-mudahan kami bisa mencatatkan sejumlah poin," ucap Verstappen secara singkat.

 

Meski sudah menyegel gelar juara dunia, Verstappen tak mengendurkan semangat dan terus berupaya memberi yang terbaik. Akankah jumlah kemenangan Verstappen bakal bertambah?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Max Verstappen di F1 GP Meksiko

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya