Tersisa 3 Balapan, Rossi Akui Belum Siap Tinggalkan MotoGP

Perjalanan selama 26 musim di MotoGP akan berakhir

MotoGP 2021 masih menyisakan tiga balapan lagi. GP Emilia Romagna, Algarve dan Valencia akan jadi arena pertarungan para pembalap untuk meraih hasil maksimal. Tapi, tiga balapan tersebut juga jadi momen spesial bagi Valentino Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor itu akan pensiun dari MotoGP di akhir musim. Namun, Rossi baru-baru ini mengakui bahwa ia belum siap tinggalkan ajang balap motor yang sudah diikuti sejak 26 musim lamanya.

1. Merasa sedikit paranoid jelang GP Valencia, Rossi akui belum siap gantung helm dari MotoGP

Tersisa 3 Balapan, Rossi Akui Belum Siap Tinggalkan MotoGPValentino Rossi di garasi tim pada GP Aragon (motogp.com)

Dalam sebuah wawancara dengan DAZN Spanyol, Rossi merasa sedikit paranoid jelang balapan terakhirnya sebagai pembalap MotoGP. Ia belum siap menyambut perjalanan barunya dengan tak lagi berada di kejuaraan.

“Aku sedikit paranoid tentang balapan terakhir di Valencia. Aku pikir aku belum siap untuk pensiun”, kata Rossi dilansir GPOne.

2. Momen yang tak mudah dicerna Rossi, tapi pensiun menjadi garis finis sebenarnya di musim 2021

Tersisa 3 Balapan, Rossi Akui Belum Siap Tinggalkan MotoGPPembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi (motogp.com)

Sama seperti pembalap yang telah pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi akan mengalami momen tersebut di akhir musim 2021. Telah menjadi pembalap di sepanjang hidupnya, Rossi pasti butuh waktu untuk mencerna kondisi saat dirinya nanti tak lagi bertarung bersama para pembalap lain di kejuaraan.

“Di Austria, setelah pengumuman itu, aku merasa tidak terlalu terpengaruh terkait itu. Di Valencia hal tersebut akan menjadi lebih sulit sebab kehidupanku akan berubah. Aku akan berhenti menjadi seorang pembalap MotoGP. Itu tak akan mudah, tapi tetap akan jadi momen yang bagus”, lanjut Rossi dikutip Italy24 News.

Baca Juga: Valentino Rossi: Sulit Bersaing dengan Pembalap Muda 

3. Hasil kurang bagus di musim 2021 memang bukan hal ideal bagi Rossi menutup karier balapnya di MotoGP

Tersisa 3 Balapan, Rossi Akui Belum Siap Tinggalkan MotoGPValentino Rossi pada balapan GP San Marino (motogp.com)

Musim 2021 memang bukanlah musim terbaik Rossi di MotoGP. Hingga balapan GP Amerika, pembalap yang ikonik dengan nomor 46 itu baru mengumpulkan 29 poin. Posisinya saat ini di klasemen berada di peringkat ke-21.

Ada pun posisi finis terbaiknya adalah saat balapan GP Austria di Red Bull Ring. Rossi mampu finis di posisi kedelapan pada balapan yang diguyur hujan di empat lap terakhir.

Hal tersebut jelas bukan kondisi yang ideal untuk menutup sebuah karier balap bagi seorang Valentino Rossi. Terlebih, dirinya belum mendapatkan kemenangan atau bahkan naik podium di sepanjang musim ini.

4. Walau lalui musim buruk di 2021, pencapaian Rossi selama di MotoGP jelas tak bisa diabaikan

Tersisa 3 Balapan, Rossi Akui Belum Siap Tinggalkan MotoGPValentino Rossi pada balapan GP Inggris (motogp.com)

Walau lalui musim buruk di 2021, pencapaian Rossi selama berkiprah di MotoGP jelas tak bisa dikesampingkan. Pembalap yang kini memperkuat Petronas Yamaha SRT itu sudah mengoleksi 9 gelar juara. Rinciannya, satu gelar masing-masing di kelas 125cc dan 250cc serta tujuh gelar pada kelas utama MotoGP.

Selain itu, Rossi sudah naik podium sebanyak 235 kali dengan 199 podium di antaranya berhasil ditapakinya saat membalap di kelas premier. Ia juga telah meraih 89 kemenangan saat beradu kecepatan pada kelas tertinggi MotoGP.

5. MotoGP 2021 menyisakan tiga balapan lagi, sudah siapkah kita melepas Rossi dari kejuaraan?

Tersisa 3 Balapan, Rossi Akui Belum Siap Tinggalkan MotoGPValentino Rossi saat bersiap jelang GP Inggris (motogp.com)

MotoGP 2021 menyisakan tiga balapan lagi. Sudah pasti Rossi berusaha memberikan hasil terbaik bagi para pendukung setianya di seluruh dunia. Apalagi, dirinya akan balapan untuk terakhir kalinya di Misano pekan depan di hadapan publik sendiri.

Layak dinanti akan seperti apa penampilan Rossi pada GP Emilia Romagna, Algarve dan Valencia. Yang pasti, Rossi tak akan lagi ada di kejuaraan pada musim 2022. Sudahkah kita siap melepas Rossi?

Baca Juga: 9 Potret Valentino Rossi Selama Paruh Musim MotoGP 2021

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya