Comscore Tracker

Semangat Berapi Fabio Quartararo usai Menang pada MotoGP Portugal

Optimis bisa raih hasil maksimal di Jerez

Fabio Quartararo kini sedang dalam kondisi penuh semangat. Kemenangan pada GP Portugal tak hanya mengerek posisinya di klasemen, tetapi juga melambungkan optimisme pembalap Monster Energy Yamaha tersebut untuk menyongsong GP Spanyol yang berlangsung di Jerez.

El Diablo menargetkan hasil maksimal pada balapan akhir pekan ini. Apalagi, musim lalu ia gagal memperoleh kemenangan. Lalu, seperti apa tanggapan Quartararo terhadap penampilannya saat GP Portugal?

 

1. Quartararo menjadi pembalap ke-4 yang sudah meraih kemenangan pada MotoGP 2022

Semangat Berapi Fabio Quartararo usai Menang pada MotoGP PortugalFabio Quartararo merayakan keberhasilan finis pertama pada GP Portugal bersama kru tim. (motogp.com)

Quartararo akhirnya mampu meraih kemenangan pada MotoGP 2022. Ia tercatat sebagai pembalap keempat yang sudah merebut finis pertama dalam 5 seri balap kelas utama musim ini.

Enea Bastianini masih jadi pembalap dengan kemenangan terbanyak dalam musim 2022. Pembalap Gresini Racing itu sudah dua kali menang pada GP Qatar dan Amerika. Miguel Oliveira mampu finis terdepan pada GP Indonesia dan Aleix Espargaro mendapat kemenangan pada GP Argentina.

2. Quartararo merasa nyaman selama balapan GP Portugal

Semangat Berapi Fabio Quartararo usai Menang pada MotoGP PortugalFabio Quartararo mengangkat trofi usai menangi GP Portugal 2022. (motogp.com)

Kemenangan di Sirkuit Algarve membuat Quartararo merasa senang. Pembalap bernomor motor 20 itu mengaku benar-benar merasa nyaman selama balapan. Apalagi, karakter trek Sirkuit Algarve ideal untuk Yamaha dan gaya balapnya sebab tidak terlalu banyak menuntut soal top speed.

"Menang di Portugal terasa luar biasa. Aku benar-benar menikmati balapannya dan tentu saja menjadi momen luar biasa berselebrasi dengan tim setelahnya. Sekarang, kami harus serius lagi," kata Quartararo dilansir Speedweek.

Baca Juga: Fabio Quartararo Narsis Usai Kuasai MotoGP Portugal

3. Quartararo berusaha mempersiapkan diri menjelang GP Spanyol

Semangat Berapi Fabio Quartararo usai Menang pada MotoGP PortugalFabio Quartararo pada GP Portugal 2022 (motogp.com)

Menjelang GP Spanyol Quartararo berusaha mempersiapkan diri guna mendapat hasil maksimal. Sirkuit Jerez yang menuntut kekuatan fisik pembalap berusaha diantisipasi juara dunia musim lalu itu agar kejadian pada musim sebelumnya saat dirinya gagal menang tak terulang.

"Jerez adalah trek lain yang dapat menonjolkan kekuatan kami, jadi kami harus bertarung. Tahun lalu, aku bisa dengan mudah memenangi balapan. Namun, masalah pada lenganku yang menghambat itu semua. Aku akan mencoba kembali tahun ini," tegas El Diablo.

4. Massimo Meregalli turut bahagia melihat Quartararo menang pada GP Portugal

Semangat Berapi Fabio Quartararo usai Menang pada MotoGP PortugalFabio Quartararo berselebrasi usai GP Portugal 2022. (motogp.com)

Tak hanya Quartararo yang senang atas keberhasilan finis terdepan pada GP Portugal. Massimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha juga turut berbahagia atas pencapaian El Diablo.

Meregalli menyebut karakteristik Sirkuit Algarve mampu dieksplorasi oleh Quartararo dan timnya sehingga mampu merengkuh hasil maksimal. Bahkan, kecepatan motor Quartararo sudah terlihat sebelum balapan, tepatnya ketika sesi warm-up.

"Ini adalah sebuah sirkuit yang kami harus mengeksploitasi keuntungan yang trek ini berikan kepada kami untuk meraih poin sebanyak mungkin. Saat warm-up, dia (Quartararo) telah menunjukkan seberapa cepat dirinya dan kami mulai berpikir segalanya mungkin bisa terjadi.

Quartararo membuat skenario terbaik bisa terjadi dan melakukannya dengan caranya. Senang melihatnya kembali berada di puncak klasemen kejuaraan," jelas Meregalli dilansir Motorcycle Sports.

5. Quartararo kini pimpin klasemen, akankah tren positif bakal berlanjut pada GP Spanyol?

Kemenangan pada GP Portugal membuat Quartararo kini berada di posisi pertama klasemen pembalap. Pembalap berkebangsaan Prancis itu sudah mengumpulkan 69 poin. Jumlah poin tersebut sama seperti yang didapat Alex Rins yang saat ini bercokol di posisi runner-up.

Pekan ini MotoGP akan kembali melanjutkan "parade" balapan di Eropa. Sirkuit Jerez akan menjadi arena berikutnya bagi para pembalap menunjukkan performa terbaik mereka pada 29 April--1 Mei 2022 mendatang. Bisakah Quartararo melanjutkan tren positif selepas GP Portugal?

Baca Juga: Joan Mir Puji Penampilan Fabio Quartararo pada MotoGP Portugal

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. IDN Times Community Caster di IDN App. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya