Toto Wolff Berharap Hamilton Tetap Balapan di Formula 1 Musim Depan

Hamilton masih belum bicara banyak usai GP Abu Dhabi

Lewis Hamilton masih jadi topik pembicaraan hangat usai GP Abu Dhabi akhir pekan lalu. Namun, kali ini berkaitan dengan masa depannya di Formula 1 pada musim mendatang.

Bos tim Mercedes, Toto Wolff, masih belum bisa memastikan apakah Hamilton akan tetap balapan musim depan atau tidak. Apalagi, ia baru saja gagal meraih gelar juara dunia ke-8 dalam kariernya.

1. Lewis Hamilton masih irit bicara selepas GP Abu Dhabi

Toto Wolff Berharap Hamilton Tetap Balapan di Formula 1 Musim DepanLewis Hamilton dalam upacara pemberian gelar bangsawan (twitter.com/MobilePunch)

Lewis Hamilton masih belum mau banyak berbicara usai kontroversi yang terjadi di GP Abu Dhabi. Akun media sosial pembalap bernomor mobil 44 itu juga belum diisi dengan postingan terbaru.

Bahkan, saat menerima gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris pada Rabu (15/12/2021), Hamilton begitu irit bicara di hadapan para awak media. Ia hanya mengucapkan terima kasih dan melempar senyum saja.

2. Toto Wolff belum bisa memberi kepastian terkait masa depan Hamilton

Toto Wolff Berharap Hamilton Tetap Balapan di Formula 1 Musim DepanToto Wolff bersama Lewis Hamilton (formula1.com)

Di lain pihak, Toto Wolff masih belum bisa memberi kepastian apakah Hamilton masih akan bertahan di Formula 1 atau tidak. Namun, dirinya berharap Hamilton tetap berada di kejuaraan pada musim mendatang.

“Aku sangat berharap Hamilton bisa melanjutkan balapan. Sebab, dia adalah pembalap terhebat sepanjang sejarah,” ucap Wolff dilansir GPBlog.

Baca Juga: Nilai GP Arab Saudi Spektakuler, Toto Wolff: Tapi Bukan Balapan Bagus

3. Verstappen sebut Hamilton masih berpeluang merebut titel kedelapan

Toto Wolff Berharap Hamilton Tetap Balapan di Formula 1 Musim DepanLewis Hamilton dan Max Verstappen selepas GP Abu Dhabi (twitter.com/F1)

Max Verstappen yang berduel ketat dengan Hamilton sepanjang musim 2021 turut angkat bicara mengenai rumor gantung helm rivalnya itu. Menurutnya, Hamilton masih punya peluang untuk meraih gelar kedelapan di musim 2022.

“Aku pikir dia bisa merenung sejenak melihat apa yang sudah dirinya dapatkan sebelumnya dan itu bisa memberi dirinya rasa nyaman. Itu juga bisa mendorongnya untuk terus melaju sebab ia masih mencoba untuk meraih gelar kedelapan dan pastinya ia bisa melakukan itu lagi tahun depan,” kata Verstappen dikutip Crash.

4. Hamilton hampir meraih gelar juara dunia Formula 1 2021

Toto Wolff Berharap Hamilton Tetap Balapan di Formula 1 Musim DepanSafety car yang keluar saat balapan GP Abu Dhabi (twitter.com/Planet_F1)

Sebelumnya, Hamilton hampir saja meraih gelar juara dunia untuk kedelapan kali pada seri pemungkas Formula 1 di Yas Marina Circuit. Namun, hal itu urung terjadi lantaran Max Verstappen mampu meraih kemenangan dan bablas jadi juara dunia.

Kegagalan itu dipicu oleh keputusan race director melakukan restart balapan setelah safety car masuk beberapa lap jelang balapan usai. Mercedes kemudian mengajukan protes kepada stewards atas hal tersebut, tapi mengalami penolakan.

5. Mercedes sempat akan mengajukan banding ke pengadilan FIA

Toto Wolff Berharap Hamilton Tetap Balapan di Formula 1 Musim DepanMax Verstappen menyalip Lewis Hamilton di GP Abu Dhabi. (twitter.com/F1)

Pada prosesnya, Mercedes mempertimbangkan untuk mengajukan banding ke pengadilan FIA. Akan tetapi, tindakan itu tak jadi dilakukan menyusul pengumuman FIA yang akan melakukan investigasi terhadap kontroversi GP Abu Dhabi.

Well, apa pun yang telah terjadi di GP Abu Dhabi kita perlu memberi apresiasi luar biasa kepada Lewis Hamilton dan Max Verstappen. Keduanya mampu memberikan keseruan persaingan gelar juara selama satu musim kepada para penggemar di seluruh dunia.

 

Menarik untuk menantikan seperti apa ketatnya pertarungan di Formula 1 di musim mendatang. Bisakah Verstappen mempertahankan gelar juara dunia?

Baca Juga: Resmi, Max Verstappen Pakai Nomor 1 di Mobilnya pada Formula 1 2022

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya