Progres Bagus, Vinales: Tunggu Aku Menang Bersama Aprilia!

Vinales optimis bisa tampil lebih baik lagi bersama Aprilia

Maverick Vinales menyongsong GP Portugal dengan rasa percaya diri. Selama 4 seri awal MotoGP musim 2022, Top Gun mampu finis posisi 10 besar sebanyak dua kali.

Vinales pun mengaku melihat adanya progres bagus meski memang masih membutuhkan waktu. Ia pun meminta Aprilia dan para pendukungnya untuk bersabar menanti dirinya menang saat menunggangi RS-GP. Simak pernyataan lengkap dari Maverick Vinales menyongsong GP Portugal berikut ini, ya!

1. Progres Vinales menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Ia sudah finis 10 besar 2 kali musim ini

Progres Bagus, Vinales: Tunggu Aku Menang Bersama Aprilia!potret Maverick Vinales pada GP Argentina 2022 (motogp.com)

Maverick Vinales memang masih dalam proses adaptasi bersama Aprilia. Baru bergabung sejak GP Aragon 2021, grafik penampilan Vinales menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Setidaknya, itu tecermin dari 4 seri balap awal musim ini.

Data MotoGP mencatat, dari 4 seri yang sudah dilalui, pembalap bernomor motor 12 tersebut mampu masuk zona poin sebanyak 3 kali, yakni GP Qatar, Argentina, dan Amerika. Posisi finis terbaiknya adalah GP Argentina dengan meraih posisi ke-7.

2. Meski masih lemah saat kualifikasi, Vinales optimis progres peningkatan sedang berlangsung

Progres Bagus, Vinales: Tunggu Aku Menang Bersama Aprilia!Maverick Vinales pada GP Amerika 2022 (motogp.com)

Vinales pun menuturkan kesannya setelah 4 seri balap yang dilaluinya pada musim 2022 ini. Meski mengakui masih lemah pada sesi kualifikasi, ia optimis bahwa peningkatan performa yang diharapkan sedang dalam proses.

"Itu sebuah proses pembelajaran. Aku berkendara dengan motor yang berbeda selama beberapa tahun. Untuk itu, aku butuh waktu. Aku akan mengambil waktu dan bekerja tanpa beban," kata Vinales dikutip Sports of The Day.

Baca Juga: Maverick Vinales Mengaku Makin Bisa Beradaptasi dengan Aprilia

3. Vinales yakin kemenangan bakal diraihnya bersama Aprila

Progres Bagus, Vinales: Tunggu Aku Menang Bersama Aprilia!potret Maverick Vinales pada GP Indonesia 2022 (motogp.com)

Perkembangan performa yang saat ini dirasakan Vinales turut meningkatkan kepercayaan dirinya. Walau belum begitu padu dengan RS-GP, ia yakin cepat atau lambat kemenangan bakal berada dalam genggamannya. 

"Aku yakin hasil itu akan datang. Aku melihat diriku menang bersama Aprilia. Aku tak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan. Aku datang dengan motor yang benar-benar berbeda. Karakteristik manufaktur juga berbeda.

Motornya masih terasa sangat berbeda bagiku. Ini masih belum menjadi bagian diriku. Aku belum menjadi perpaduan yang pas dengan motor, tapi aku tampil cepat. Jadi, aku ingin melihat diriku ketika aku sangat padu dengan motor itu," tegas Vinales.

4. Vinales merasa nyaman bersama Aprilia. Ia juga turut senang dengan pencapaian rekan setim

Progres Bagus, Vinales: Tunggu Aku Menang Bersama Aprilia!potret Maverick Vinales memeluk Aleix Espargaro seusai GP Argentina. (motogp.com)

Tak hanya bicara soal progres, Vinales juga merasa nyaman berada di Aprilia. Semangat dan rasa kekeluargaan yang didapatkan pembalap asal Spanyol itu menjadi aspek penting untuk psikologinya dalam mengarungi ketatnya persaingan di kelas utama MotoGP.

"Aku merasa sangat nyaman dalam tim. Kami bicara banyak hal. Aku tak pernah mendapat perasaan seperti ini. Pada balap motor, Anda juga harus egois.Tapi, untuk pertama kalinya aku senang dengan tim saat rekan setimku meraih hasil bagus.

Jika itu terjadi sebaliknya, mereka pun akan sangat senang juga. Itu sangat penting. Ketika semua orang bekerja sama, pengembangan juga berjalan cepat," papar Vinales dilansir Motorsport Total.

5. Hubungan Vinales dan Aleix Espargaro sangat akrab

Progres Bagus, Vinales: Tunggu Aku Menang Bersama Aprilia!potret Aleix Espargaro dan Maverick Vinales (motogp.com)

Selain itu, hubungan Vinales dan Aleix Espargaro juga sangat akrab. Bahkan, keduanya sering bertemu di waktu senggang untuk bersepeda bersama. Tentu ini dapat membangun chemistry untuk saling bersinergi membawa Aprilia ke performa yang lebih menjanjikan.

"Kami punya hubungan yang sangat baik. Keseluruhan tim sangat rileks," pungkas Vinales.

Sejauh apa pencapaian Vinales nantinya bersama Aprilia pada MotoGP 2022 ini? Patut kita tunggu sepak terjang sesungguhnya Maverick Vinales di lintasan balap.

Baca Juga: Sirkuit Balapan di Portugal yang Pernah Menggelar MotoGP, Mana Saja?

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya