Juara! Tim U-17 Putri PB Djarum Bawa Pulang Piala Yuni Kartika

Selamat kepada para pemenang!

Magelang, IDN Times – Partai final U-17 Putri Blibli Superliga Junior 2018 digelar Sabtu (20/10) petang. Pertandingan pertama dimulai pukul 18.00 WIB, bertempat di GOR Djarum Magelang.

Berlangsung cukup sengit, srikandi muda PB Djarum akhirnya sukses menyudahi laga puncak dengan kemenangan 3-1. Piala Yuni Kartika untuk kategori U-17 Putri dan hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta sukses dibawa pulang.

1. Nurani Ratu Azzahra gagal mencuri poin pertama

Juara! Tim U-17 Putri PB Djarum Bawa Pulang Piala Yuni KartikaDok. Blibli Superliga Junior 2018

Pertandingan tunggal putri pertama mempertemukan Nurani Ratu Azzahra dari PB Djarum dan Stephanie Widjaja sebagai andalah Jaya Raya. Nurani unggul lebih dulu pada set pertama dengan skor alot 22-20.

Namun kualitas Stephanie sebagai pemain tunggal putri junior terbaik saat ini makin nampak di set kedua. Dia memaksa Nurani lanjut ke rubber set dengan kemenangan 21-19.

Kalah stamina dan banyak melakukan kesalahan sendiri, Nurani akhirnya kalah dengan skor 13-21. Poin pertama menjadi milik PB Jaya Raya lewat penampilan memukau Stephanie Widjaja.

2. Pasangan Berliona/Indah dan Aisha Galuh Maheswari sukses balikkan keadaan

Juara! Tim U-17 Putri PB Djarum Bawa Pulang Piala Yuni KartikaDok. Blibli Superliga Junior 2018

Namun keadaan berbalik pada pertandingan kedua dan ketiga. Pasangan ganda pertama PB Djarum, Berliona Alma/Indah Cahya memenangkan laga kontra Lanny Tria/Tryola Nadia.

Aisha Galuh Maheswari yang menjadi penentu kemenangan pada semifinal Jumat (19/10) lalu menyusul dengan satu poin tambahan. Kedudukan berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan PB Djarum.

Baca Juga: Berhadiah Rp610 Juta, Blibli Superliga Junior 2018 Hadir di Magelang

3. Khusnul/Sintia mengunci kemenangan lewat duel sengit

Juara! Tim U-17 Putri PB Djarum Bawa Pulang Piala Yuni KartikaDok. Blibli Superliga Junior 2018

Pertandingan keempat menjadi penentu bagi kedua tim, akankah PB Djarum yang keluar sebagai pemenang atau lanjut ke partai terakhir. Khusnul/Sintia diturunkan sebagai ganda kedua melawan Maria/Mayang dari PB Jaya Raya.

Dari segi kebugaran, Maria/Mayang sebenarnya lebih diunggulkan karena Khusnul agak sedikit bermasalah di bagian paha kanan belakang. Sintia pun sempat meminta bantuan medis untuk menyemprotkan cairan pereda nyeri di bagian lengan pada pertengahan set pertama.

Dengan keadaan fisik yang tidak fit sepenuhnya, Khusnul/Sintia masih sanggup mengunci set pertama. Namun perlawanan Maria/Mayang begitu agresif di set kedua, pertandingan terpaksa dilanjut rubber set.

Kalah fokus dan konsentrasi, Maria/Mayang justru banyak kehilangan poin di set ketiga. Kondisi seperti ini terus berlanjut hingga akhir, Khusnul/Sintia sukses mengantarkan timnya ke podium juara dengan durasi pertandingan 75 menit.

4. Kemenangan manis bagi U-17 Putri PB Djarum sebagai juara baru

Juara! Tim U-17 Putri PB Djarum Bawa Pulang Piala Yuni KartikaDok. Blibli Superliga Junior 2018

Berkat kemenangan ini U-17 Putri PB Djarum berhasil membawa pulang Piala Yuni Kartika dan hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta. Mereka keluar sebagai juara baru setelah PB Exist yang menyandang gelar tahun lalu.

Selamat bagi para pemenang, tingkatkan terus prestasinya ya!

Baca Juga: Blibli Superliga Junior 2018 Ajak Peserta Keliling Candi Borobudur

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya