Perkuat Tim U-19 PB Djarum, Syabda Siap Pertahankan Gelar

Syabda turun sebagai tunggal putra kedua

Magelang, IDN Times – Gelaran turnamen bulu tangkis Blibli Superliga Junior 2018 resmi dimulai pada Selasa (16/10) di GOR Djarum Magelang. Sebanyak delapan klub bulu tangkis dalam negeri dan tiga klub asing siap bertanding dalam partai beregu memperebutkan empat gelar juara.

Klub bulu tangkis PB Djarum yang bermarkas di Kudus dijagokan sebagai unggulan pertama. Syabda Perkasa Belawa, salah satu pemain tunggal putra terbaiknya turut hadir dalam konferensi pers di Hotel Artos Magelang pada Senin siang (15/10).

Diturunkan dalam kategori U-19 Putra, Syabda juga ikut menggondol trofi pada kejuaraan Blibli Superliga Junior tahun lalu. Mau kenal lebih dekat dengan pemain berprestasi yang baru berusia 17 tahun ini? Yuk, simak profil lengkap Syabda!

1. Menyukai bulu tangkis berkat ajakan sang ayah

Perkuat Tim U-19 PB Djarum, Syabda Siap Pertahankan GelarIDN Times/Yogie Fadila

Pemain muda kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 ini mulai menekuni bulu tangkis sejak masih duduk di bangku SD. Syabda kecil sering diajak ayahnya ikut menonton pertandingan di GOR dekat rumah. Dari sanalah muncul ketertarikan pada olahraga tepok bulu ini.

Baca Juga: Beken Jadi Iron Man, Robert Downey Jr. Juga Tampil Bagus di 5 Film Ini

2. Penggemar Iron Man yang doyan banget makan bebek goreng

Perkuat Tim U-19 PB Djarum, Syabda Siap Pertahankan GelarIDN Times/Dian Arthasalina

Di luar kesehariannya sebagai seorang atlet bulu tangkis, Syabda juga suka menonton film super hero. Tokoh favoritnya adalah Iron Man, karakter Marvel yang diperankan oleh Robert Downey Jr.

Ketika ditanya soal makanan favorit, runner up kejuaraan Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2018 ini menjawab bebek goreng. Ada yang suka makan bebek goreng juga gak? Siapa tahu bisa makan bareng nih sama Syabda.

3. Turun sebagai tunggal kedua, Syabda siap pertahankan gelar juara

Perkuat Tim U-19 PB Djarum, Syabda Siap Pertahankan GelarIDN Times/Yogie Fadila

Tahun lalu, Syabda juga tergabung dalam tim putra PB Djarum di kejuaraan Blibli Superliga Junior 2017. Bedanya, Syabda saat itu bermain di kategori U-17 dan tahun ini masuk dalam tim U-19 Putra PB Djarum.

Syabda bersama tim U-17 Putra PB Djarum berhasil membawa pulang trofi juara pada Blibli Superliga Junior 2017. Tahun ini, dia mengaku siap mempertahankan gelar juara. Apalagi klub tempatnya berlatih dijagokan sebagai unggulan pertama.

Penasaran dengan aksi memukau Syabda di lapangan? Datang dan saksikan langsung Blibli Superliga Junior 2018 yuk!

Baca Juga: Berhadiah Rp610 Juta, Blibli Superliga Junior 2018 Hadir di Magelang

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya