Comscore Tracker

5 Mantan Pemain Top Inter Milan yang Masih Aktif Bermain hingga Kini

Ada yang ingat mereka ketika berseragam Nerazzurri?

Inter Milan merupakan salah satu raksasa Eropa yang pernah berjaya di masanya. Banyak mantan pemain top yang juga pernah bermain untuk klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut. Dari beberapa pemain top tersebut, tak sedikit yang kini sudah memutuskan untuk pensiun.

Namun perlu kamu ketahui, bahwa beberapa mantan pemain sepak bola top yang pernah dimiliki Nerazzurri tersebut ternyata masih ada yang aktif bermain hingga sekarang. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya.

1. Goran Pandev

5 Mantan Pemain Top Inter Milan yang Masih Aktif Bermain hingga Kinipotret Pandev bersama Genoa (football-italia.net)

Legenda timnas Makedonia Utara yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penggemar klub berjuluk Nerazzurri ini. Bersama Inter Milan, Goran Pandev selalu menjadi andalan di lini depan bersama Diego Milito pada medio 2009-an.

Di usianya yang sudah menginjak 38 tahun, Pandev masih tetap bertahan di kasta tertinggi liga sepak bola Italia atau Serie A. Kini, ia menjadi salah satu pemain senior di kubu Genoa yang masih sering mengisi starting line up di musim ini.

2. Borja Valero

5 Mantan Pemain Top Inter Milan yang Masih Aktif Bermain hingga Kinipotret Borja Valero bersama CS Lebowski (marca.com)

Mungkin bagi sebagian orang, Borja Valero lebih dikenal sebagai seorang legenda Fiorentina. Namun, pemain 36 tahun berkebangsaan Spanyol ini pernah bermain sebanyak 100 kali bersama klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut.

Ia membela Inter Milan selama tiga musim setelah kedatangannya dari La Viola pada bursa transfer musim panas 2017. Kini, di penghujung kariernya, Valero memilih memperkuat klub amatir di divisi enam liga Italia, yaitu Centro Storico Lebowski.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

3. Zlatan Ibrahimovic

5 Mantan Pemain Top Inter Milan yang Masih Aktif Bermain hingga Kinipotret Ibrahimovic bersama AC Milan (m.calciomercato.com)

Pemain yang satu ini memang bisa dikatakan sebagai salah satu penyerang paling mematikan yang tak ada habisnya. Di usianya yang sudah menginjak 40 tahun, ia tetap tampil produktif hingga sekarang bersama AC Milan yang notabene merupakan rival utama Inter.

Ketika membela Inter Milan pada 2006 hingga 2009, Ibra mampu menjadi mesin gol Nerazzurri dengan koleksi 66 gol dari 117 laga di segala kompetisi. Catatan itu juga yang membuat Barcelona tertarik memboyong legenda timnas Swedia tersebut.

4. Miranda

5 Mantan Pemain Top Inter Milan yang Masih Aktif Bermain hingga Kinipotret Miranda bersama Sao Paulo (arqtricolor.com)

Pemain yang sudah mengemas 59 caps bersama timnas Brazil ini juga pernah menjadi benteng pertahanan penting bagi Inter Milan. Setelah hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid pada 2015/16, ia kemudian dipermanenkan semusim setelahnya.

Setelah membuat 121 penampilan bersama Inter dalam empat musim, Miranda memutuskan hengkang ke klub Liga Super China, Jiangsu FC. Hanya bermain selama satu musim di negeri tirai bambu, ia memutuskan pulang ke negaranya dengan membela klub masa mudant, Sao Paulo hingga saat ini.

5. Rodrigo Palacio

5 Mantan Pemain Top Inter Milan yang Masih Aktif Bermain hingga Kinipotret Rodrigo Palacio bersama Brescia (sport.virgilio.it)

Meskipun tak pernah meraih satu gelar pun bersama Nerazzurri, namun Rodrigo Palacio merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Inter Milan. Pemain yang sudah malang melintang di persepakbolaan Italia tersebut berhasil mencetak 58 gol dan 31 assist selama lima tahun kiprahnya bersama Inter.

Kini, di usianya yang hampir menginjak kepala empat, ia tetap bermain sebagai seorang striker tajam. Di awal musim ini saja, ia berhasil mencetak 2 gol dari 8 pertandingan bagi Brescia, klub Serie B yang sekarang dibelanya. 


Bagi mereka, usia bukanlah suatu halangan untuk tetap berkarier sebagai seorang pesepakbola. Menurutmu, dari nama-nama di atas, siapa pemain yang bisa bersinar di penghujung kariernya?

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya