Messi Cabut, 5 Pemain ini Dinilai Cocok Warisi Nomor 10 di Barcelona

Mampu kah tampil sebaik Lionel Messi? #IDNTimesSport

Lionel Messi resmi meninggalkan Camp Nou dan tak akan lagi membela Blaugrana dalam mengarungi seluruh kompetisi musim ini. Messi dan Barcelona memilih tidak melanjutkan kerjasamanya lagi karena terkendala aturan batasan gaji di Liga Spanyol, yang membuat La Pulga tidak bisa didaftarkan sebagai pemain Barcelona.

Hal tersebut membuat nomor punggung 10 di Barcelona kini sedang kosong pasca ditinggal pemiliknya. Tentunya, nomor punggung 'keramat' itu pastinya mengandung beban berat bagi siapapun penerusnya.

Menengok ke dalam skuad Barcelona, 5 pemain ini dinilai cocok mewarisi nomor punggung 10 bekas peraih 6 gelar Ballon d'Or tersebut. Siapa saja pemain itu? Berikut ulasannya.

1. Sergio Aguero

Messi Cabut, 5 Pemain ini Dinilai Cocok Warisi Nomor 10 di BarcelonaSergio Aguero di Barcelona (bitterandblue.sbnation.com)

Aguero merapat ke Barcelona dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Manchester City habis pada akhir Juni lalu. Rekan senegara Messi ini dinilai punya gaya permainan yang mirip dengan La Pulga. Apalagi sebelumnya dia juga memakai nomor punggung 10 di Manchester City, membuat Aguero menjadi kandidat terkuat pemakai nomor keramat tersebut di Barcelona.

Ekspektasi yang tinggi pastinya juga dibebankan kepada Aguero. Pencapaiannya yang luar biasa di Manchester City dengan 390 pertandingan yang dijalaninya di segala kompetisi dengan 184 gol serta 6 gelar Premier League, tentunya akan membuat para penggemar menaruh harapan tinggi kepadanya.

2. Antoine Griezmann

Messi Cabut, 5 Pemain ini Dinilai Cocok Warisi Nomor 10 di BarcelonaAntoine Griezmann bersama Barcelona (fcbarcelona.com)

Antonie Geiezman dinilai juga pantas untuk mengenakan nomor 10 bekas peninggalan Lionel Messi. Penyerang timnas Prancis itu merupakan salah satu pemain kunci Barcelona selain Messi.

Pencetak top skor Euro 2016 tersebut mencatatkan 99 penampilan dengan 17 gol sejak bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid pada 2019 silam. Dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun, ia menjadi salah satu pemain termahal dalam sejarah LaLiga.

Baca Juga: 5 Momen Lionel Messi Hampir Meninggalkan Barcelona, Akhirnya Hengkang?

3. Philippe Coutinho

Messi Cabut, 5 Pemain ini Dinilai Cocok Warisi Nomor 10 di BarcelonaPhilippe Coutinho bersama Barcelona (footballtransfers.com)

Nama Philippe Coutinho dipastikan tidak ada di daftar bursa transfer musim panas ini dikarenakan ia masuk dalam rencana pelatih kepala Barcelona, Ronald Koeman. Hal itu tentu saja memberi dia kesempatan untuk kembali memakai nomor punggung 10 yang sedang kosong.

Coutinho memang lebih sukses ketika bermain dengan nomor 10 di punggungnya. Penampilannya dinilai lebih impresif ketika memakai nomor keramat tersebut. Contohnya ketika dipinjamkan ke Bayern Munchen, ia berhasil mencatatkan 38 penampilan dengan 11 gol serta membawa FC Hollywood meraih gelar Liga Champions Eropa.

4. Memphis Depay

Messi Cabut, 5 Pemain ini Dinilai Cocok Warisi Nomor 10 di BarcelonaMemphis Depay saat berseragam Barcelona (90min.com)

Sama seperti Aguero, Memphis Depay juga berhasil direkrut Barcelona dengan status bebas transfer. Ia memilih pergi dari tim lamanya, Olympique Lyon, pada bursa transfer musim panas ini. Depay juga merupakan pengguna nomor punggung 10 di Lyon pada musim lalu.

Pemain 27 tahun yang juga pernah berseragam The Red Devils ini sukses bermain apik bersama klub Prancis tersebut. Ia mencetak statistik 178 penampilan dan mencetak 78 gol selama 4 musim perjalanannya di Ligue 1.

5. Pedri

Messi Cabut, 5 Pemain ini Dinilai Cocok Warisi Nomor 10 di Barcelona(fcbarcelonanoticias.com)

Jangan kaget dengan wonderkid milik Barcelona ini. Di usianya yang masih 18 tahun, dia sudah akan menjalani pertandingan ke-73 sejak awal musim lalu bersama Barcelona. Ditambah lagi, ia juga berpotensi merumput bersama timnas Spanyol pada final Olimpiade Tokyo 2020 melawan Brasil. Pemain tersebut dinilai pantas memakai nomor punggung 10 karena kualitas serta kondisi fisiknya di atas rata-rata pemain seusianya. 

Di Barcelona sendiri, Pedri cukup tampil gemilang. Di musim pertamanya, ia bermain 52 kali dengan 4 gol dan 6 assist. Bahkan, Pedri mampu menenggelamkan nama-nama senior macam Miralem Pjanic hingga Philippe Coutinho dari starting line-up.

Sebelum pemain-pemain tersebut didaftarkan pada Liga Spanyol yang akan dimulai 14 Agustus nanti, tentunya mereka masih bebas memilih nomor punggung yang akan dikenakan musim ini. Patut kita tunggu, siapa yang akan mewarisi nomor punggung 10 milik La Pulga, atau mungkin nomor tersebut akan dipensiunkan Barcelona? Kita tunggu saja.

Baca Juga: 5 Hal Tentang Nasib Aguero setelah Ditinggal Messi dari Barcelona

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya