5 Pemain Unggulan Teratas Ini Mulus ke Semifinal BAC 2019

Ada pemain andalan Indonesia lho!

Ajang Badminton Asia Championships 2019 akan memasuki babak semifinal pada Sabtu (27/04). Dari sejumlah pemain yang akan bertanding, tercatat 5 unggulan teratas masih mulus melaju ke babak semifinal. Pemain unggulan teratas atau unggulan pertama ini dikuasai oleh tiga negara yaitu China, Jepang dan Indonesia. Bahkan 2 di antaranya berstatus sebagai juara bertahan.

China dan Jepang mempunyai masing-masing dua wakil yang berstatus sebagai unggulan pertama. Sementara Indonesia mempunyai satu wakil yang diunggulkan di tempat pertama yaitu pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Nah, berikut ini adalah daftar lengkap pemain unggulan teratas yang masih bertahan hingga ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2019.

1. Chen Yufei

5 Pemain Unggulan Teratas Ini Mulus ke Semifinal BAC 2019bwfbadminton.com

Ketidakikutsertaan Tai Tzu Ying di Badminton Asia Championships 2019 ini membuat tunggal putri China, Chen Yufei menduduki unggulan teratas. Chen Yufei berhasil melangkah ke babak semifinal setelah menundukkan tunggal putri Jepang, Aya Ohori dua set langsung 21-17, 21-19.

Di babak semifinal, Chen Yufei akan kembali menghadapi pebulutangkis asal Jepang. Kali ini ia akan berhadapan dengan unggulan 3, Akane Yamaguchi. Secara rekor pertemuan, Chen Yufei tertinggal 5-8 dari Akane Yamaguchi. Namun dari dua turnamen terakhir, semuanya dimenangkan oleh Chen Yufei.

Chen Yufei juga berpeluang besar meraih medali emas. Di edisi sebelumnya, Chen Yufei harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan oleh Tai Tzu Ying di babak final.

2. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

5 Pemain Unggulan Teratas Ini Mulus ke Semifinal BAC 2019instagram.com/badminton.ina

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain andalan Indonesia yang menempati peringkat satu dunia ini diunggulkan di tempat teratas. Mereka berkesempatan meraih gelar perdana Kejuaraan Asia. Minions melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan pemain tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong secara rubber game 21-13, 19-21, 21-16.

Di babak semifinal minions akan ditantang oleh Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) yang juga berstatus sebagai unggulan 3. Pertandingan sektor ganda putra ini diperkirakan akan berjalan seru. Performa dari ganda Jepang ini pun sedang menanjak. Bahkan di pertemuan mereka yang terakhir yaitu di Singapore Open 2019, Kamura/Sonoda berhasil mengalahkan minions. Semoga kali ini Marcus/Kevin bisa membalaskan kekalahannya.

3. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

5 Pemain Unggulan Teratas Ini Mulus ke Semifinal BAC 2019bwfbadminton.com

Baca Juga: Ini Tim Para Badminton Indonesia yang Raih Medali Emas Pertama

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil melaju ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2019 setelah lawannya, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai memutuskan retired.

Di babak semifinal ini, mereka akan menghadapi sesama pemain ganda putri Jepang yang berstatus unggulan 3, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Yuki/Sayaka berpeluang besar untuk mengulangi pencapaiannya pada BAC edisi tahun lalu. Kala itu mereka berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan rekan senegaranya di final (Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi).

4. Kento Momota

5 Pemain Unggulan Teratas Ini Mulus ke Semifinal BAC 2019bwfbadminton.com

Kento Momota yang berstatus sebagai unggulan pertama ini berpeluang besar untuk mempertahankan gelar BAC yang diraihnya tahun lalu. Momota berhasil melaju ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2019 setelah menaklukkan wakil tuan rumah Lu Guangzu dengan rubber game 16-21, 21-11, 21-14. Di babak semifinal, Momota akan berhadapan dengan pemain Vietnam, Tien Minh Nguyen.

5. Zheng Siwei/Huang Yaqiong

5 Pemain Unggulan Teratas Ini Mulus ke Semifinal BAC 2019bwfbadminton.com

Peringkat satu dunia ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mulus ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2019 setelah mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dua game langsung 22-20, 21-10.

Di babak semifinal, mereka akan menghadapi sesama ganda campuran China, He Jiting/Du Yue. Pada edisi BAC tahun lalu, mereka harus puas dengan medali perunggu setelah terhenti di babak semifinal. Akankah mereka bisa merebut medali emas pada edisi kali ini?

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Badminton Asia Championships 2019

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya