Comscore Tracker

Daftar Pemain Unggulan yang Kandas di Perempat Final India Open 2019

Hebat, ada pemain Indonesia yang pulangkan unggulan lho!

Pertandingan babak perempat final Yonex-Sunrise India Open 2019 telah berlangsung pada hari Jumat (29/03/19). Pada babak perempat final, beberapa pemain unggulan harus angkat koper terlebih dahulu dari turnamen ini. Bahkan ada pemain Indonesia yang berhasil menaklukkan pemain unggulan. Siapa sajakah pemain unggulan yang tersingkir di perempat final India Open 2019?

1. Tiga unggulan asal Thailand angkat koper di babak perempat final India Open 2019

Daftar Pemain Unggulan yang Kandas di Perempat Final India Open 2019bwfbadminton.com

Setidaknya ada tiga unggulan asal Thailand yang harus tersingkir di babak perempat final India Open 2019. Tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab yang menempati unggulan tujuh menjadi wakil Thailand pertama yang harus tersingkir. Khosit takluk atas pemain muda Tiongkok, Huang Yuxiang secara straight game dengan skor 16-21, 15-21. Ini adalah kekalahan pertama Khosit atas Huang Yuxiang. Sebelumnya, Khosit unggul secara head to head 2-0.

Ganda putri Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong juga harus tersingkir. Ganda putri Thailand yang menjadi unggulan delapan ini takluk di tangan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) yang menempati unggulan tiga. Chayanit/Phataimas kalah secara straight game dengan skor 14-21,12-21.

Satu lagi unggulan dari Thailand yang tersingkir adalah ganda campuran Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Nipitphon/Savitree menempati unggulan tujuh dan harus takluk ditangan unggulan pertama, Wang Yilyu/Huang Dongping (China). Ganda campuran Thailand ini takluk dua game langsung dengan skor 18-21, 7-21.

2. Dua unggulan asal Negeri Jiran takluk di tangan pemain Indonesia

Daftar Pemain Unggulan yang Kandas di Perempat Final India Open 2019bwfbadminton.com

Pada pertandingan babak perempat final ini, ada pemain Indonesia yang berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan pemain unggulan. Ganda putri racikan baru Indonesia, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah berhasil memulangkan unggulan empat asal Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Meskipun baru dipasangkan, namun Della/Tania bisa tampil kompak. Alhasil, mereka bisa menang meskipun secara rubber game dengan skor 16-21, 21-14, 21-12.

Satu lagi unggulan asal Malaysia yang ditaklukkan pebulu tangkis Indonesia adalah Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn yang menempati unggulan tujuh. Mereka ditaklukkan oleh Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi dengan pertandingan secara rubber game. Ganda putra Indonesia yang baru berpasangan kembali ini menang dengan skor 21-18, 14-21, 21-17.

Baca Juga: 3 Fakta Pemain Indonesia di Babak Semifinal India Open 2019

3. Zhang Beiwen kalah secara dramatis

Daftar Pemain Unggulan yang Kandas di Perempat Final India Open 2019bwfbadminton.com

Zhang Beiwen, pebulu tangkis tunggal putri asal Amerika ini harus menelan kekalahan secara dramatis. Beiwen yang menjadi unggulan keenam harus takluk dari pemain muda Tiongkok, He Bingjiao.

He Bingjiao sendiri menempati unggulan tiga di turnamen ini. Game pertama, Beiwen tertinggal 18-21. Sedangkan di game kedua perolehan poin sangat ketat, namun He Bingjiao berhasil memenangkan pertandingan. Tunggal putri Tiongkok tersebut menang secara straight game dengan skor 21-18, 26-24.

Kemenangan He Bingjiao ini sekaligus menambah panjang rekor pertemuannya dengan Zhang Beiwen. Sebelumnya rekor pertemuannya adalah 6-1, dengan kemenangan ini, maka rekor pertemuannya menjadi 7-1.

 

4. Ou Xuanyi/Ren Xiangyu, unggulan lima sekaligus satu-satunya ganda putra Tiongkok yang tersisa pun harus angkat koper

Daftar Pemain Unggulan yang Kandas di Perempat Final India Open 2019bwfbadminton.com

Satu-satunya wakil ganda putra Tiongkok yang bertanding di babak perempat final India Open 2019 juga harus angkat koper. Ou Xuanyi/Ren Xiangyu, ganda putra yang menempati unggulan lima ini tersingkir setelah dikalahkan oleh wakil China Taipe, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Mereka kalah dua game langsung 10-21, 17-21 dengan durasi pertandingan 28 menit.

Lee Yang/Wang Chi-Lin yang baru berpasangan tahun ini pun menunjukkan performa yang bagus. Mereka bahkan sudah menggondol dua gelar juara yaitu di Barcelona Spain Masters 2019 dan Orleans Masters 2019.

Baca Juga: Fakta 6 Wakil Indonesia yang Tampil di Perempat Final India Open 2019

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya