Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Vs. Liverpool di UCL

Ajang balas dendam bagi The Reds

Salah satu laga bigmatch yang bakal tersaji di pekan ke-3 Liga Champions adalah duel Atletico Madrid melawan Liverpool. Pertemuan kedua tim di Liga Champions cukup sering terjadi dan selalu menghadirkan pertandingan yang panas dan menarik. Tidak hanya itu, kualitas pemain yang mereka miliki pun bakal berimbang dan bertabur bintang.

Bertanding di Wanda Metropolitano Stadium, Atletico Madrid bakal diuntungkan dengan dukungan penuh superter tuan rumah. Namun, The Reds datang dengan tren positif setelah menang 0-5 melawan Watford di Premier League. Jelang laga tersebut dimulai, berikut ini 5 fakta menarik yang mengiringi kedua tim.

1. Ajang balas dendam bagi Liverpool

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Vs. Liverpool di UCLpotret skuad Liverpool usai disingkirkan Atl Madrid di UCL 2020 (skysports.com)

Laga ini bakal menjadi ajang balas dendam bagi Liverpool. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada musim 2019/20 di babak 16 besar. Dalam laga tersebut Atletico Madrid menang aggregat 4-2 secara dramatis lewat babak perpanjangan waktu setelah sempat imbang 1-1.

Meski demikian, ini tidak akan mudah bagi The Reds. Jika melihat statistik pertemuan kedua tim, Atletico Madrid tak pernah terkalahkan. Dari 4 pertemuan kedua tim, Atleti mengoleksi 2 kemenangan dan 2 kali imbang.

2. Reuni Luis Suarez

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Vs. Liverpool di UCLselebrasi gol Luis Suarez (marca.com)

Dalam pertandingan ini Luis Suarez bakal menjadi sorotan. Pasalnya dia merupkan mantan pemain Liverpool, yang tampil tajam dengan koleksi 82 gol dari 133 laga untuk The Reds pada periode 2011-2014. Kali ini dia bakal berhadapan dengan mantan klubnya itu, dan ini bukan yang pertama kalinya.

Saat berkostum Barcelona, Luis Suarez pernah berhadapan dengan Liverpool pada 2019 di babak semifina, dan mencetak gol saat menang 3-0 di leg pertama. Ia bahkan melakukan selebrasi gol, yang membuat fans Liverpool meradang. Ironisnya, Barcelona kemudian kalah 4-0 di leg kedua. Kini dia kembali berhadapan dengan sang mantan, dan akan sangat menarik sejauh mana perannya di laga ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kariernya Merosot Usai Tinggalkan Liverpool

3. Perebutan puncak klasemen grup neraka

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Vs. Liverpool di UCLpotret duel Jordan Henderson dan Angel Correa (thisisanfield.com)

Liverpool menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini. Mereka memuncaki grup B dengan raihan 6 poin, dan mengoleksi 8 gol dari dua laga. Sedangkan Atletico Madrid berada di bawahnya dengan koleksi 4 poin, dan hanya mencetak 2 gol saja.

Kemenangan akan sangat penting bagi kedua tim untuk memberikan rasa aman di grup neraka, yang diisi juga oleh AC Milan dan Porto. Tak hanya itu, pemenang di laga ini akan memuncaki grup B, dan memiliki kans besar untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

4. Trio striker Liverpool sedang on fire

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Vs. Liverpool di UCLselebrasi gol Sadio Mane dan Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Meski Atletico Madrid unggul secara statistik dan mendapat dukungan penuh dari fans, Liverpool lebih diunggulkan karena sedang dalam kondisi terbaiknya. Salah satu kuncinya adalah gacornya trio striker mereka, Mane-Firmino-Salah. Pekan lalu ketiganya jadi aktor utama kemenangan besar 0-5 The Reda atas Watford.

The Reds menjadi klub kedua tertajam di Eropa setelah Bayern Munchen. Dari 10 laga di semua ajang, The Reds telah mencetak 30 gol. Hebatnya, 25 gol diantaranya lahir dari 4 striker mereka, Mohamed Salah (10), Sadio Mane (6), Roberto Firmino (6) dan Diogo Jota (3).

5. Sudah dinanti laga berat di liga domestik

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Vs. Liverpool di UCLpotret duel Atletico Madrid vs Liverpool (liverpoolfc.com)

Laga ini bakal menjadi adu taktik dua pelatih terbaik, Diego Simeone dan Jurgen Klopp. Keduanya harus bijak dalam memilih komposisi pemain mengingat jadwal padat yang bakal dihadapi. Tiga hari setelah laga ini, mereka bakal menjalani laga berat di liga domestik. Liverpool bakal menghadapi Manchester United di pekan ke-9 Premier League.

Sedangkan Atletico Madrid bakal melawan pemuncak klasemen LaLiga, Real Sociedad. Atleti sendiri bakal diuntungkan dengan waktu istrirahat lebih banyak karena pekan kemarin tidak bermain di LaLiga. Sedangkan Liverpool memiliki potensi mengalami kelelahan, sehingga Klopp harus pintar dalam melakukan rotasi pemain.

Itulah lima fakta menarik yang bakal mewarnai duel besar Atletico Madrid menghadapi Liverpool. Dengan sejarah perseteruan yang panas, dan deretan pemain bintang yang mereka miliki, laga ini bakal berjalan sangat menarik. Bisakah Atleti memberikan kkekalahan perdana bagi Liverpool?

Baca Juga: Untung! Ini 6 Penjualan Termahal Atletico Madrid ke Klub Liga Inggris

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya