Comscore Tracker

Atalanta Menang Telak dari Valencia, Ini 5 Fakta Menariknya!

Valencia harus menang 3-0 di leg kedua nanti

Kejutan Atalanta di Liga Champions musim ini terus berlanjut. Di leg pertama babak 16 besar mereka sukses membantai tamunya, Valencia dengan skor 4-1. Gol-gol mereka lahir melalui brace Hans Hateboer (16', 62), Josep Ilicic (42') dan Remo Freuler (57'). Sedangkan gol balasa Valencia lahir dari Denis Cheryshev (66'). Hasil ini pun menghadirkan beberapa fakta menarik. Berikut diantaranya.

1. Atalanta pijakan satu kakinya di perempat final

Atalanta Menang Telak dari Valencia, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Kemenanga ini menjadi modal berharga bagi Atalanta untuk leg kedua nanti. Mereka pun berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final. Syaratnya adalah mereka tak kalah lebih dari dua gol di leg kedua nanti.

Sedangkan bagi Valencia ini menjadi pukulan telak. Mereka harus menang dengan skor 3-0 di leg kedua nanti demi bisa raih tiket babak selanjutnya.

2. Kemenangan perdana Atalanta di fase knock out Liga Champions

Atalanta Menang Telak dari Valencia, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Bagi Atalanta pertandingan di fase knock out ini menjadi laga perdana mereka sepanjang sejarah klub. Sehingga raihan ini pun penuh arti, salah satunya sebagai kemenangan perdana mereka di fase gugur Liga Champions.

Hal ini pun akan mengingatkan kita akan raihan yang pernah dicetak oleh Leicester City di Liga Champions musim 2016/2017, yang mampu lolos hingga perempat final.

Baca Juga: Debut di Babak 16 Besar, Atalanta Menang Telak 4-1 atas Valencia

3. Valencia gagal menang dalam empat laga beruntun

Atalanta Menang Telak dari Valencia, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Kekalahan ini meneruskan raihan buruk Valencia dalam empat laga terakhirnya yang tak pernah menang di semua ajang. Mereka menderita tiga kekalahan dan sekali imbang. Ironisnya dalam dua pekan terakhir, Valencia pun tersingkir dari Copa del Rey dan terlempar dari peringkat enam besar La Liga.

4. Fakta unik Atalanta di Liga Champions

Atalanta Menang Telak dari Valencia, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Dari tujuh laga yang telah dijalani Atalanta di Liga Champions musim ini, mereka juga mencatatkan sebuah catatan yang unik. Dari 12 gol yang mereka hasilkan, gol-gol tersebut lahir dari 10 pemain yang berbeda. Mereka pun menjadi klub dengan jumlah pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini.

5. Laga selanjutnya

Atalanta Menang Telak dari Valencia, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Setelah laga ini, kedua tim harus kembali bersiap berlaga di lanjutan liga domestik. Atalanta akan menjamu Sassuolo. Saat ini mereka tampil apik di Serie A dengan tempati peringkat empat.

Sedangkan Valencia akan bertandang ke kandang Real Sociedad. Kemenangan wajib mereka raih untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Itulah fakta-fakta menarik yang lahir dari pertandingan ini.

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya