Ada 3 Ribu Tiket Gratis Selama Perhelatan Asian Para Games

Hanya diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas saja

Jakarta, IDN Times - Kementerian Sosial telah menganggarkan sejumlah dana untuk mendukung dan mensukseskan gelaran pesta olahraga para penyandang disabilitas, Asian Para Games 2018.

Perhelatan olahraga itu akan diselenggarakan di Jakarta, 6-13 Oktober mendatang. 

1. Kemensos berikan tiket gratis kepada para penyandang disabilitas

Ada 3 Ribu Tiket Gratis Selama Perhelatan Asian Para Gamessport.bisnis.com

Menteri Sosial Agus Gumiwang mengatakan akan memberikan sejumlah tiket gratis kepada para penyandang disabilitas untuk bisa mendukung rekan-rekannya yang sedang bertanding.

“Kemensos juga menganggarkan setiap harinya kami mengundang dan mengajak para saudara-saudara kita penyandang disabilitas untuk bisa menikmati kejuaraan-kejuaraan yang akan diselenggarakan oleh Asian Para Games ini,” kata Agus Gumiwang di Kemensos RI, Jakarta Pusat, Kamis (20/9).

Baca Juga: Inilah Istimewanya Bali untuk Asian Para Games 2018

2. Ada 3 ribu tiket gratis yang dibagikan setiap harinya

Ada 3 Ribu Tiket Gratis Selama Perhelatan Asian Para GamesANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Tidak hanya memberikan tiket gratis saja, Kemensos juga memfasilitasi para penyandang disabilitas ini dengan sejumlah kebutuhan dasar lainnya untuk memudahkan mereka menuju ke venue pertandingan.

“Kami siapkan transportasinya, makan siangnya, klo kami bisa memobilisasi 2 ribu sampai 3 ribu (tiket) per hari untuk mereka bisa menikmati dan juga memberikan support kepada yang sedang berlaga di Asian Para Games,” sambung Agus.

3. Kemensos bagikan tiket gratis melalui komunitas

Ada 3 Ribu Tiket Gratis Selama Perhelatan Asian Para GamesANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Untuk skema pemberian tiket gratis ini, Agus menjelaskan bahwa Kemensos telah bekerjasama dengan sejumlah komunitas agar bisa membagikan tiket tersebut kepada anggotanya.

“Jadi kita akan bekerja sama dengan balai-balai, lembaga-lembaga atau komunitas. Mereka kan punya tokoh-tokoh yang dituakan dan lain sebagainya. Kita sudah kerja sama dengan mereka itu distribusi (tiketnya),” terangnya.

Untuk mendukung dan mensukseskan gelaran Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober mendatang. Kemensos setidaknya sudah menganggarkan dana sekitar Rp7,5 miliar termasuk untuk membeli 10 unit mobil akses bagi para atlet penyandang disabilitas.

Baca Juga: Kemensos Sumbang 10 Mobil Akses Disabilitas untuk Asian Para Games

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya