Asian Games 2018: Profil Fajar Alfian, Tak Menyangka Bisa Masuk Tim

Berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto.

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis nasional Fajar Alfian mengaku saat ini konsentrasinya sedang terpecah untuk mempersiapkan laga kejuaraan dunia yang akan berlangsung di Nanjing, Tiongkok dan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang karena waktunya yang memang sangat berdekatan.

Fajar Alfian merupakan pebulu tangkis ganda putra yang berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto. Mereka adalah ganda putra unggulan setelah duet Kevin/Marcus yang merupakan pemain ranking nomor satu dunia.

1. Banyak kejuaraan yang berdekatan

Asian Games 2018: Profil Fajar Alfian, Tak Menyangka Bisa Masuk TimIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Fajar yang baru saja menyelesaikan kejuaraan Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan tersebut mengaku belum memikirkan lebih jauh mengenai Asian Games 2018 sendiri.

“Semua turnamen sangat berkesan dan penting buat kita. Kita di sini ikut Indonesia Open, kejuaraan dunia dan Asian Games tapi saya belum mikir ke kejuaraan dunia dan Asian Games soalnya semua turnamen itu penting yang penting (latihan) step by step,” kata Fajar di Istora Senayan beberapa waktu yang lalu.

2. Persiapan latihan Asian Games hanya dua minggu

Asian Games 2018: Profil Fajar Alfian, Tak Menyangka Bisa Masuk TimIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Atlet kelahiran Bandung 7 Maret 1995 ini mengaku baru mempersiapkan latihan Asian Games setelah bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia di Tiongkok pada 30 Juli - 5 Agustus 2018.

“Selesai kejuaraan dunia baru kita persiapan Asian Games. Masih ada dua minggu tapi kita juga dari sekarang kita latihan gym sedikit buat nanti tarung di Asian Games, jadi dari sekarang sudah dicicil latihannya,” ungkapnya.

3. Target Asian Games medali emas

Asian Games 2018: Profil Fajar Alfian, Tak Menyangka Bisa Masuk Tim

Lebih jauh, Fajar bersama pasangannya Rian Ardianto akan bermain maksimal dan menargetkan meraih medali emas dalam ajang pesta olahraga terbesar di daratan Asia tersebut, terlebih Indonesia sendiri menjadi tuan rumah.

"Mungkin kalau saya gak nyangka juga ya bisa masuk (tim) Asian Games karena banyak saingan dengan senior-senior tapi kalay bicara target saya pengen membawa pengalaman sebanyak mungkin di Asian Games. Mau gak mau kaena kita ganda putra kita harus emas,” jelasnya.

Separti diketahui, penyelenggaraan Asian Games 2018 akan berlangsung 18 Agustus hingga 2 September 2018. Akan terdapat sebanyak 45 negara peserta yang akan memperebutkan medali dari 40 cabang olahraga dengan 363 nomor yang dipertandingkan.

Baca juga: Asian Games 2018: Diananda Choirunisa, Siap Membidik Medali Emas

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya