Duh, Liliyana Natsir Akan Pensiun Tahun Ini!

Saya pasti akan merindukan momen tampil di Istora

Jakarta, IDN Times - Atlet bulu tangkis nomor ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir alias Butet mengatakan akan pensiun tahun ini. Kabar ini disampaikan wanita kelahiran Manado 32 tahun lalu tersebut saat konferensi press pembukaan Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

1. Jadi pertandingan Indonesia Open terakhir  

Duh, Liliyana Natsir Akan Pensiun Tahun Ini! IDN Times/Fitang Budhi

Ganda campuran Indonesia yang berpasangan dengan Tantowi Ahmad alias Owi ini mengatakan Indonesia Open 2018 kali ini menjadi laga terakhirnya. Oleh sebab itu ia akan bekerja keras untuk merebut medali emas.

“Kemungkinan besar memang ini Indonesia Open terakhir. Kalau saya tidak ingin mikir menggebu terlalu berlebihan. Saya pasti akan merindukan momen tampil (di istora). Dukungan luar biasa dari penonton, jadi saya ingin tampil maksimal,” ujar Butet di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (2/7).

2. Butet masih akan bertanding setelah Asian Games  

Duh, Liliyana Natsir Akan Pensiun Tahun Ini! toptier.id

Keputusan Butet untuk pensiun disesali rekan duetnya, Owi. Owi meminta dan berharap agar Butet memikirkan kembali keputusannya tersebut.

“Setelah Asian Games masih main, menghabiskan sampai akhir tahun. Owi minta saya berubah pikiran, tapi saya tetap akhir tahun mungkin pensiun,” terangnya.

3. Sederet prestasi membanggakan telah diraihnya  

Duh, Liliyana Natsir Akan Pensiun Tahun Ini! badmintonindonesia.org

Pasangan Butet-Owi saat ini menduduki peringkat 3 dunia pasangan ganda campuran. Sederet prestasi yang pernah mereka raih antara lain medali emas Sea Games 2011.

Butet juga sudah tiga kali menjadi menembus final kejuaraan All England saat masih berpasangan dengan Nova Widianto pada 2008 dan 2010.

Gelar juara All England baru bisa direbut Butet saat berpasangan dengan Owi pada 2012.

Pada Olimpiade Musim Panas 2016, Butet bersama Owi juga berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-14 21-12.

Baca Juga: Indonesia Open 2018, Hadiahnya Tembus Rp 17 Miliar! 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya