5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja AC Milan, Siapa Saja?  

#ANGPOIN Ada Coutinho hingga James Rodriguez

Setelah hampir tujuh tahun absen dari Liga Champions, AC Milan dipastikan akan kembali pada musim depan usai menjadi runner up Serie A. Kini mereka mulai berbenah untuk menciptakan skuad yang mumpuni dan kompetitif. Apalagi Rossonerri sendiri baru kehilangan dua pemain intinya, Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Untuk mengembalikan nama besarnya di Eropa, AC Milan siap berburu pemain bintang di bursa transfer musim panas ini. Beberapa nama sudah masuk dalam daftar belanja dan berikut diantaranya.

1. Isco  

5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja AC Milan, Siapa Saja?  Isco (twitter.com/realmadriden)

Sosok play maker berkualitas jadi target utama AC Milan di bursa transfer mendatang. Isco dilaporkan masuk dalam daftar belanja Rossonerri sebagai pengganti Calhanoglu. Kualitas dan pengalamannya di kompetisi Eropa menjadi nilai plus bagi Milan. Mereka dikabarkan akan mengajukan opsi peminjaman kepada Real Madrid.

Transfer ini sangat mungkin terwujud mengingat hubungan baik keduanya dalam beberapa musim terakhir. Isco sendiri diragukan akan mendapatkan tempat utama di skuad Carlo Ancelotti di musim depan.

2. James Rodriguez  

5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja AC Milan, Siapa Saja?  James Rodriguez (goal.com)

Kepergian Carlo Ancelotti ke Real Madrid membuat masa depan James Rodriguez di Everton diragukan. Dia sendiri merupakan pemain kesayangan Ancelotti selama di Real Madrid, Bayern Munchen dan kemudian Everton pada musim lalu. Gelandang asal Kolombia itu disebut-sebut kemungkinan bakal gabung ke AC Milan.

Sang agen, Jorge Mendez bahkan menawarkan langsung sang pemain kepada Rossonerri, yang dinilainya cocok sebagai pengganti Calhanoglu. Kontrak James di Goodison Park sendiri akan berakhir pada 2022 mendatang dan dia memiliki nilai pasar 28 juta euro atau sekitar Rp484 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan, Calhanoglu Terbaru

3. Philippe Coutinho  

5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja AC Milan, Siapa Saja?  Philippe Coutinho (theathletic.com)

Barcelona kabarnya ingin melego Philippe Coutinho di musim panas ini karena sang pemain tak kunjung menemukan performa terbaiknya. Sempat dikaitkan dengan Liverpool, gelandang asal Brasil itu kini dikabarkan jadi target AC Milan. Dia bisa diplot sebagai pengganti Calhanoglu, sekaligus juga sebagai striker jika Ibrahimovic tidak bisa dimainkan.

Serie A sendiri bukan kompetisi yang asing bagi Coutinho karena pernah berkostum Inter Milan pada periode 2008 hingga 2013 lalu. Namun Rossonerri dihadapkan dengan gaji tinggi sang pemain yang bernilai 12 juta euro per musim. Sehingga kabarnya mereka hanya berniat untuk meminjamnya.

4. Luka Jovic  

5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja AC Milan, Siapa Saja?  Luka Jovic (goal.com)

AC Milan saat ini hanya memiliki satu striker murni Zlatan Ibrahimovic, yang telah berusia 39 tahun. Rossonerri sedang memburu Olivier Giroud sebagai target utama. Namun transfer ini ada kemungkinan gagal usai kontrak sang pemain diperpanjang Chelsea. Sebagai opsi, AC Milan dikabarkan kembali mengejar target musim lalu, Luka Jovic.

Jovic sendiri gagal tampil memukau di Real Madrid. Harga pasarnya saat ini bahkan anjlok ke angka 20 juta euro atau sekitar Rp345 miliar. Padahal Real Madrid memboyongnya dengan harga 60 juta  euro atau sekitar Rp1 triliun. Musim lalu dia dipinjamkan ke Frankfurt hingga akhir musim. Namun mantan klubnya itu menolak untuk mengaktifkan klausul pembelian.

5. Hakim Ziyech  

5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja AC Milan, Siapa Saja?  Hakim Ziyech (eurosport.com)

Gelandang lainnya yang diplot sebagai pengganti Hakan Calhanoglu adalah Hakim Ziyech. Musim lalu dia gagal menunjukan performa impresif bersama Chelsea. Sialnya, di bawah asuhan Thomas Tuchel, Ziyech dirumorkan tidak akan masuk dalam rencana musim depan. Hal ini pun bakal dimanfaatkan AC Milan untuk menggoda pemain asal Maroko tersebut.

Rossonerri sendiri sebelumnya sudah meresmikan pembelian permanen bek Chelsea, Fikayo Tomori, dan sedang berusaha mendatangkan Olivier Giroud. Akan sangat menarik jika ketiga pemain ini kemudian bisa membela AC Milan, yang bakal memperkuat kedalaman skuad AC Milan musim depan.

Di bawah asuhan Pioli dan manajemen yang dipimpin Paolo Maldini, AC Milan sedang membangun kembali puing-puing kejayaannya. Musim depan mereka akan kembali tampil di Liga Champions dan bersaing meraih Scudetto, sehingga pemain berkualitas bintang menjadi keharusan. 
 

Baca Juga: 9 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Tarif Endorse Termahal di Instagram

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya