Jalen Brunson Sepakati Kontrak 4 Musim dengan New York Knicks

Brunson tampil cukup menawan bersama Dallas Mavericks

Setelah empat musim bermain untuk Dallas Mavericks, Jalen Brunson akhirnya menerima pinangan dari New York Knicks, mengutip Adrian Wiojanrowski dari ESPN. Brunson memang tampil cukup memukau bersama Mavericks musim 2022/2023.

Kali ini, ia akan mencoba membawa Knicks kembali melaju ke babak NBA Playoff usai hanya menempati posisi kesebelas musim lalu. Knicks juga memberikan hak opsi pemain kepada Brunson di musim terakhir kontraknya.

Simak sederet fakta menarik bergabungnya Jalen Brunson bersama New York Knicks berikut ini!

1. Jalen Brunson akan menerima bayaran tinggi dari New York Knicks

Jalen Brunson telah diikat selama empat musim oleh Knicks. Di New York, Jalen menerima bayaran sebesar 104 juta dollar Amerika Serikat atau senilai Rp1,5 triliun. Nilai ini jauh melebihi bayarannya selama empat musim di Mavericks yang hanya berkisar Rp90 miliar.

Brunson akan menjadi pemain keempat dalam sejarah Knicks yang menerima bayaran di atas 100 juta dollar Amerika Serikat. Sebelumnya, ada nama-nama bintang lain di daftar tersebut, seperti Carmelo Anthony, Julius Randle, dan Allan Houston.

2. Jalen Brunson jadi salah satu pemain penting Mavericks musim 2021/2022

Jalen Brunson Sepakati Kontrak 4 Musim dengan New York KnicksDallas Mavericks (nba.com)

Jalen Brunson tampil cukup menawan pada musim 2021/2022 bersama Dallas Mavericks. Di musim reguler, Brunson mengemas catatan 16,3 poin, 3,9 rebound, dan 4,8 assist per game. Akurasi tembakannya juga menyentuh angka 50 persen.

Penampilan tersebut semakin membaik ketika memasuki babak playoff. Bahkan, Brunson membuat 21,6 poin, 4,6 rebound, dan 3,7 assist per game di babak tersebut. Mavericks juga sukses dibawanya menembus babak final wilayah barat.

Baca Juga: Titisan James Harden di Dallas Maverick, Gaya Mainnya Sama

3. Mark Cuban awalnya ingin pertahankan Brunson

Jalen Brunson Sepakati Kontrak 4 Musim dengan New York KnicksMark Cuban (nba.com)

Melihat penampilannya yang begitu baik, Mavericks awalnya ingin mempertahankan Brunson. Hal itu sempat dinyatakan secara terang-terangan oleh Mark Cuban yang merupakan pemilik dari tim asal Texas tersebut.

Cuban mengatakan jika timnya membutuhkan sosok pemain seperti Jason kidd; seorang pemain yang mampu menjaga banyak posisi serta tangguh dan mengetahui perannya dalam permainan. Sayangnya kedua belah pihak tidak menemukan kata sepakat untuk kontrak baru.

4. New York Knicks gagal tembus playoff musim lalu

Jalen Brunson Sepakati Kontrak 4 Musim dengan New York KnicksJulius Randle (nba.com)

New York Knicks sempat tampil mengejutkan pada musim 2020/2021 setelah finis di posisi keempat wilayah timur. Bahkan, saat itu Tim Thibodeau menjadi Coach of the Year, sementara bintang mereka, Julius Randle, membawa pulang gelar Most Improved Player.

Namun, penampilan impresif itu gagal mereka lanjutkan di musim selanjutnya. Knicks hanya mampu menghuni posisi kesebelas wilayah timur sekaligus gagal mengamankan tiket ke babak playoff. Padahal, di awal musim mereka memperkuat amunisi skuad dengan mendatangkan Kemba Walker dan Evan Fournier.

5. Brunson akan gantikan peran Kemba Walker

Jalen Brunson Sepakati Kontrak 4 Musim dengan New York KnicksKemba Walker (nba.com)

Kedatangan Brunson ke Knicks menjadi angin segar bagi mereka. Pasalnya, Knicks sudah kehilangan beberapa pemainnya pada jeda offseason kali ini. Salah satu yang pergi adalah Kemba Walker. Kemba Walker memilih merapat ke Detroit Pistons bersama Alec Burks dan Nerlens Noel.

Dengan begitu, Brunson diproyeksi sebagai point guard utama Knicks musim depan. Ia akan dilapis oleh mantan peraih MVP, Derrick Rose, dan pemain muda berbakat, Immanuel Quickley.

Kedatangan Jalen Brunson menuju New York Knicks tentunya semakin menambah kekuatan mereka musim depan. Terlebih, Knicks juga masih dihuni sederet pemain hebat, macam Julius Randle dan RJ Barrett, yang siap membawa kembali Knicks ke jalur playoff.

Baca Juga: 5 Draft NBA Terbaik New York Knicks dalam 30 Tahun Terakhir 

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya