Comscore Tracker

Jost Capito Yakin Logan Sargeant Akan Naik ke Formula 1

Performanya cukup meyakinkan di Formula 2 2022

Logan Sargeant merupakan salah satu pembalap Formula 2 yang cukup menarik perhatian pada 2022. Ia menjadi salah satu kandidat untuk mengisi satu kursi di Formula 1 musim depan.

Hal itu diperkuat pernyataan Jost Capito selaku Team Principal Williams Racing. Capito cukup yakin bahwa Sargeant akan mendapat tempat di Formula 1 suatu saat nanti.

1. Logan Sargeant merupakan bagian akademi Williams

Jost Capito Yakin Logan Sargeant Akan Naik ke Formula 1Logan Sargeant (formula1.com)

Logan Sargeant saat ini merupakan bagian dari akademi balap milik tim Williams sejak Oktober 2021. Sargeant juga pernah menjajal mobil Williams pada post-season test di Abu Dhabi akhir tahun 2021.

Saat itu, Sargeant mampu melahap 92 lap di sirkuit Yas Marina. Williams pun mencium potensinya untuk melakoni debutnya di Formula 1.

2. Jost Capito yakin akan potensi Sargeant

Jost Capito Yakin Logan Sargeant Akan Naik ke Formula 1Jost Capito (formula1.com)

Seabagai Team Principal Williams, Jost Capito tahu jelas kemampuan pembalap mudanya tersebut. Ia bahkan cukup yakin jika Sargeant akan mendapat satu kursi di Formula 1 pada masa depan.

"Tentu saja kami terkesan. Anda tahu, ini musim pertamanya di F2. Kami tidak memberikan tekanan apa pun padanya. Dia punya waktu untuk berkembang dan dia benar-benar membuat kami terkesan dengan seberapa cepat dia menguasai mobil," kata Capito mengutip situs resmi Formula 1.

Baca Juga: Williams Dapat Poin Pertama pada F1 2022, Jost Capito Merasa Lega

3. Logan Sargeant sudah dua kali menang di Formula 2 2022

Jost Capito Yakin Logan Sargeant Akan Naik ke Formula 1Logan Sargeant (twitter.com/Formula2)

Meskipun baru menjalani musim debutnya di Formula 2 bersama Carlin musim ini, penampilan Sargeant cukup menuai decak kagum. Hingga GP Hungaria, ia menghuni peringkat ketiga klasemen sementara pembalap.

Sargeant juga telah mengecap dua kemenangan sejauh ini, yakni pada sesi feature race di GP Inggris dan Austria. Sargeant juga menjadi pembalap asal Amerika Serikat pertama yang meraih kemenangan di Formula 2.

4. Bisa gantikan posisi Nicholas Latifi

Jost Capito Yakin Logan Sargeant Akan Naik ke Formula 1Nicholas Latifi (instagram.com/nicholaslatifi)

Alex Albon telah mengamankan satu kursi di Formula 1 musim depan bersama Williams. Sedangkan, posisi Nicholas Latifi masih menjadi tanda tanya, mengingat performa pembalap asal Kanada tersebut tak kunjung membaik memasuki musim ketiganya.

Kondisi finansial Williams yang sudah mulai stabil juga membuat mereka tak membutuhkan jasa pay driver seperti Latifi. Hal ini jelas membuka pintu bagi Sargeant untuk memulai debutnya di Formula 1.

5. Sargeant akan dijadwalkan mengikut sesi latihan bebas di GP Amerika Serikat

Jost Capito Yakin Logan Sargeant Akan Naik ke Formula 1Logan Sargeant menjalani tes di Abu Dhabi bersama Williams. (formula1.com)

Williams telah menjadwalkan Logan Sargeant untuk mengikuti sesi latihan bebas 1 pada GP Amerika Serikat di sirkuit Austin. Hal ini merupakan ajang yang tepat untuk membuktikan kualitasnya, sekaligus meyakinkan Capito untuk memilihnya.

Capito mengatakan bahwa saat ini terlalu dini untuk menentukan keputusan, sebab Formula 2 masih belum berakhir. Capito juga menambahkan jika mereka punya beberapa pilihan dan akan menentukan yang terbaik untuk tim.

Performa Logan Sargeant di ajang Formula 2 2022 memang cukup impresif dengan raihan dua kemenangan. Bukan tak mungkin ia meraih satu kursi di Williams pada 2023.

Baca Juga: 10 Potret Logan Sargeant, Talenta Berbakat Amerika Serikat di F2

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya