Rekrut John Wall Bukti Los Angeles Clippers Serius Bidik Gelar Juara?

Wall bentuk superteam bareng Kawhi Leonard dan Paul George

Kontrak John Wall bersama Houston Rockets sudah berakhir di penghujung musim 2021/2022. Dilansir NBA, John Wall kini resmi membela Los Angeles Clippers untuk musim 2022/2023.

Bergabungnya John Wall ke Clippers tentunya semakin memperkuat roster tim yang sebelumnya sudah lebih dulu dihuni oleh Kawhi Leonard dan Paul George. LA Clippers pun diprediksi bakal jadi pesaing kuat perebutan titel juara NBA musim 2022/2023.

Meski begitu, riwayat cedera John Wall tentunya bikin Clippers harus ekstra waspada. Simak sederet fakta bergabungnya John Wall ke LA Clippers berikut, yuk!

1. John Wall akan dikontrak selama dua musim oleh Clippers

Los Angeles Clippers resmi mengontrak John Wall untuk persiapan mengarungi musim 2022/2023. Pemain berusia 31 tahun tersebut diikat selama dua musim dengan nilai kontrak mencapai 13,2 juta dolar Amerika Serikat atau senilai dengan Rp197 miliar.

Kedatangan Wall ke Clippers juga disambut baik oleh Lawrence Frank yang merupakan Presiden Clippers. Franks menyebut bahwa Wall merupakan salah satu pemain dan kreator terbaik di eranya.

2. John Wall tak bermain satu game pun bagi Rockets musim 2021/2022

Rekrut John Wall Bukti Los Angeles Clippers Serius Bidik Gelar Juara?John Wall (nba.com)

Washington Wizards mengirim John Wall menuju Houston Rockets untuk mendatangkan Russell Westbrook pada 2020. Musim pertamanya di Rockets ia lalui dengan gemilang dengan catatan 20,6 poin dan 6,8 rebound per game.

Namun, cedera Achiles membuat Wall harus menepi selama satu musim penuh pada 2021/2022. Meski begitu, Wall tetap menjalankan latihan dengan tim. Ia bahkan terlihat sempat menonton pertandingan Rockets di beberapa kesempatan.

Baca Juga: Michael Jordan Jadi Cover Game NBA 2K23

3. Merupakan pemain bintang saat masih berkostum Washington Wizards

Rekrut John Wall Bukti Los Angeles Clippers Serius Bidik Gelar Juara?John Wall (nba.com)

John Wall merupakan salah satu point guard terbaik ketika masih membela Washington Wizards. Wall lima kali beruntun terlibat di All-Star Games dari 2014--2018. Duetnya bersama Bradley Beal di Wizards juga cukup ditakuti saat itu.

Namun, kariernya mulai drop kala ia menderita serangkaian cedera. Bermula dari cedera lutut pada 2016, ia lantas harus menepi cukup lama pada musim 2018/2019 akibat cedera Achiles. 

4. Wall bisa jadi playmaker di Clippers

Rekrut John Wall Bukti Los Angeles Clippers Serius Bidik Gelar Juara?John Wall (nba.com)

Los Angeles Clippers musim 2021/2022 mengandalkan Reggie Jackson yang tampil cukup baik sebagai point guard utama mereka. Kini, dengan kedatangan John Wall diproyeksi mampu membuat Clippers bisa memaksimalkan potensi kedua bintang utama mereka, Kawhi Leonard dan Paul George.

Wall bisa menjadi playmaker bagi Clippers dengan kemampuan ball handling dan drive mematikan yang ia miliki. Kemampuan bertahan pemain yang menjadi pilihan pertama pada NBA Draft 2010 tersebut pun juga tergolong jempolan.

5. Clippers juga menunggu kembalinya Kawhi Leonard

Rekrut John Wall Bukti Los Angeles Clippers Serius Bidik Gelar Juara?Kawhi Leonard (nba.com)

Selain mendatangkan John Wall, Los Angeles Clippers juga masih menunggu kembalinya Kawhi Leonard yang musim lalu berkutat dengan cedera ACL. Pada musim 2021/2022 Clippers memang cukup kesulitan hanya bertumpu pada sosok Paul George sebagai motor utama selama satu musim penuh.

Jika Leonard kembali, Clippers tentu bakal punya trio mematikan. Ketiganya merupakan pemain level bintang jika tampil dalam performa terbaik dan tak diganggu cedera.

Di atas kertas, hadirnya John Wall tentu memperkuat Clippers mengarungi musim 2022/2023. Namun, mampukah ketiga bintang utama mereka ini tampil fit dan konsisten sepanjang musim demi mengantarkan LA Clippers ke tangga juara?

Baca Juga: 9 Ide OOTD ala Bintang NBA John Wall, Swag Banget!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya