Max Verstappen Pakai Helm dengan Desain Spesial pada F1 GP Belanda

Dedikasi bagi sang ayah, Jos Verstappen

Max Verstappen akan memakai helm dengan desain khusus pada lanjutan Formula 1 seri ke-15 yang akan berlangsung di Belanda. Desain helm ini merupakan bentuk dedikasinya terhadap sang ayah, Jos Verstappen.

Seri ini cukup spesial bagi Verstappen karena ini merupakan balapan kandangnya. Apalagi, Verstappen akan didukung oleh para penggemar fanatiknya yang biasa disebut Orange Army. Verstappen juga kian percaya diri setelah meraih tiga kemenangan beruntun. 

1. Desain helm Verstappen terinspirasi milik sang ayah

Desain helm yang akan dipakai Max Verstappen pada GP Belanda terinspirasi dari salah satu helm yang pernah dipakai oleh Jos Verstappen. Meskipun sekilas tampak berbeda, terdapat kesamaan aksen yang ada di bagian samping dan belakang helm.

Terdapat tambahan logo Red Bull di bagian samping helm milik Verstappen. Ia juga menambahkan logo miliknya yang berbentuk singa di bagian atas helm tersebut.

2. Karier Jos Verstappen di Formula 1

Max Verstappen Pakai Helm dengan Desain Spesial pada F1 GP BelandaJos dan Max Verstappen (formula1.com)

Tak banyak momen yang bisa diingat dari Jos Verstappen ketika ia berlaga di ajang Formula 1. Pasalnya, tak seperti Max, karier Jos lebih banyak dihabiskan sebagai pembalap papan tengah dan tak pernah benar-benar menjadi penantang gelar juara.

Mungkin, salah satu momen yang paling diingat terjadi pada GP Jerman 1994. Saat itu kru timnya melakukan kesalahan saat mengisi bahan bakar ke mobilnya. Alhasil, api pun berkobar. Beruntung ia tak mengalami luka serius.

Pada musim 1994, Jos juga menjadi rekan Michael Schumacher di Benetton. Musim tersebut merupakan musim terbaiknya saat Jos meraih dua podium. Setelah itu, Jos lebih sering membela tim kecil, seperti Simtek, Footwork, Tyrrell, Stewart, Arrows, dan Minardi.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Max Verstappen di Formula 1 GP Belgia

3. Max Verstappen kenang masa kecilnya

Max Verstappen Pakai Helm dengan Desain Spesial pada F1 GP Belandadesain helm yang dipakai Max Verstappen di GP Belanda 2022. (formula1.com)

Selain mendedikasikan helm tersebut untuk sang ayah, Max Verstappen juga mengaku sedikit emosional ketika melihat helm tersebut. Ia mengatakan bahwa helm tersebut mengingatkannya dengan momen masa kecilnya ketika ia masih berlaga di ajang karting.

"Ini sedikit emosional juga, tapi saya pikir itu benar-benar istimewa untuk mengendarai sesuatu seperti ini karena itu juga bagaimana saya memulai go-karting: semua gambar lama yang saya miliki tentang go-karting adalah dengan desain ikonik ini, jadi itulah mengapa kami pikir itu adalah ide bagus untuk menghidupkannya kembali di sekitar Zandvoort," ucap Verstappen mengutip situs resmi Formula 1.

4. Max Verstappen berpeluang pertahankan takhtanya di GP Belanda

Max Verstappen Pakai Helm dengan Desain Spesial pada F1 GP BelandaMax Verstappen menjuarai GP Belanda 2021. (formula1.com)

Max Verstappen merupakan juara GP Belanda 2021 ketika sirkuit Zandvoort kembali ke kalender Formula 1 setelah absen 36 tahun. Saat itu, Verstappen mampu menjadi yang tercepat mengungguli duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Hasil tersebut membuat Verstappen punya modal bagus jelang GP Belanda yang akan dihelat pada Minggu (4/9/2022). Ia juga mengharapkan para pendukungnya untuk meramaikan sirkuit Zandvoort, seperti yang mereka lakukan musim lalu.

5. Kian percaya diri setelah penampilan menawan di GP Belgia

Max Verstappen Pakai Helm dengan Desain Spesial pada F1 GP BelandaMax Verstappen menjuarai GP Belgia 2022. (formula1.com)

Max Verstappen semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 93 poin setelah memenangi GP Belgia. Terlebih, ia kian percaya diri karena mampu memenangi balapan dari posisi ke-14.

Hal itu membuktikan betapa kuat dan cepatnya mobil Red Bull saat ini. Bahkan, rival utama mereka, Ferrari, tak mampu mengimbangi Verstappen. Mercedes yang digadang-gadang akan bangkit, juga belum menunjukkan perkembangan signifikan. Tak heran Verstappen kembali dijagokan meraih kemenangan di GP Belanda.

 

Desain helm yang dipakai Max Verstappen pada GP Belanda banyak menyimpan memori dan kenangan, terutama tentang ayah dan masa kecilnya. Hal itu akan semakin sempurna jika Verstappen berhasil menjadi juara di GP Belanda di hadapan para pendukungnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Max Verstappen di Formula 1 GP Belgia

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya