Comscore Tracker

5 Pemain NBA Dijagokan Raih Gelar Scoring Title Musim 2021/2022

Para pencetak poin ulung timnya

Scoring Title merupakan gelar bagi pencetak poin terbanyak dalam satu musim. Musim lalu gelar ini menjadi milik Stephen Curry, meskipun Golden States Warriors tak lolos playoff, namun Curry masih mampu membuat rataan 32 poin per game.

Musim ini sendiri banyak kandidat kuat yang berpotensi merebut gelar tersebut dari Steph Curry. Mengingat, NBA musim 2021/2022 akan segera dimulai. Berikut lima NBA yang paling dijagokan untuk meraih gelar Scoring Title musim ini.

1. Damian Lillard (Portland Trail Blazers)

5 Pemain NBA Dijagokan Raih Gelar Scoring Title Musim 2021/2022Damian lillard (nba.com)

Damian Lillard merupakan salah satu point guard terbaik yang saat ini tampil di NBA. Salah satu senjata utamanya adalah kemampuan menembak tiga angka yang begitu akurat. Bahkan, musim lalu ia sanggup membuat rekor 12 three point ketika melawan Denver Nuggets di game kelima babak playoff.

Musim lalu saja, pemain milik Portland Trail Blazers ini menjadi pencetak poin terbanyak kedua di bawah Curry dengan total 1.928 poin. Musim ini nampaknya Lillard akan kembali menjadi tulang punggung timnya untuk bisa masuk ke babak playoff musim depan.

2. Jayson Tatum (Boston Celtics)

5 Pemain NBA Dijagokan Raih Gelar Scoring Title Musim 2021/2022Jayson Tatum (nba.com)

Meski masih berusia 23 tahun, namun Jayson Tatum sukses menjelma menjadi salah satu pencetak poin handal di NBA. Sejak kedatangannya di tahun 2016, Boston Celtics tak pernah sekalipun melewatkan babak playoff, bahkan mencapai final wilayah timur di musim 2019/2020.

Tatum membuat rataan 26,9 poin per game musim lalu dan menjadi pencetak poin terbanyak ke-9 dengan 1.692 poin. Musim ini ia diharapkan dapat meningkatkan performanya dan bukan tak mungkin membawa Celtics melangkah lebih jauh di babak playoff.

3. Stephen Curry (Golden States Warriors)

5 Pemain NBA Dijagokan Raih Gelar Scoring Title Musim 2021/2022Stephen Curry (nba.com)

Ditinggal Kevin Durant yang hengkang ke Brooklyn Nets, serta cederanya Klay Thompson. Golden States Warriors musim lalu hanya bergantung pada Stephen Curry, peraih dua gelar MVP tersebut sukses menjadi pencetak poin terbanyak dengan koleksi 2.015 poin. 

Meski sudah berusia 31 tahun, sepertinya performa Curry tak menunjukkan tanda-tanda penurunan. Musim depan ia kembali diandalkan sebagai pencetak poin utama Warriors. Akankah Curry mampu mengembalikkan kejayaan Warriors musim depan?

Baca Juga: 10 Rookie NBA yang Penampilannya Paling Dinanti di Musim 2021/2022

4. Luka Doncic (Dallas Mavericks)

5 Pemain NBA Dijagokan Raih Gelar Scoring Title Musim 2021/2022Luka Doncic (nba.com)

Sejak debutnya di NBA, Luka Doncic sukses memukau seluruh penggemar NBA dengan kemampuannya. Terbukti ia berhasil menyabet gelar Rookie of The Year. Dalam dua musim terakhir, Doncic mampu membawa Dallas Mavericks selalu lolos ke babak playoff.

Musim lalu saja ia mencatatkan 27,7 poin per game dan menjadi pemain tersubur kelima dengan total 1.830 poin. Catatannya di babak playoff musim lalu juga tak kalah hebat, meski harus tersingkir di babak pertama. Kala itu ia mencatatkan 35,7 poin per game selama babak playoff.

5. Kevin Durant (Brooklyn Nets)

5 Pemain NBA Dijagokan Raih Gelar Scoring Title Musim 2021/2022Kevin Durant (nba.com)

Musim lalu Kevin Durant mampu menjawab semua keraguan apakah ia masih bisa tampil gemilang usai terkena cedera Achilles, yang menyebabkannya menepi selama satu musim penuh. Dan terbukti, Durant mampu menjadi top skor Brooklyn Nets dengan rataan 26,9 poin per game.

Penampilan memukau Durant ditunjukkan pada saat mengahadapi Milwaukee Bucks di game 5 semifinal wilayah timur. Kala itu Durant menunjukkan kelasnya dengan mencetak 49 poin. Jika James Harden dan Kyrie Irving tak cedera, Nets bisa saja menjadi juara musim lalu.

Kelima pemain tersebut musim lalu membuktikan bahwa mereka mampu mencetak banyak poin. Lantas, siapakah yang akan meraih gelar Scoring Title di akhir musim nantinya?

Baca Juga: 5 Tim NBA dengan Pemain Label All-Star Terbanyak Tahun 2021

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya