Patrick Beverley Jadi Rekan LeBron James di Los Angeles Lakers

Beverley cukup kuat dalam defense

Setelah musim yang buruk di NBA 2021/2022, Los Angeles Lakers berniat memperkuat skuad mereka musim depan. Menurut laporan Adrian Wojnarowski, ESPN, Lakers baru saja mendatangkan pemain senior, Patrick Beverley, pada musim panas 2022 ini.

Patrick Beverley jadi rekan LeBron James di Los Angeles Lakers. Perekrutannya bertujuan untuk memperkuat sektor backcourt. 

Musim lalu, pos ini memang tak terlalu tajam lantaran buruknya penampilan Russell Westbrook. Lantas, akankah Beverley menjadi pemain yang tepat bagi Lakers?

1. Patrick Beverley sempat ke Utah Jazz

Patrick Beverley sempat mampir ke Utah Jazz melalui saga transfer yang melibatkan Rudy Gobert. Ia 1 dari 5 pemain yang dikirim Minnesota Timberwolves untuk mendapatkan Gobert.

Belum sempat bertanding untuk Jazz, Patrick Beverley jadi rekan LeBron James di Los Angeles Lakers. Ini merupakan kali kedua ia bermain di Los Angeles. Sebelumnya, Beverley pernah berseragam Los Angeles Clippers pada 2017—2021.

2. Lakers kirim Talen Horton-Tucker dan Stanley Johnson ke Utah Jazz

Patrick Beverley Jadi Rekan LeBron James di Los Angeles LakersTalen Horton-Tucker (nba.com)

Utah Jazz tentunya tak ingin memberikan Patrick Beverley secara cuma-cuma. Los Angeles Lakers harus mengirim Talen Horton-Tucker dan Stanley Johnson ke tim yang bermarkas di Salt Lake City, Utah, tersebut.

Horton-Tucker sendiri mencatatkan rata-rata 10 poin per game dalam 60 pertandingan yang ia mainkan pada musim reguler. Sementara itu, Stanley Johnson hanya diberi kontrak jangka pendek 10 hari oleh Lakers. Johnson mencatatkan 6,7 poin dan 3,2 rebound per game.

Baca Juga: Los Angeles Lakers Akan Pensiunkan Nomor 16 Milik Pau Gasol

3. Statistik Patrick Beverley pada 2021/2022

Patrick Beverley Jadi Rekan LeBron James di Los Angeles LakersPatrick Beverley (nba.com)

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Patrick Beverley sukses membawa Minnesota Timberwolves kembali menapaki babak playoff. Pencapaian tersebut menjadi yang pertama bagi Timberwolves sejak 2017/2018.

Beverley sendiri turut membuat rata-rata 9,2 poin, 4,1 rebound, dan 4,6 assist per game. Persentase tembakan tiga angkanya juga menyentuh angka 34,3 persen.

4. Patrick Beverley bisa perkuat sektor pertahanan Lakers

Patrick Beverley Jadi Rekan LeBron James di Los Angeles LakersLos Angeles Lakers (nba.com)

Los Angeles Lakers hanya menempati urutan kesebelas pada 2021/2022. Mereka gagal merebut satu tiket ke babak play-in. Salah satu faktor kegagalan mereka adalah buruknya sektor pertahanan.

Musim lalu, Lakers hanya menempati urutan ke-23 dalam defensive rating. Absennya Anthony Davis yang selama ini menjadi jangkar pertahanan Lakers ternyata berdampak besar.

Mereka mencoba menyelesaikan masalah ini dengan merekrut Patrick Beverley. Sang pemain dikenal cukup andal dalam bertahan. Ia mampu menempel ketat para pemain lawan.

5. Lakers tak lagi mengandalkan Russell Westbrook seorang

Patrick Beverley Jadi Rekan LeBron James di Los Angeles LakersRussell Westbrook (nba.com)

Pertahanan Los Angeles Lakers tidak hanya keropos. Buruknya penampilan Russell Westbrook juga menjadi alasan lain kenapa Lakers tak masuk playoff. Padahal, pada awal musim, mereka digadang-gadang sebagai favorit juara karena berisi banyak nama besar.

Kedatangan Patrick Beverley membuat Lakers setidaknya punya pilihan lain jika Westbrook tampil buruk. Dengan adanya LeBron James yang masih tampil prima ditambah Anthony Davis jika tak cedera, Lakers menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan musim depan.

Kedatangan Patrick Beverley sebagai rekan LeBron James di Los Angeles Lakers jelas berpotensi menambah kekuatan mereka di NBA 2022/2023. Namun, mampukah Beverley membuktikan itu?

Baca Juga: Dominasi Shaquille O'Neal dan Kobe Bryant Bersama Los Angeles Lakers

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya