5 Pemain NBA yang Tampil dalam 82 Game di Musim Reguler 2021/2022

Ada Kevon Looney dan Mikal Bridges

NBA memang punya jadwal yang terbilang padat dengan 82 game di musim reguler. Hal ini membuat para pemain harus bermain dalam dua atau tiga hari sekali. Jelas saja kondisi fisik yang prima sangat dibutuhkan untuk bisa bermain secara konsisten.

Belum lagi cedera ataupun hukuman pertandingan yang membuat para pemain harus absen dalam beberapa laga. Namun, kelima pemain ini mampu tampil penuh dalam setiap game NBA musim reguler 2021/2022, siapa sajakah mereka?

1. Mikal Bridges (Phoenix Suns)

5 Pemain NBA yang Tampil dalam 82 Game di Musim Reguler 2021/2022Mikal Bridges (nba.com)

Mikal Bridges menjadi salah satu sosok penting di balik kesuksesan Phoneix Suns memuncaki wilayah barat musim ini. Saat Chris Paul dan Devin Booker fokus dalam membangun serangan, Bridges mampu tampil solid sebagai jangkar pertahanan.

Ia bahkan menjadi salah satu kandidat kuat peraih Defensive Player of the Year musim ini. Tak hanya itu, Bridges juga punya catatan 14,2 poin, 4,2 rebound, dan 2,3 assist per game. Suns cukup beruntung ia selalu dapat dimainkan musim ini.

2. Kevon Looney (Golden State Warriors)

5 Pemain NBA yang Tampil dalam 82 Game di Musim Reguler 2021/2022Kevon Looney (nba.com)

Golden State Warriors sempat kehilangan beberapa pemain utama mereka musim ini. Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green bergantian masuk ruang perawatan. Beruntung mereka masih mampu finis di peringkat ketiga wilayah barat.

Salah satu pemain yang tampil cukup solid bagi Warriors adalah Kevon Looney. Meskipun hanya mencetak 6 poin per game, perannya terbilang cukup penting bagi tim asuhan Steve kerr tersebut. Apalagi, ia selalu ada jika dibutuhkan untuk bermain.

Baca Juga: 5 Calon Kuat Peraih NBA Most Improved Player 2022

3. Deni Avdija (Washington Wizards)

5 Pemain NBA yang Tampil dalam 82 Game di Musim Reguler 2021/2022Deni Avdija (nba.com)

Deni Avdija punya catatan 8,4 poin, 5,2 rebound, dan 2 assist per game musim ini. Tak buruk untuk point guard muda seperti Avdija. Terlebih ia selalu dipercaya tampil untuk tim asal ibu kota Amerika Serikat tersebut.

Padahal, musim lalu, pemain asal Israel tersebut harus menepi lebih cepat karena mengalami cedera cukup parah. Sayang ia tak mampu membawa Wizards melaju ke babak playoff musim ini usai hanya finis di peringkat ke-12 wilayah timur.

4. Saddiq Bey

5 Pemain NBA yang Tampil dalam 82 Game di Musim Reguler 2021/2022Saddiq Bey (nba.com)

Detroit Pistons harus mengubur mimpinya masuk babak playoff musim ini. Tim asal Michigan tersebut hanya mampu finis di peringkat ke-14 wilayah timur musim ini. Namun, Pistons punya beberapa pemain yang tampil cukup bagus, salah satunya adalah Saddiq Bey.

Pemain yang berposisi sebagai small forward tersebut mampu membukukan 16,1 poin, 5,4 rebound, dan 2,8 assist per game. Bey juga punya kondisi fisik yang cukup tangguh musim ini. Terbukti ia dimainkan dalam 82 game oleh Pistons.

5. Dwight Powell

5 Pemain NBA yang Tampil dalam 82 Game di Musim Reguler 2021/2022Dwight Powell (nba.com)

Dallas Mavericks menjadi salah satu tim papan atas wilayah barat musim ini. Selain bertumpu pada bintang mereka, Luka Doncic, beberapa pemain lainnya pun juga patut untuk diapresiasi.

Center mereka, Dwight Powell, tak pernah absen membela Mavericks musim ini. Meski begitu, catatannya masih harus ditingkatkan jika tak ingin kehilangan tempat di skuad utama. Powell hanya membuat 8,7 poin, 4,9 rebound, dan 1,2 assist per game.

 

Kelima pemain tersebut membuktikan bahwa mereka cukup tangguh untuk bermain dalam 82 game di musim reguler 2021/2022.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Di-draft Dallas Mavericks 30 Tahun Terakhir

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya