Philadelphia 76ers Tak Akan Diperkuat Joel Embiid Melawan Miami Heat

Embiid alami cedera saat Sixers taklukan Toronto Raptors

Kabar buruk harus dialami Philadelphia 76ers karena bintang utama mereka, Joel Embiid, dipastikan absen setidaknya pada laga pertama di babak semifinal wilayah timur melawan Miami Heat. Embiid sendiri mendapat cedera pada saat Sixers mengalahkan Toronto Raptors.

Cederanya Embiid jelas membuat kekuatan Sixers menurun, apalagi mereka harus menghadapi pemuncak wilayah timur, Miami Heat. Padahal, Embiid merupakan pemain yang paling berjasa membawa Sixers melaju sejauh ini.

1. Joel Embiid alami cedera ketika 76ers kalahkan Raptors di babak pertama wilayah timur

Philadelphia 76ers sukses menumbangkan Toronto Raptors dalam drama enam game pada babak pertama playoff wilayah timur. Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya Joel Embiid.

Pemain asal Kamerun tersebut mengalami cedera pada game keenam setelah terkena sikut dari Pascal Siakam. Embiid sendiri jadi bintang kemenangan Sixers dengan rata-rata 26,2 poin dan 11,3 rebound per game.

Sebelumnya, kandidat peraih MVP 2022 tersebut sudah mengalami cedera pada bagian ibu jarinya. Namun, Embiid tetap memutuskan bermain demi meloloskan timnya.

2. Embiid setidaknya dipastikan absen pada pertandingan pertama kontra Heat

Dengan cedera yang dialaminya, Embiid setidaknya dipastikan absen dalam laga pertama melawan Miami Heat, seperti dilansir NBA. Laga pertama antara Sixers dan Heat sendiri akan dihelat pada selasa (3/5/2022).

Padahal, Heat jelas bukan lawan yang bisa diremehkan karena mereka merupakan pemuncak wilayah timur. Anak asuhan Erik Spoelstra tersebut juga menang meyakinkan atas Atlanta Hawks dalam lima game.

Baca Juga: Penampilan Klasik Joel Embiid Bawa Sixers pada Kemenangan

3. Bukan kali pertama alami cedera serupa

Philadelphia 76ers Tak Akan Diperkuat Joel Embiid Melawan Miami HeatJoel Embiid (nba.com)

Cedera pada bagian tengkoraknya ini ternyata bukan kali pertama yang dialami Embiid. Cedera serupa pernah menimpanya pada musim 2017/2018 lalu. Kala itu ia harus absen selama tiga pekan dan melewatkan sepuluh pertandingan.

Pertandingan tersebut termasuk dua game pertama melawan Miami Heat di babak pertama playoff wilayah timur. Dengan absennya Embiid, Sixers harus mengakui keunggulan Heat 4-1. Akankah hal yang sama akan terulang kembali?

4. Tugas besar menanti 76ers ketika melawan Heat

Philadelphia 76ers Tak Akan Diperkuat Joel Embiid Melawan Miami HeatJoel Embiid (nba.com)

Absennya Embiid yang merupakan bintang utama Sixers jelas memengaruhi kekuatan mereka. Kini, tim asal Pennsylvania tersebut hanya bisa bergantung pada James Harden dan pemain muda mereka yang tengah naik daun, Tyrese Maxey. Masih ada juga Danny Green yang cukup berbahaya dengan tembakan tiga angkanya.

Doc Rivers selaku pelatih Sixers pun masih berharap Embiid bisa kembali ke tim dalam waktu dekat. Pelatih yang membawa Boston Celtics juara pada 2008 tersebut kini harus bisa memaksimalkan tim yang dimilikinya saat ini.

5. Jimmy Butler tunjukkan simpatinya pada Embiid

Philadelphia 76ers Tak Akan Diperkuat Joel Embiid Melawan Miami HeatJimmy Butler (skysports.com)

Mendengar cederanya Embiid, bintang utama Miami Heat, Jimmy Butler, pun turut mengungkapkan simpatinya. Butler sendiri memang pernah menjadi rekan satu tim Embiid ketika ia masih berkostum Sixers.

Butler berharap Embiid dapat segera pulih dan kembali bermain untuk Sixers. Butler juga mengatakan bahwa ia ingin menghadapi Sixers dalam kekuatan penuh karena hal itu akan membuktikan bahwa Heat bisa mengalahkan siapa saja.

 

Cederanya Joel Embiid jelas menjadi pukulan telak bagi Sixers, apalagi mereka harus menghadapi tim yang cukup tangguh, Miami Heat. Akankah Embiid mampu kembali tepat waktu dan mengantar Sixers melangkah lebih jauh di babak playoff musim ini?

Baca Juga: 10 Fakta Jimmy Butler, Bintang NBA yang Pernah Diusir dari Rumah

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya