Pendatang Baru, Ganda Campuran Indonesia Ini Bikin Repot Unggulan 1

Lumayan lah untuk debut

Turnamen bulutangkis French Open Super Series 2017 resmi dimulai, Selasa (24/10) kemarin. Ada empat wakil Indonesia yang tampil di hari pertama. Dua pebulutangkis tampil di babak kualifikasi tunggal putri. Dan dua wakil lainnya bermain di round 1 ganda campuran. Bagaimana hasilnya?

Awal manis Owi/Butet.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengawali French Open 2017 dengan hasil manis. Ganda campuran juara dunia 2017 ini berhasil mengatasi perlawanan pasangan ganda campuran India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki. 

Dikutip dari akun Instagram @Badminton_dmrk, dalam pertandingan yang dimainkan Selasa (24/10) petang waktu Prancis atau Rabu (25/10) dini hari waktu Indonesia, Owi/Butet menang dua set 21-15, 21-12. Awal manis ini tentunya diharapkan berlanjut di babak-babak selanjutnya.

French Open akan menjadi kesempatan meraih gelar bagi Owi/Butet setelah pekan lalu terhenti di semifinal Denmark Open. Owi/Butet juga pernah juara French Open pada tahun 2014. 

Not bad! Hafiz/Gloria repotkan ganda terbaik Tiongkok.

Sayangnya, awal manis yang diraih Owi/Butet, tidak menular ke ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Dilansir oleh akun Instagram @Badminton.Ina, pasangan yang baru memulai debut di kancah Super Series ini dikalahkan pasangan unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Hafiz/Gloria menyerah dua set, 19-21, 13-21.

Meski kalah, apresiasi patut diberikan kepada Hafiz/Gloria. Betapa tidak, untuk pasangan yang masih “bau kencur” di ajang Super Series, hasil itu tidak terlalu buruk. Terlebih, lawan yang mereka hadapi adalah ganda campuran terbaik Tiongkok saat ini yang juga unggulan satu French Open, finalis Denmark Open dan juga finalis Kejuaraan Dunia 2017.

Bahkan, Hafiz/Gloria sempat unggul 11-8 di interval game pertama sebelum kalah tipis 19-21. Semoga ke depannya, Hafiz/Gloria bisa bertumbuh menjadi harapan baru di ganda campuran. Sehingga Indonesia punya banyak penerus Owi/Butet.

Di tunggal putri, Dinar Dyah ke babak utama.

Di tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine berhasil mengamankan tiket tampil di babak utama French Open setelah tampil apik di babak kualifikasi. Dinar menang 21-11, 21-15 melawan tunggal putri Denmark, Natalia Koch di laga pertama. Lantas, di final kualifikasi, Dinar yang kini menempati rangking 39 dunia, menang hebat atas pemain Korea, Kim Hyo Min. Dinar menang rubber game 21-19, 9-21, 21-13.

Hari ini, di babak utama round 1, Dinar Dyah akan menghadapi tunggal putri Jepang, Saena Kawakami. Semoga Dinar yang tengah on fire, bisa kembali meraih kemenangan. 

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya