Hari Ini, Pebulutangkis Andalan Indonesia Tampil di China Open 2017

Mari doakan biar pulang bawa gelar!

Mulai Selasa (14/11) hari ini, turnamen bulutangkis TAHOE China Open 2017 dimulai. Turnamen bertajuk Super Series Premier berhadiah total 700 ribu dolar atau lebih dari Rp 900 juta ini akan berlangsung di Haixia Olympic Sports Center di Fuzhou, China hingga 19 November mendatang.

Karena bertajuk super series premier, hampir semua pebulutangkis top dunia dari nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran akan berpartisipasi. Termasuk pebulutangkis-pebulutangkis top dari Indonesia. Lantas, bagaimana ya kira-kira peluang mereka di kejuaraan kali ini?

Tunggal putra hadapi lawan berat sejak babak awal.

Hari Ini, Pebulutangkis Andalan Indonesia Tampil di China Open 2017badmintonindonesia.org

Indonesia mengirimkan dua wakilnya, Jonathan Christie dan Anthony Ginting di tunggal putra. Pernah tampil hebat saat menciptakan All Indonesian Final di Korea Open pada September lalu, Jonatan dan Ginting belum mampu mengulang pencapaian hebat itu di Japan Open beberapa hari setelahnya. China Open menjadi target berikutnya.

Namun, keduanya langsung menghadapi lawan berat. Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- akan langsung berhadapan dengan andalan tuan rumah, Lin Dan. Sementara Ginting bersua pemain andalan Hongkong, Ng Ka Long. Menariknya, bila Jojo dan Ginting bisa lolos, keduanya akan bertemu di round 2.

Duo minions alias Marcus/Kevin kembali pasca cedera.

Hari Ini, Pebulutangkis Andalan Indonesia Tampil di China Open 2017instagram.com/badminton.ina

China Open akan menjadi panggung kembalinya ganda putra rangking 1 dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Sebelumnya, Marcus/Kevin absen di French Open pada akhir Oktober lalu setelah Marcus mengalami sedikit cedera ketika tampil di Denmark Open pada sepekan sebelumnya.

China Open punya kenangan manis bagi Marcus/Kevin. Tahun lalu, keduanya tampil sebagai juara. Bagaimana kali ini? Di round 1, Marcus/Kevin akan menghadapi ganda India, Manu Attri/Sumeeth Reddy.

Di nomor ganda putra, selain pasangan Marcus/Kevin, Indonesia juga mengirimkan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan juga Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Semoga ganda putra bisa kembali meraih gelar di China Open.

Greysia/Apriani siap bikin kejutan lagi.

Hari Ini, Pebulutangkis Andalan Indonesia Tampil di China Open 2017badmintonindonesia.org

Greysia Polii/Apriani Rahayu siap kembali bikin kejutan di China Open. Pada penampilan terakhirnya, Greysia/Apriani tampil sebagai juara French Open pada Oktober lalu. Mereka jadi juara meski tidak diunggulkan. Di semifinal, Greysia/Apriani bahkan menang telak atas ganda ranking 1 dunia asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Di China Open, Greysia/Apriani kembali tidak masuk unggulan. Ada beberapa ganda putri terbaik dunia yang jadi unggulan seperti ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Lalu Chen Qingchen/Jia Yifan dan ganda Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Menarik ditunggu apakah Greysia/Apriani bisa kembali bikin kejutan di China.

Ganda campuran Indonesia jadi unggulan teratas.

Hari Ini, Pebulutangkis Andalan Indonesia Tampil di China Open 2017badmintonindonesia.org

Dua ganda campuran Indonesia, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ditempatkan sebagai unggulan teratas di China Open 2017. Praveen/Debby jadi unggulan 1 dan Tontowi/Liliyana jadi unggulan dua. Hal ini tidak lepas dari adanya bongkar pasang ganda campuran yang dilakukan China.

Di round 1, Praveen/Debby akan menghadapi ganda senior-junior China, Zhang Nan/Liu Xuan Xuan. Sementara Tontowi/Liliyana akan bertemu ganda pemenang kualifikasi. Tahun lalu, Tontowi/Liliyana jadi juara China Open. Bagaimana tahun ini?

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya