Indonesia Amankan 1 Medali di BWF World Junior Championship

Hari ini perempat final, ayo dukung Indonesia!

Kejuaraan dunia junior bulutangkis di Yogyakarta, Jumat (20/10) ini memasuki babak perempat final. Kecuali di tunggal putra, di nomor lainnya Indonesia masih memiliki tujuh wakil yang siap merebut tiket di semifinal. Minimal, satu slot di semifinal sudah dimiliki Indonesia yakni di sektor tunggal putri. 

Seperti dikutip dari Instagram @Badminton.Ina, kepastian ‘jatah main’ di semifinal itu terjadi setelah dua tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Aurum Oktavia Winata harus saling berhadapan di perempatfinal yang dimainkan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (20/10) siang ini. 

Kemarin, Gregoria lolos setelah mengalahkan tunggal putri Tiongkok Wang Zhiyi dalam pertandingan tiga set, 21-18, 19-21, 21-12. Sementara Aurum mengalahkan pemain Vietnam Thi Anh Thu Vu dengan straight set 21-13, 21-9.

Memang, sangat disayangkan, dua pemain Indonesia yang tersisa di tunggal putri ini harus saling berhadapan. Namun kabar baiknya, Indonesia sudah memastikan minimal satu tempat di semifinal. Tampil di semifinal berarti minimal sudah mengamankan satu medali.

Selain di tunggal putri, Indonesia tempatkan satu wakil di ganda putra dan putri.

Sementara di nomor ganda putra, Indonesia menyisakan satu wakil di perempat final. Yakni pasangan Rinov Rivaldy/Yeremia Erich. Mereka lolos usai menyingkirkan unggulan ketiga asal India, Khrisna Prasad/Dhruv Kapila 21-17, 21-17. Di perempat final, Rinov/Yeremia akan menghadapi ganda putra Taiwan, Chuang Pu Sheng/Lin Yu Chieh. 

Situasi serupa terjadi di ganda putri. Indonesia hanya punya satu wakil, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Mereka juga akan meladeni pasangan ganda putri Taiwan, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun.

Dari semua nomor, ganda campuran disebut-sebut paling berpeluang bawa pulang medali.

Peluang besar bagi Indonesia untuk merebut medali di nomor ganda campuran. Dilansir oleh @Bamintalk_com, Indonesia meloloskan tiga wakil di ganda campuran. Pertama, ada pasangan Rehan Kusharjanto/Siti Fadia Ramadhanti. Juara Asia Junior 2017 ini akan menghadapi ganda campuran Malaysia, Ng Eng Cheong/Toh EE Wei.

Dua ganda campuran lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha H Mentari dan Yeremia Erich/Angelica Wiratama. Rinov dan Yeremiah memang turun di dua nomor. Selain di ganda putra, mereka juga tampil di ganda campuran. Rinov/Pitha kini jadi sorotan setelah kemarin menyingkirkan unggulan pertama asal Korea, Kim Won-ho/Yu Ri-lee dua set langsung, 21-17, 21-17.

Bila tiga pasangan ganda campuran Indonesia ini lolos, tentunya akan terjadi duel sesama pemain Indonesia di semifinal. Artinya, minimal satu slot di final sudah jadi milik Indonesia. Semoga pebulutangkis-pebulutangkis muda Indonesia meraih hasil bagus di perempatfinal BWF World Junior Championship 2017.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya