Diwarnai Kejutan, Indonesia Loloskan 7 Wakil ke R16 French Open 2017

Semoga semua bisa lolos sampai final!

Hasil menggembirakan diraih pebulutangkis-pebulutangkis andalan Indonesia di ajang Yonex France Open 2017. Tujuh pebulutangkis Indonesia berhasil lolos ke babak kedua setelah memenangi duel di babak pertama, Rabu (25/10) malam. 

Seperti dikutip dari akun Instagram @Bamintalk_com, dari tujuh wakil Indonesia tersebut lima diantaranya dari nomor ganda. Dua di nomor ganda campuran, dua ganda putra dan satu ganda putri. Dua wakil lainnya ada di nomor tunggal putra dan tunggal putri. Hebatnya, lolosnya pemain Indonesia itu diwarnai kejutan luar biasa. 

Ganda muda Indonesia tumbangkan mantan rangking 1 dunia.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto membuat kejutan hebat di Prancis. Fajar/Rian mengalahkan ganda Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen, 21-19-21-13. Pasangan muda ini menyusul seniornya, Mohammad Ahsa/Rian Agung Saputro yang lebih dulu lolos ke babak kedua. 

Kemenangan Fajar/Rian ini sebuah kejutan hebat. Sebab, Li/Liu merupakan pasangan papan atas dunia. Agustus lalu, mereka masih menempati rangking 1 dunia. Di dua pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian juga selalu kalah dari Li/Liu. Mereka kalah di All England dan Malaysia Open. Tapi di French Open, ceritanya beda. 

Dikutip dari BadmintonIndonesia.org, Rian menyebut mereka termotivasi mengalahkan Li/Liu karena terinspirasi dari para seniornya seperti Ahsan/Rian, Ricky/Angga dan Marcus/Kevin yang juga berhasil mengalahkan ganda kuat Tiongkok itu.

Ginting/Hanna melaju mulus di nomor tunggal.

Nomor tunggal memberi kabar bagus. Bila pekan lalu di Denmark Open, wakil tunggal Indonesia bertumbangan di babak pertama, kali ini ceritanya berbeda. Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua setelah menang rubber game 21-23, 21-18, 21-17 atas tunggal putra India, Kashyap Parupalli. 

Di babak kedua yang dimainkan Kamis (26/10), Ginting akan bertemu pebulutangkis Hongkong, Hu Yun. Pertemuan ini akan menjadi kesempatan bagi juara Korea Open 2017 ini untuk revans. Ginting pernah kalah dari Hu Yun di babak pertama Japan Open. 

Kabar bagus juga datang dari tunggal putri. Hanna Ramadini lolos ke babak kedua setelah menang 21-16, 24-22 atas Evgeniya Kosetskaya dari Rusia. Hanna menang dalam tempo 42 menit.

Sayangnya, langkah Jonatan Christie dan Dinar Dyah Ayustine terhenti. Jonatan yang sempat unggul di set pertama, kalah rubber game 21-14, 13-21, 16-21 dari pemain Hongkong Wong Wing Ki Vincent. Sementara Dinar kalah 11-21, 16-21 dari Saena Kawakami (Jepang). 

Ditutup kemenangan Greysia/Apriani.

Kabar yang bikin tersenyum juga datang dari ganda putri. Pasagan Greysia Polii/Apriani Rahayu yang tampil di pertandingan terakhir, menang dua set 21-17, 21-8 atas ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. 

Hari ini, Kamis (26/10), tujuh wakil Indonesia akan tampil di babak 16 besar. Mereka yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto di ganda campuran, Mohammad Ahsan/Rian Agung dan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di ganda putra, Greysia Polii/Apriani Rahayu di ganda putri, serta Anthony Ginting dan Hanna Ramadini di nomor tunggal. Yuk kita doakan agar semuanya bisa lolos ke perempat final bahkan semua bisa jadi juara di French Open 2017.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya