Tanding Perdana di 2018, Marcus/Kevin Hadapi Juara Thailand Masters

Semoga ganda putra Indonesia tampil oke di rumah sendiri

Indonesia Masters Super 500 2018 akan menjadi penampilan perdana bagi ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Bila di tahun 2017, ganda putra yang dijuluki Duo Minions ini berhasil meraih 7 gelar Superseries/Premier, menarik ditunggu pencapaian mereka di 2018.

Nah, Rabu (24/1/2018) malam nanti, Marcus/Kevin akan mengawali penampilannya di Indonesia Masters yang digelar di Istora Senayan Jakarta. Siapa lawannya dan bagaimana peluangnya?

1. Hadapi ganda Thailand di R1

Tanding Perdana di 2018, Marcus/Kevin Hadapi Juara Thailand Mastersnationmultimedia.com

Mulai hari ini, ganda putra Indonesia akan memulai penampilan di Indonesia Masters. Termasuk pasangan Marcus/Kevin.

Sesuai drawing yang dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com, Marcus/Kevin akan menghadapi ganda putra Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Pasangan Thailand ini sebelumnya melaju dari kualifikasi.

Ini merupakan pertemuan pertama Marcus/Kevin dengan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Marcus/Kevin diunggulkan menang.

Namun, mereka harus waspada. Sebab, ganda Thailand ini baru saja menjadi juara Thailand Masters 2018. Di final, mereka mengalahkan ganda Indonesia, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka.

2. Marcus/Kevin jadi unggulan 1

Tanding Perdana di 2018, Marcus/Kevin Hadapi Juara Thailand Mastersbwfbadminton.com

Marcus/Kevin menjadi unggulan 1 di nomor ganda putra Indonesia Masters. Tentunya itu akan menjadi tantangan bagi ganda rangking 1 dunia ini.

Apalagi di tahun 2017 lalu, Marcus/Kevin tidak mampu juara di depan pendukungnya sendiri. Mereka langsung tersingkir di Indonesia Open 2017.

Untuk menjadi juara Indonesia Masters 2018, beberapa pesaing Marcus/Kevin diantaranya juara dunia 2017 asal China, Zhang Nan/Liu Cheng yang mereka kalahkan di World Superseries Finals 2017. Juga ada unggulan 2 asal China, Liu Yuchen/Li Junhui serta ganda Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

3. Indonesia punya 9 wakil ganda putra di R1

Tanding Perdana di 2018, Marcus/Kevin Hadapi Juara Thailand Mastersbwfbadminton.com

Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga punya delapan wakil di ganda putra yang akan bertanding di babak utama hari ini. Total, Indonesia punya sembilan wakil.

Diantaranya Mohamad Ahsan yang akan bermain dengan Angga Pratama dan Hendra Setiawan bermain dengan Rian Agung Saputro. Serta, Fajar Alfian dan M Rian Ardianto yang akhir pekan kemarin jadi juara di Malaysia Masters.

Merujuk pada banyaknya ganda putra yang tampil di babak utama, ada peluang untuk menciptakan All Indonesian final. Ya, akan sangat menarik bila ada dua ganda putra Indonesia yang tampil di final.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya