Start Keren, Marcus/Kevin Menang Telak Atas Ganda Denmark

Tapi Praveen/Debby kalah rubber game dari ganda Hongkong

Perjuangan tiga wakil Indonesia di turnamen bulutangkis kelas dunia, Dubai Super Series Finals 2017 dimulai hari ini, Rabu (13/12). Jalan masih panjang untuk mencapai babak final yang digelar 17 Desember nanti. Tetapi, start bagus akan mempermudah jalan menuju final.

Pentingnya bisa meraih start bagus itu disadari pasangan ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Ganda putra rangking 1 dunia ini langsung meraih kemenangan gemilang di laga perdana. Bagaimana jalannya pertandingan?

Menang telak atas ganda Denmark.

Start Keren, Marcus/Kevin Menang Telak Atas Ganda Denmarkbadmintonindonesia.org

Marcus Gidoen/Kevin Sanjaya langsung tampil ganas di pertandingan pertama Dubai Super Series Finals. Menghadapi ganda Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, duo Minions -julukan Marcus/Kevin- menang dua game.

Bahkan, skor kemenangan ganda terbaik Indonesia ini terbilang cukup telak. Di game pertama, Marcus/Kevin tanpa ampun hanya memberi ganda Denmark ini 6 poin. Ya, mereka unggul 21-6.

Baru di game kedua, ganda Denmark yang jadi runner-up Hongkong Open dan German Open 2017 ini bisa menyulitkan Marcus/Kevin. Toh, Marcus/Kevin mampu unggul 21-16 sekaligus memenangi pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin semakin memperbesar keunggulan head to head atas Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding menjadi 4-2.

Besok lawan ganda Jepang.

Start Keren, Marcus/Kevin Menang Telak Atas Ganda Denmarkbwfbadminton.com

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin sementara memimpin klasemen Grup A ganda putra. Pertandingan lainnya di Grup A yang dimainkan hari ini mempertemukan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen melawan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Di pertandingan kedua, Kamis (14/12) besok, Marcus/Kevin akan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Bila kembali menang, ganda putra Indonesia yang telah meraih enam gelar Super Series/Premier di tahun ini 2017 ini akan bisa lolos ke semifinal.

Sekadar menginformasikan, di Dubai Final Super Series 2017, delapan ganda putra terbagi dalam dua grup. Dua peringkat teratas masing-masing grup akan tampil di semifinal.

Sayangnya, Praveen/Debby kalah rubber game.

Start Keren, Marcus/Kevin Menang Telak Atas Ganda Denmarkwww.indosport.com

Sayangnya, di pertandingan pertama, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto gagal meraih kemenangan. Praveen/Debby kalah rubber game dari ganda Hongkong, Tang Chung Man/Tse Ying Suet. 

Kalah 13-21 di game pertama, Praveen/Debby bangkit di game kedua dan menang 21-14. Namun, di game penentuan, mereka kalah 16-21.

Namun, peluang Praveen/Debby untuk lolos ke semifinal belum habis. Syaratnya, mereka harus menang di pertandingan kedua melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen pada Selasa (14/12) besok.

Sementara pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru akan bermain Rabu (13/12) petang melawan ganda Inggris, Chris Adcock dan Gabby Adcock.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya