Hadapi Lawan Berat, 2 Wakil Indonesia Berebut Tiket Final French Open

Laga semifinal nanti malam ditayangkan langsung lho

Selangkah lagi, dua wakil Indonesia yang masih bertahan di turnamen bulutangkis Yonex French Open 2017, akan tampil di babak final. Dua wakil indonesia, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan melakoni pertandingan semifinal pada Sabtu (28/10) malam nanti. 

Namun, tiket untuk tampil di final tidak akan mudah direbut. Sebab, dua wakil Indonesia ini akan menghadapi lawan berat di semifinal. Mereka akan bentrok melawan pasangan Tiongkok yang berstatus juara dunia. Bagaimana peluang Indonesia di semifinal?

Greysia Polii/Apriani tantang juara dunia.

Hadapi Lawan Berat, 2 Wakil Indonesia Berebut Tiket Final French Openbadmintonindonesia.org

Sejak menjadi juara turnamen Thailand Grand Prix Gold 2017 pada awal Juni lalu, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu tak pernah lagi tampil di final. French Open menjadi kesempatan bagi ganda putri rangking 39 dunia ini untuk lolos ke final dan juara.

Namun, Greysia/Apriani harus terlebih dulu melewati unggulan dua asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan di semifinal. Seperti dikutip dari akun Instagram @Badmintalk_com, ini merupakan pertemuan pertama bagi mereka. 

Ini semifinal yang berat bagi Greysia/Apriani. Maklum, Chen Qingchen/Jia Yifan adalah ganda putri rangking 1 dunia. Mereka juga juara dunia. Mereka jadi juara di Glasgow pada 27 Agustus lalu. Pun, dalam beberapa bulan terakhir mereka selalu ada di rangking tiga besar dunia. 

Ganda putri Tiongkok lebih diunggulkan, tapi tidak ada yang tidak mungkin.

Hadapi Lawan Berat, 2 Wakil Indonesia Berebut Tiket Final French Openjuara.bolasport.com

Meski Chen Qingchen/Jia Yifan lebih diunggulkan untuk menang, namun tidak ada yang tidak mungkin di lapangan. Greysia/Apriani masih punya peluang menang dan membuat kejutan di French Open.

Faktanya, di Denmark Open pekan lalu, pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan melalui rubber game di babak 16 besar. Jika Della/Rizki bisa menang, Greysia/Apriani juga bisa menang.

Unggul head to head, Owi/Butet berpeluang ke final.

Hadapi Lawan Berat, 2 Wakil Indonesia Berebut Tiket Final French Openbadmintonindonesia.org

Sementara di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan Tiongkok kombinasi senior-junior, Zhang Nan/Li Yinhui. Keduanya sama-sama punya pengalaman dan kualitas berimbang.

Secara unggulan dan peringkat dunia, keduanya tidak terpaut jauh. Owi/Butet unggulan 4 dan Zhang/li ungulan 6 dalam rangking dunia, Owi/Butet kini rangking 3 dan Zhang/Li rangking 5. Bahkan, bila Owi/Butet berstatus juara dunia ganda campuran 2017, Zhang Nan juga juara dunia di nomor ganda putra bersama Liu Cheng. Zhang Nan memang bermain di dua nomor.

Namun, di ganda campuran Owi/Butet unggul head to head atas Zhang Nan/Li Yinhui. Dari dua kali pertemuan, Owi/Butet selalu menang. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Denmark Open di babak 16 besar pada pekan lalu. Kala itu, Owi/Butet menang cukup mudah 21-10, 21-16.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya