MotoGP Mandalika Digelar 2021, Ini Bocoran Harga Tiketnya

Tarif akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat

Jakarta, IDN Times - Balapan MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 2021 mendatang. Penonton bisa menyaksikan secara langsung balapan motor paling bergengsi di dunia ini dari atas bukit. 

"Masih kita hitung (harga tiketnya)," kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer di kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Rabu (29/1). 

1. Berpatokan pada sirkuit Sepan, kemungkinan tarifnya bisa di bawah Rp1 juta

MotoGP Mandalika Digelar 2021, Ini Bocoran Harga TiketnyaSirkuit MotoGP Mandalika (IDN Times/Kevin Handoko)

Jika berpatokan pada sirkuit Sepang, Malaysia, yang juga menyediakan tribun penonton di atas bukit, tarif yang dikenakan sebesar US$100 atau setara Rp1,4 juta per orang. Namun, angka itu hanya sebagai patokan. 

"Kalau di situ (MotoGP Indonesia) kita sesuaikan dengan kemampuan masyarakat," katanya. 

2. Harga tiket MotoGP rencananya diumumkan Agustus 2020

MotoGP Mandalika Digelar 2021, Ini Bocoran Harga TiketnyaDirektur Utama ITDC Abdulbar Mansoer. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan, harga tiket MotoGP Mandalika baru akan diumumkan Agustus 2020. 

Untuk tiket yang tidak di prebooking, akan dijual saat MotoGP Indonesia digelar. "Nanti yang sisanya kita beli waktu balap," ucap dia. 

3. Animo masyarakat menyaksikan MotoGP Indonesia 2021 cukup tinggi

MotoGP Mandalika Digelar 2021, Ini Bocoran Harga TiketnyaDirut ITDC Abdulbar Mansoer bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Animo MotoGP di Indonesia cukup tinggi. Hal itu tercermin dari tingginya pemesan (pre booking) tiket MotoGP 2021. Padahal, pemesanan itu baru dibuka pada 20 Januari 2020 lalu. 

"Tadi dilaporkan juga mereka bikin website pre booking tiket itu sudah 3000 dari 10 ribu (yang disediakan), jadi peminatnya luar biasa sekali," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Baru Sepekan Dibuka, Pre Booking Tiket MotoGP Mandalika Tembus 3.200

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya